Profil RRQ Hoshi di MPL ID Season 9: RRQ.Lemon is Back!

RRQ Hoshi adalah tim pertama dari tim MPL Indonesia yang mengumumkan susunan roster mereka untuk Mobile Legends Profesional League Indonesia Season 9 (MPL ID S9), tepatnya tanggal 23 Januari 2022 lalu.

Setelah meraih hasil yang kurang memuaskan baik ketika MPL Season 8 dengan harus puas di peringkat kedua dan M3 World Championship dengan pencapaian 6 besar , RRQ Hoshi langsung melakukan berbagai perombakan.

Tidak main-main, tim yang berjuluk sang raja ini seakan serius mengincar takhta juara setelah di dua musim MPL sebelumnya, mereka gagal meraih gelar juara.

Selain mengubah dari segi susunan pemain, mereka bahkan juga mendatangkan pemain lama yang kembali ke tim bahkan sampai mengubah jajaran pelatih.

Seperti apa sajakah persiapan RRQ Hoshi di MPL Season 9. 

1. RRQ Hoshi Memboyong Pemain Tim Akademi Untuk MPL ID Season 9

RRQ menjadi salah satu tim yang terbilang sukses mengorbitkan pemain yang sebelumnya berada di RRQ Sena, tim Mobile Legends dari RRQ yang bertarung di MDL (Mobile Legends Development League), liga kasta kedua profesional MLBB.

Sebut saja Albertt yang kini menjadi pemain jungler andalan dari RRQ Hoshi dan Skylar yang kini menjadi pemain gold lane inti dari RRQ.

Kali ini 3 pemain dari RRQ Sena yang dibawa ke tim MPL. Mereka adalah Violence yang bermain sebagai roamer, Aether sebagai jungler, dan Yummy di exp laner. 

Menarik untuk ditunggu apakah 3 pemain ini mampu menggantikan R7 (Exp laner), Albertt (jungler), dan Vynn (roamer) yang menjadi tulang punggung RRQ Hoshi sejak MPL Season 6.

2. Pergantian Staff Pelatih di Dalam Tubuh RRQ Hoshi

Petra (kiri) bersama Acil (Sumber: RRQ Fiel)

Tidak hanya dari pemain, RRQ Hoshi bahkan juga melakukan pergantian dari jajaran staff dari tim. Bahkan 2 jabatan langsung diganti oleh RRQ yakni pelatih dan manajer.

Dari pelatih, mereka mengganti Acil yang melatih selama 2 musim MPL Indonesia dengan Petra yang sebelumnya menjadi analis di tim.

Sebelum menjadi analis, Petra bahkan pernah bekerja sama dengan Acil kala ia menjadi pemain di Flash Wolves dan saat itu Acil menjadi pelatih.

Sedangkan dari manajer, mereka resmi memperkenalkan Xoxo yang menggantikan Moskopa. Dikenal sebagai eks pemain profesional di XCN Kings dan RRQ Sena, Xoxo sebelumnya menjabat sebagai manajer di RRQ Mika, tim ladies MLBB dari RRQ. 

Bagaimana dengan nasib Acil dan Moskopa? Mereka dipastikan masih berada di jajaran RRQ namun dengan jabatan yang berbeda. Berdasarkan video yang dirilis RRQ, Acil akan menjadi ahli nutrisi dan Moskopa sebagai staff disiplin tim.

3. Kembalinya Sang Legenda, Ikhsan “RRQ.Lemon”

Mungkin ini menjadi kabar gembira bagi kalian yang menantikan sosok yang sukses membawa RRQ berjaya di ranah Mobile Legends. 

Sosok tersebut adalah Lemon yang dipastikan kembali ke tim setelah dua musim sebelumnya ia memutuskan rehat dari kompetitif. Ia terakhir sukses membawa RRQ menjadi juara di MPL Season 6 setelah mengalahkan Alter Ego 3-2.

Menjadi satu-satunya pemain RRQ yang masih bertahan sejak musim pertama MPL Indonesia, Lemon akan mengisi posisi gold laner untuk MPL Indonesia Season 9. 

Posisi tersebut sebelumnya sudah diemban Lemon sebelum ia memutuskan untuk rehat dari kompetitif. Akankah Lemon bisa membawa RRQ Hoshi kembali berjaya di ranah MLBB? Kita tunggu saja.

4. RRQ.Xinnn Kembali Rehat di MPL ID Season 9

Xinnn yang dikenal sebagai pemain gold laner dari RRQ Hoshi memutuskan istirahat dengan tidak masuk ke lineup RRQ di MPL Indonesia Season 9

Sebelumnya ia rehat dari kompetitif ketika MPL Season 7 sebelum akhirnya kembali ke kompetitif di musim selanjutnya. Kembalinya Xinnn ke RRQ Hoshi sukses membawa tim menjadi wakil Indonesia di M3 World Championship usai mendapatkan peringkat kedua MPL Season 8.

Melalui live instagram dari CEO RRQ, AP mengungkapkan bahwa Xinnn memutuskan untuk istirahat karena fokus mengurus keluarganya. 

Posisi Xinnn sendiri akan digantikan oleh Skylar yang sebelumnya telah menjadi pemain gold laner RRQ Hoshi sejak MPL Season 7. Bahkan keputusan Xinnn untuk rehat didasari karena keinginannya memberikan jam terbang lebih kepada Skylar di kompetitif Mobile Legends. 

Sejatinya, Skylar bahkan diturunkan kala laga hidup mati RRQ Hoshi melawan Blacklist International di M3 World Championship. Sayangnya, RRQ harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor telak 0-3 dan memupus harapan mereka meraih trofi M3.

Beban berat akan diemban oleh Skylar karena ia dipastikan menjadi andalan RRQ Hoshi untuk MPL Season 9. Namun jika seandainya performanya menurun, Lemon dipersiapkan untuk menjadi pengganti karena mengisi posisi yang sama.

Itu tadi beberapa fakta yang dilakukan RRQ Hoshi di MPL Indonesia Season 9. Liga yang mempertemukan 8 tim ini akan dimulai pada tanggal 18 Februari dan dipastikan akan berlangsung secara offline.

More Stories
pubg mobile ban pan
5 Cara Report Cheater PUBG MOBILE; dan Jenis Cheat yang Perlu Diwaspadai!