Project NEXT Tahap Kedua Mobile Legends: Bang Bang Hadirkan Perubahan Besar

project next mobile legends

Moonton dengan bangga mengumumkan bahwa tahap kedua dari PROJECT NEXT akan segera tiba di Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) pada tanggal 19 September 2023.

Dalam update ini, para pemain akan merasakan berbagai perubahan secara signifikan yang memanjakan mata hingga meningkatkan pengalaman bermain.

Mengusung tema NEXT FOR U, Moonton telah menerima banyak masukan dari para pemain demi pengalaman bermain MLBB yang lebih baik.

Baca Juga: Timnas Mobile Legends Indonesia Raih Medali Perak di IESF 2023

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

5 Hero Dapatkan Revamp

Pada PROJECT NEXT Mobile Legends September, ada 5 hero unggulan dari Eruditio yang akan mendapatkan revamp yang mengubah mereka ke dalam tampilan baru, yaitu Lolita, Layla, X-Borg, Bruno, dan Johnson. Bahkan, hero klasik Miya juga mendapatkan sentuhan yang akan memukau para pemain.

Pada Project Next kali ini, akan ada beberapa hero yang mendapatkan revamp dan yang paling disorot adalah Lolita serta Johnson, karena kedua hero ini bisa dikatakan mendapatkan revamp paling signifikan baik dari segi tampilan hero maupun skill.

Dari faktor tampilan, Lolita akan diubah secara detail oleh Moonton, saat sebelum revamp dapat dilihat bahwa hero ini punya penampilan yang “macho”, tapi setelah update, seluruh aspek tersebut hilang sehingga Lolita akan tampil lebih “feminim” dan cantik karena perubahan gaya rambut serta outfit yang dikenakan.

Outfit barunya menggabungkan elemen Eruditio sekaligus menonjolkan latar belakangnya sebagai mekanik, dan di lengan kanannya dilengkapi Exo-Wrist baru untuk mendukung pembangkit perisai dan palunya.

Selain itu, palu yang akan dibawa Lolita akan diubah dengan desain Noumenon Energy Core dalam palunya.

Dalam pertempuran, sebelum revamp skill 1 “Charge” tidak bisa dikombinasikan dengan skill 2 “Guardian’s Bulwark”.

Namun, setelah revamp, pada saat menggunakan skill 2, Lolita tetap bisa menggunakan skill 1 untuk melindungi rekan satu tim.

Perubahan skill 2 “Guardian’s Bulwark” ini memungkinkan Lolita untuk memantulkan berbagai macam serangan ketika mengaktifkannya. Contoh serangan yang dapat dipantulkan adalah ultimate dari Bane dan Harley.

Sementara itu, skill yang paling menjengkelkan dari Lolita, yaitu ultimate alias Noumenon Blast, juga mendapatkan revamp yang sangat berguna.

Sebelum mendapatkan revamp, jika Lolita melakukan casting skill secara cepat, lawan yang terkena ultimate tidak akan terkena stun.

Sedangkan setelah revamp, Noumenon Blast akan tetap dapat memberikan efek stun kepada lawan walaupun pemain tidak menahan cast skill-nya dalam waktu tertentu.

Skill pasif Lolita, Noumenon Energy Core, juga akan berubah. Sebelumnya hanya bisa didapatkan ketika Lolita mendekatkan diri kepada hero yang sedang tidak berada dalam peperangan, setelah di revamp, skill ini akan memberikan efek kepada seluruh teman yang ada di dekatnya ketika hero ini datang.

project-next-mobile-legends

Setelah Lolita, hero yang mendapatkan revamp paling signifikan adalah Johnson. Untuk tampilan, Johnson akan menjadi lebih keren dengan tamengnya yang semakin futuristik dan mobil perubahannya yang lebih sporty.

