Profil Pro Player MLBB, Lemon: “Sang Alien” Mid Laner Andalan RRQ Hoshi

Muhammad “Lemon” Ikhsan adalah pemain Mobile Legends Indonesia yang membela RRQ Hoshi dengan julukan “Sang Alien”. Julukan tersebut diberikan berkat kemampuannya yang dianggap di atas rata-rata, karena Lemon bisa memainkan banyak hero dengan role yang berbeda di Mobile Legends.

Untuk mengenal lebih dekat, berikut profil, prestasi, dan perjalanan karir dari sosok Muhammad “Lemon” Ikhsan, pemain Mobile Legends andalan dari tim RRQ Hoshi.

1. Biodata Lemon, Pemain MLBB RRQ Hoshi

Lemon merupakan pemain profesional Mobile Legends yang kini berkarir di RRQ Hoshi. Ia merupakan pemain all rounder di tim. Pria dengan nama Muhammad Ikhsan kini berusia 23 tahun dengan tanggal lahir 30 Desember 1998.

  • Nama : Muhammad Ikhsan
  • IGN : Lemon
  • Tanggal Lahir : Banda Aceh, 30 Desember 1998
  • Role : All-Rounder
  • Sosial Media : Instagram

2. Prestasi Lemon di Mobile Legends : Bang Bang

Lemon telah berkarir di ranah profesional Mobile Legends selama 5 tahun. Sepanjang karirnya, ia telah berhasil mendapatkan 4 kali juara MPL Indonesia dan berhasil mencapai 3 besar di dua edisi M World Championship.

  • 1st – MPL Indonesia Season 2
  • 1st – MPL Indonesia Season 5
  • 1st – MPL Indonesia Season 6
  • 1st – MPL Indonesia Season 9
  • 1st – Mobile Star League Season 1
  • 2nd – MPL Indonesia Season 4
  • 2nd – M1 World Championship
  • 3rd – MPL Indonesia Season 1
  • 3rd – MLBB Southeast Asia Cup Season 3
  • 3rd – M2 World Championship

3. Perjalanan Karir Lemon di Mobile Legends : Bang Bang

Lemon hanya membela satu tim saja di sepanjang perjalanan karir profesionalnya sebagai pro player MLBB. Tim tersebut adalah RRQ Hoshi. Ia memang sempat memutuskan untuk hiatus dari kompetitif, tapi dia tetap tidak pindah dari tim kesayangannya, yaitu RRQ Hoshi.

  • RRQ Hoshi (2017 – sekarang)

Karir Lemon 2018 – Mengawali Sebagai Mid-Laner tim Oxygen

Awal karir Muhammad Ikhsan sebagai pro player Mobile Legends adalah bersama tim dengan nama Oxygen. Kala itu, Oxygen merupakan salah satu tim terbaik di awal Mobile Legends Indonesia. Prestasi Oxygen ketika itu adalah mendapatkan posisi 4 besar di kualifikasi MPL Season 1 (2017). Berkat prestasinya, Oxygen pun akhirnya diakuisisi Rex Regum Qeon.

Lemon bermain sebagai Mid-Laner ketika RRQ O2 berhasil meraih peringkat pertama di babak grup MPL Season 1 (2017).

Sayangnya, RRQ O2 harus puas mendapat peringkat 3 saja di MPL Season 1 (2017 setelah kalah 0-2 oleh Team NXL pada babak lower-bracket.

Lemon mendapatkan penghargaan dengan masuk di All Star Team MPL Indonesia Season 1, walau timnya gagal menjadi juara kala itu.

Memasuki musim kedua MPL Indonesia, Lemon dan kawan-kawan RRQ O2 kembali unjuk gigi sebagai salah satu tim terkuat di Indonesia. RRQ O2 menyelesaikan babak grup di peringkat 3.

RRQ O2 tampil mendominasi pada babak knockout di MPL Indonesia Season 2. Dominasi tersebut berbuah gelar juara MPL Indonesia Season 2 setelah mengalahkan EVOS Esports 3-0.

Karir Lemon 2019 – Persaingan Ketat dengan EVOS Legends dan Usaha Mendapatkan Piala M1 World Championship

Lemon pindah role menjadi EXP-laner di MPL Indonesia Season 3. RRQ O2 berganti nama menjadi PSG RRQ usai kerjasama dengan tim sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain.

Sayang, PSG RRQ mendapat hasil kurang memuaskan, finish di peringkat 5 pada babak grup. PSG RRQ pun memulai babak playoff dari lower bracket, bertemu Bigetron Esports. Secara mengejutkan, PSG RRQ takluk dari Bigetron Esports 1-2 sehingga perjuangan Lemon dan kawan-kawan terhenti di posisi 8 besar.

