Ada Josuke dan Jotaro? 5 Referensi Menarik yang Muncul di Opening JoJo Part 6: Stone Ocean

Bukan sebuah lagu pembuka JoJo jika tidak mempunyai referensi-referensi dari kisah keluarga Joestar.

Begitu pula dengan lagu pembuka seri terbarunya yaitu Jojo’s Bizzare Adventure Part 6: Stone Ocean yang tayang di Netflix.

Lagu yang berjudul Stone Ocean dan dinyanyikan oleh Ichigo dari KISHIDA KYOUDAN & THE AKEBOSHI ROCKETS ini bertabur referensi-referensi keren.

Ada referensi JoJo apa saja di dalam sana? Yuk disimak langsung pembahasannya!

1. Tulisan Crazy Diamond dalam Pembuka Stone Ocean

Yang pertama adalah tulisan Crazy Diamond yang mereferensikan Stand dari Josuke Higashikata, protagonis Jojo bagian keempat, Diamond is Unbreakable.

Bagian ini menceritakan keseharian Josuke Higashikata, anak dari Joseph Joestar hasil dari perselingkuhan dengan wanita jepang, di kota Morioh.

Bagian ini hadir dalam salah satu momen yang cukup cepat yaitu di tembok dalam momen Jotaro muncul. Tulisan Crazy berada di sebelah kiri Jotaro sedangkan gambar berlian berada di kanannya.

2. Boneka Erina Pendleton

Referensi selanjutnya adalah boneka milik kekasih Jonathan Joestar (protagonis Phantom Blood), Erina Pendleton, yang muncul saat adegan piano dalam ruangan rahasia milik Emporio.

Boneka ini merupakan kunci pertemuan pertama Jonathan dan Erina yang secara tidak langsung menjadi awal perseteruan Jonathan Joestar dengan Dio Brando.

Selain boneka milik Erina Pendleton, dalam adegan tersebut juga terdapat pensil milik Rohan Kishibe, Tiang rambu lalu lintas yang digunakan oleh DIO di Stardust Crusader, Sekop Luca dari Vento Aureo, dan juga pemutar lagu milik Joseph Joestar dari Battle Tendency.

3. Pose Jolyne dan Jotaro

Sebagai fans dari serial Jojo, kalian pasti tidak asing dengan pose serta posisi dari ayah dan anak ini. Pose ini merupakan referensi bagian terakhir dari lagu pembuka kedua dari Stardust Crusader, End of The World.

Dalam End of The World, Jotaro dan DIO saling membelakangi satu dengan yang lain sebelum akhirnya melancarkan serangan pukulan bertubi-tubi.

Di dalam lagu pembuka Stone Ocean, Jolyne dan Jotaro juga membelakangi satu dengan yang lain dengan posisi yang serupa pula.

4. Pose Jolyne, Hermes, dan “Atroe”

Dalam adegan yang memperlihatkan karakter-karakter penghuni penjara Green Dolphin Street, benang milik Stone Free menjalar ke lorong panjang hingga akhirnya mencapai Jolyne, Hermes, dan juga “Atroe” yang melakukan pose ala Jojo.

Pose dari ketiga karakter tersebut merupakan referensi dari halaman depan manga Stone Ocean Volume 4.

Kedua karakter selain Jolyne merupakan rekan yang akan membantu dirinya di dalam penjara Green Dolphin Street.

5. Referensi Part 1-6 di Bagian Akhir Lagu Pembuka Stone Ocean

Stone Mask dari JoJo part pertama

Dalam bagian akhir dari lagu pembuka Stone Ocean, benang dari Stand milik Jolyne, Stone Free, membuat sebuah bintang yang merupakan tanda lahir dari keluarga Joestar.

Saat sebuah garis terbentuk, terdapat sebuah referensi dari lima cerita Jojo yang sudah selesai sebelum Stone Ocean.

Red Stone of Aja
  1. Referensi pertama adalah topeng dari batu yang mengubah Dio Brando menjadi vampir dalam Phantom Blood.
  2. Ada Red Stone of Aja atau Super Aja yang diincar oleh the Pillar Man untuk menghilangkan kelemahan mereka terhadap matahari dan Ripple.
Pemandangan Mesir dan hasil serangan Vanilla Ice
  1. Ketiga, pemandangan Mesir beserta hasil dari serangan Vanilla Ice yang merupakan tempat persembunyian DIO dan latar belakang mayoritas cerita Stardust Crusader.
Sheer Heart Attack
  1. Referensi keempat adalah Stand Sheer Heart Attack dan juga Stray Cat yang menjadi antagonis dari Diamond is Unbreakable.
Anak panah emas sumber kekuatan organisasi mafia Passione
  1. Referensi terakhir merupakan anak panah emas pembuat Stand yang menjadi kunci kekuatan dari organisasi Passione dalam Vento Aureo

Setelah bintang terbentuk lambang tersebut menjadi tanda lahir yang muncul di pundak Jolyne yang menandakan dirinya merupakan penerus darah Joestar serta protagonis dari Stone Ocean.

Itu dia referensi-referensi Jojo yang hadir dalam lagu pembuka Stone Ocean. Masih ada beberapa bagian kecil lainnya di dalam lagu Stone Ocean seperti foto Iggy. Untuk itu, coba selidiki serta jadikan ini sebagai investigasi kecil kalian. Kalian bisa menyaksikan Stone Ocean di Netflix.

More Stories
nama FF bucin buat para pemain setia Free Fire
150+ Nama Bucin FF Bikin Pasangan Makin Cinta saat Mabar