Untuk skill, perubahan Johnson terdapat pada skill paling populernya, yaitu ultimate. Nantinya, pemain bisa langsung jalan ketika melakukan casting skill, sebelumnya pemain harus menunggu dahulu agar Johnson tancap gas.

Selain itu, skill ultimate Johnson yang sebelumnya bisa menaikkan lawan ketika Johnson melakukan casting skill ultimate, teman di dekatnya juga bisa naik ke dalam badan Johnson.

Tetapi, untuk Project NEXT mendatang, teman yang ingin naik Johnson bisa kapan saja, dengan catatan Johnson harus lewat dekat dengan hero tersebut.

Ketika Johnson sudah dekat, akan muncul notifikasi serta tombol untuk masuk ke dalamnya.

Untuk empat hero lainnya yang mendapatkan revamp, yaitu Layla, X-Borg, Bruno, dan Miya, hanya akan mendapatkan perubahan tampilan hero yang lebih detail dan futuristik dari sebelumnya.

Informasi lengkap tentang hero dalam revamp kali ini bisa dicek pada sosial media resmi Mobile Legends: Bang Bang.

Detail revamp hero juga bisa dilihat di video ini:

Antarmuka Baru Bertema Eruditio di Project NEXT Mobile Legends

project-next-mobile-legends

Salah satu perubahan terbesar yang akan disuguhkan adalah antarmuka utama (UI) yang sepenuhnya bertema Eruditio.

Pada UI utama, nantinya hero akan ditampilkan secara bergantian dan pemain dapat melakukan interaksi dengan para hero untuk memicu respon yang unik.

Desain baru tersebut tidak hanya menghadirkan tampilan yang lebih modern, tetapi juga memungkinkan pemain untuk lebih terhubung dengan dunia MLBB.

Detail perubahan UI bisa dilihat di video ini: https://youtu.be/jhbTvMOuAws 

Selain itu, nantinya hero baru yang hadir di MLBB akan menjadi bintang di tampilan antarmuka utama. Bahkan, nantinya pemain akan bisa memilih hero favorit di tampilan antar muka,  mengingat banyaknya pemain yang menginginkan hal tersebut.

Tak ketinggalan, bagi para pemain yang gemar terhadap persaingan, season baru akan dimulai pada tanggal 23 September.

Season 29 ini tentu saja akan membawa tantangan dan memberikan para pemain sejumlah hadiah yang menarik.

Game Client Optimization

Pada PROJECT NEXT September, Moonton juga telah melakukan optimasi yang signifikan terhadap penggunaan RAM dan penyimpanan game, sehingga para pemain dapat merasakan performa yang lebih baik dan lancar saat bermain.

Selain itu, perangkat ponsel dengan RAM di bawah 64GB akan mendapatkan fitur Resource Sorting System pada menu Setting untuk mengurangi size game.

Banyak Kejutan Menanti

Bersamaan dengan PROJECT NEXT Tahap Kedua, Moonton mengajak para pemain untuk merayakan ulang tahun ke-7 Mobile Legends: Bang Bang. MLBB 7th Anniversary yang jatuh pada bulan Oktober mendatang, para pemain akan mendapatkan berbagai keuntungan dan hadiah gratis, termasuk skin eksklusif yang tak ternilai harganya, hingga offline event skala besar di Jakarta. Coba tebak, di mana lokasinya!

Lebih menarik lagi, ada hero baru yang akan datang di Land of Dawn. Hero yang memiliki hubungan kuat dengan Layla dan berasal dari Eruditio.

Keberadaannya siap menghadirkan cerita yang mendalam dan juga pertempuran epik di medan perang.

Ayo mainkan Mobile Legends: Bang Bang! Tersedia secara gratis di Google Play dan App Store!

Baca Juga: Kagura, Edith, dan Xavier Dapatkan Skin Bergaya Anime di Event Beyond The Clouds MLBB

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
aura jeixy narkoba
Profil Lengkap Jeixy, Mantan Pro Player AURA Yang Terjerat Kasus Narkoba