MPL Indonesia melakukan perubahan sistem ketika masuk Season 4, menjadi sistem franchise. RRQ pun turut mengubah namanya, menjadi RRQ Hoshi. Lemon kembali memainkan role Mid-Laner di line-up utama RRQ Hoshi.

Lemon kembali mendapat pencapaian besar di tahun 2019 ini. Ia berhasil memboyong gelar MVP di babak Regular Season, dan membawa RRQ Hoshi finish di posisi ke-2.

Tapi sayang, Lemon tidak mendapatkan gelar juara MPL Indonesia di tahun 2019. Ia bersama RRQ Hoshi terhenti di babak final, kalah 1-3 dari EVOS Legends dan cuma dapat gelar runner-up.

Perjalanan Lemon berikutnya setelah MPL Indonesia Season 4 adalah M1 World Championship.

Lemon pindah role menjadi EXP-Laner untuk M1 World Championship, menggantikan R7 yang berhalangan hadir. Lemon membawa RRQ Hoshi dapat posisi 1 di babak grup, walau ia memainkan role yang berbeda.

Final M1 World Championship jadi rematch dari Grand Final MPL Indonesia S4 antara RRQ Hoshi vs EVOS Legends. Sayang rematch tersebut tidak berbuah manis. Lemon bersama RRQ Hoshi tertekuk dengan skor 3-4 oleh EVOS Legends, sehingga ia hanya dapat peringkat runner-up lagi.

Karir Lemon 2020 – Masa Keemasan, Dapat Gelar Back-to-Back MPL Indonesia Champion

Lemon beralih menjadi gold-laner RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 5. RRQ Hoshi tampil meyakinkan di regular season dengan meraih peringkat pertama.

RRQ Hoshi lolos ke grand final dan kembali bertemu EVOS Legends. Mereka berhasil memenangkan laga el-clasico dengan skor sengit 3-2. Kemenangan itu sekaligus memberi gelar juara kepada Lemon dan RRQ Hoshi di MPL Indonesia S5.

Memasuki MPL Indonesia Season 6, Lemon kembali menjadi midlaner RRQ Hoshi. Meski kembali berganti role, Lemon tampil sangat cemerlang bahkan mendapatkan gelar MVP di regular season.

Lemon dan kawan-kawan sukses mendapatkan gelar back to back gelar juara di MPL Indonesia setelah mengalahkan Alter Ego 3-2. Pencapaian tersebut membuat RRQ Hoshi kembali menjadi wakil Indonesia di M2 World Championship.

Datang sebagai salah satu tim unggulan juara, RRQ Hoshi tampil cemerlang di babak grup dengan mendapatkan peringkat pertama.

Sukses mengalahkan Omega Esports di babak playoff, RRQ Hoshi secara mengejutkan harus tumbang dari Burmese Ghoul, wakil dari Myanmar 2-3.

Lemon secara mengejutkan tidak dimainkan ketika menghadapi Bren Esports di final lower bracket. RRQ Hoshi harus puas di peringkat ketiga setelah takluk 1-3.

Karir Lemon 2021 hingga Saat Ini – Hiatus dan Rehat dari Skena Kompetitif MLBB

Ketika MPL Indonesia Season 7, Lemon lebih banyak mengisi bangku cadangan di RRQ Hoshi. Posisinya digantikan oleh Skylar yang menjadi gold-laner utama.

Lemon diturunkan ketika RRQ Hoshi menghadapi Genflix Aerowolf di babak playoff. Sayangnya, RRQ Hoshi harus takluk dengan skor 1-2 dan perjalanan mereka terhenti dengan berada di peringkat 5-6.

Seusai MPL Indonesia Season 7, Lemon memutuskan untuk hiatus dari kompetitif Mobile Legends dengan tidak masuk di lineup RRQ Hoshi untuk MPL Indonesia Season 8.

Ia baru kembali ke line-up utama ketika MPL Indonesia Season 9. Ia hanya diturunkan 1 kali saja ketika menghadapi EVOS Legends.

Meski jarang diturunkan, Lemon dipercaya sebagai salah satu pemain yang mengisi line-up RRQ Hoshi di MSC 2022 sebagai gold-laner.

Itulah profil Lemon yang sampai saat ini masih aktif menjadi pemain RRQ Hoshi. Walau sempat hiatus sejenak dari kompetitif, Lemon masih membuktikan diri sebagai salah satu pemain Mobile Legends terbaik hingga hari ini.

More Stories
JANKEN Game NFT Free-to-Play Sudah Buka Registrasi, Yuk Daftar!
JANKEN Game NFT Free to Play Sudah Buka Registrasi, Yuk Daftar!