Ternyata Ini Inspirasi Nama 10 Karakter JoJo Stone Ocean! Dari Tokoh Dunia!

Anime JoJo Bizarre Adventure baru saja merilis Season terbarunya di Netflix. JoJo Bizarre Adventure: Stone Ocean ini menampilkan karakter utama yang sangat segar, yaitu sosok JoJo perempuan pertama bernama Jolyne Cujoh

Kalau kamu sudah menontonnya, kamu mungkin penasaran, dari mana sih asal nama unik karakter-karakter di anime JoJo?

Sebenarnya sudah bukan rahasia lagi kalau anime JoJo mengambil inspirasi dari kehidupan nyata baik itu musik atau budaya pop lainnya. Hirohiko Araki, pengarang dari serial Jojo, memang dikenal penyuka musik.

Tanpa berpanjang lagi, simak pembahasan sepuluh inspirasi dari nama karakter Jojo Stone Ocean ini supaya kamu enggak penasaran lagi! 

1. Jolyne Cujoh – Lagu Berjudul “Jolene”

Nama Jolyne Cujoh, karakter utama dari Jojo Stone Ocean, terinspirasi dari Jolene, salah satu judul lagu yang dinyanyikan oleh Dolly Parton.

Penyanyi asal Amerika Serikat ini merilis Jolene pada tahun 1973 dan langsung menjadi salah satu lagu bergenre Country terlaris pada tahun tersebut.

Jolene sendiri masih menjadi salah satu lagu yang paling banyak dinyanyikan ulang oleh musisi country hingga saat ini.

2. Ermes Costello – Merk Fashion “Hermès” dan Elvis Costello

Ermes Costello adalah salah satu rekan pertama Jolyne. Referensi nama karakter ini datang dari dua sosok

Nama depannya diambil dari jenama Hermès, salah satu merk fashion terbesar di dunia. Nama belakangnya diambil dari nama Elvis Costello, salah satu musisi paling berpengaruh dari Inggris. Elvis Costello juga telah memenangkan penghargaan Grammy pada tahun 1999 dan tahun 2020.

3. Emporio Alnino – Merk Fashion “Emporio Armani”

Emporio Alnino adalah karakter yang cukup misterius dari serial anime JoJo Stone Ocean di Netflix.

Karakter ini mendapatkan namanya dari salah satu merk pakaian ternama di dunia, Emporio Armani, dan kata Nino yang artinya anak kecil. Emporio Armani masih menjadi merk yang paling diminati para pecinta fashion dan sudah merambah ke olahraga dengan EA7.

4. F.F. – Band Musik “Foo Fighters”

F.F. atau yang dikenal dengan Foo Fighters memperoleh namanya dari band musik Foo Fighter asal Amerika Serikat yang memiliki lagu dengan genre Rock/Grunge.

Foo Fighters merupakan band ciptaan dari Dave Grohl, mantan pemain drum Nirvana, setelah band legendaris tersebut bubar. Sejauh ini Foo Fighters sudah mengoleksi 12 penghargaan Grammy termasuk 4 album rock terpopuler.

5. Weather Report – Band Musik “Weather Report”

Weather Report, salah satu karakter yang paling misterius di dalam Stone Ocean mendapatkan namanya dari band Jazz Weather Report asal Amerika Serikat yang aktif dari tahun 1970-1986.

Band ini merupakan salah satu band Jazz modern yang berpengaruh di masanya dengan perolehan 5 Album of The Year berturut-turut dari majalah DownBeat.

6. Narciso Anasui – Narciso Rodriguez dan Anna Sui

Karakter yang satu ini memang belum terlihat terlalu banyak dalam 12 episode awal yang hadir di Netflix.

Narciso Anasui mendapatkan namanya dari Narciso Rodriguez dan Anna Sui. Keduanya merupakan desainer fashion ternama dari Amerika Serikat yang sering mendapat perhatian dunia mode.

7. Gwess – Merk Fashion “Guess”

Karakter antagonis yang menjadi rekan dari Jolyne ini terinspirasi dari Guess, merk fashion terkenal dari Amerika yang menyediakan pakaian untuk wanita dan pria. Guess berdiri pada tahun 1981 dan hingga sekarang sudah menjadi salah satu merk terdepan di dunia. 

8. Johngalli A. – John Charles Galliano

John Charles Galliano merupakan inspirasi dari nama Johngalli A. Galliano adalah seorang desainer mode dari Inggris yang sempat menjadi salah satu warga Inggris paling berpengaruh.

Sang desainer sempat menjadi ketua desainer dari Christian Dior dan sekarang menjabat sebagai direktur kreatif dari Maison Margiela.

9. Thunder McQueen – Alexander McQueen

Karakter antagonis yang sangat terobsesi dengan kematian dari Stone Ocean ini terinspirasi dari Alexander McQueen seorang desainer mode dari Inggris.

Alexander McQueen merupakan salah satu desainer dengan gaya paling nyentrik. Sayangnya, dirinya mengakhiri nyawa sendiri pada tahun 2010 beberapa waktu setelah ibunya meninggal. 

10. Enrico Pucci – Enrico Coveri dan Emilio Pucci

Ada dua nama yang menginspirasi nama dari antagonis utama serial anime Netflix JoJo Stone Ocean ini.

Enrico Coveri dan Emilio Pucci. Keduanya merupakan desainer mode ternama dari Italia.

Enrico Coveri merupakan pendiri dari merk Enrico Coveri yang terkenal dengan warna nyentriknya. Nama Emilio Pucci lebih mendunia dikarenakan pola khas dirinya yaitu “Pucci Prints”.

Apakah kalian mengenal semua inspirasi dari karakter Jojo ini? Menurut kalian siapa karakter terkerenn di Jojo Stone Ocean?

More Stories
Promo Agustus YODU: Promo Merdeka! Bebas Top-Up Games Favorit