Profil Persija Esports VALORANT: Dari Boy With Love Jadi Macan Kemayoran

Persija Esports VALORANT adalah tim yang baru hadir ke dalam skena sejak Maret 2022 lalu. Seperti namanya, tim tersebut memang merupakan salah satu unit usaha dari klub sepak bola asal Jakarta, Persija. Sang Macan Kemayoran terjun ke skena VALORANT dengan mengakuisisi roster Boy With Love (Asteriskkk, Eeyore, dan kawan-kawan).

Jadi bagaimana kisah pembentukan, daftar pemain, dan pencapaian Persija Esports VALORANT? Berikut profil lengkapnya:

1. Biodata Tim Persija Esports VALORANT

Persija Esports adalah organisasi esports yang diresmikan tanggal 30 April 2022 silam dan terdaftar dengan nama badan usaha PT Persija Jaya Esports. Persija Esports VALORANT adalah salah satu divisinya dengan roster yang mengambil tim bentukan Nanda “Asteriskk” dkk yang dahulu bernama Boy with Love.

  • Region : Asia Tenggara
  • Negara : Indonesia
  • Pelatih : Andrew “Bali” Joseph
  • Kapten : Nanda “Asteriskk” Rizana
  • Sosial Media : Instagram , Twitter

2. Daftar Pemain dan Pelatih Persija Esports VALORANT

Pemain Persija Esports VALORANT terdiri dari pemain-pemain yang telah lama berkecimpung di skena kompetitif FPS Indonesia. Berikut daftar lengkap nama pemain dan pelatih Persija Esports VALORANT:

  • Nanda Rizana – “Asteriskk” (In-Game Leader)
  • Kevin Gunawan – “Eeyore”
  • Fikri Zaki Hamdani – “Famouz”
  • Vicky Rudyanto – “Flynch”
  • Baskoro Dwi Putra – “Roseau”
  • Andrew Joseph – “Bali” (COACH)

Asteriskk selaku kapten Persija Esports merupakan pemain yang membela BOOM Esports sejak awal membuka divisi VALORANT pada bulan Juli 2020.

Eeyore dikenal sebagai rekan Asteriskk di BOOM Esports sejak November 2020 hingga memutuskan berpisah dari BOOM. Famouz pernah menjadi bagian dari Morph Team dan Bigetron Astro. Sedangkan Flynch dan Roseau merupakan rekan satu tim di XCN Gaming.

Bali yang menjabat sebagai pelatih Persija Esports dikenal sebagai sosok yang berpengalaman di ranah FPS Indonesia. Ia dikenal sebagai eks pelatih CS:GO dari XCN dan FrostFire, tim CS:GO asal Malaysia.

3. Prestasi Persija Esports VALORANT

Saat masih bernama Boy With Love, tim ini berhasil menjadi runner-up di VCT 2022 Indonesia Stage. Debut perdana tim tersebut dengan nama Persija Esports adalah di VCT 2022: APAC Stage 1.

  • Runner-up VCT 2022: Indonesia Stage 1 Challengers (Boy With Love)
  • Peringkat 5-6 VCT 2022: APAC Stage 1 Challengers (Persija Esports)

Pada babak grup, Persija Esports bertemu Paper Rex (Singapura), Bonkers (Oceania), dan Fancy United Esports (Vietnam) dan berhasil lolos ke babak Playoff. Persija Esports VALORANT tumbang di Lower Brakcet Round 2 pada babak Playoff dan mendapat peringkat 5-6.

a. Persija di VCT Stage 1 Challengers APAC

Perjalanan panjang harus dilalui Persija Esports di babak grup. Berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Bonkers, Persija kembali bertemu Bonkers di babak penentuan setelah takluk dari Paper Rex 1-2.

Baik Persija Esports dan Bonkers menunjukkan permainan sengit di babak penentuan. Persija Esports akhirnya berhasil melaju ke babak berikutnya dengan skor 2-1. Menariknya, seluruh map yang dipertandingkan berakhir dengan overtime.

Memasuki babak playoff, Persija Esports harus turun ke lower bracket setelah mengakui keunggulan FULL Sense, tim VALORANT asal Thailand 0-2. Berhasil menumbangkan Made in Thailand di lower bracket, Persija Esports harus berakhir di posisi 6 besar setelah takluk dari tim VALORANT asal Thailand yakni XERXIA.

4. Persija Esports VALORANT Saat Ini

Persija Esports menjadi salah satu tim yang bertarung di VCT 2022: Indonesia Stage 2 Challengers. Mereka kembali bertarung melawan 7 tim VALORANT Indonesia yakni BOOM Esports, ONIC Esports, Alter Ego, Bigetron Arctic, Dewa United, ARF Team, dan HIKE Digital.

VCT 2022: Indonesia Stage 2 Challengers berlangsung sejak 12 Mei hingga 29 Mei 2022. Turnamen tersebut memiliki total hadiah senilai 25 ribu dollar AS dan kesempatan untuk mewakili Indonesia di VCT 2022: APAC Stage 2 Challengers untuk 3 tim terbaik.

Fakta Persija Esports VALORANT

  • VALORANT menjadi divisi esports pertama dari Persija Esports
  • Sebelum Persija Esports, terdapat berbagai tim sepak bola dunia yang telah terjun ke ranah VALORANT seperti Real Betis (tim sepak bola dari Spanyol), Fenerbahçe dan Besiktas (kedua tim sama-sama berasal dari Turki)
  • Saat ini Persija Esports belum tertarik untuk membuka divisi lain selain VALORANT. Hal ini diungkap ketika konferensi pers Persija Esports dari Marsa Bimantara, Head of Esports Persija Esports

Itu dia tadi profil Persija Esports VALORANT. Jadi, apakah kamu ngefans sama Asteriskk dan kawan-kawan, atau kamu adalah fans Persija yang suka nonton esports?

Share artikel ini dan tuliskan alasan kenapa kamu ngefans sama Persija Esports VALORANT ya!

More Stories
RBL Fearless diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.
Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, RBL Fearles Dipecat!