Rekomendasi Anime Terbaik Tema Detektif, Hukum, Peperangan

anime terbaik

Libur telah tiba! Waktunya mengisi waktu luang dengan menonton anime terbaik sebagaimana direkomendasikan YODU dalam artikel ini.

Seperti drama series pada umumnya, anime yang merupakan kartun Jepang juga punya berbagai tema genre mulai dari detektif, hukum, hingga peperangan.

Setiap tahunnya selalu saja ada anime baru yang memanjakan mata para wibu, tapi anime lama juga nggak kalah menarik dan masih worh it untuk di re-watch.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Game MOBA Android untuk Ngabuburit Selain MLBB

Langsung saja buat yang bingung mau mengisi waktu luang dengan aktivitas apa di momen liburan kali ini, langsung saja cek rekomendasi anime terbaik tema detektif, hukum, dan peperangan berikut!

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Review HP EliteBook 845 Inch G9 Notebook PC, Laptop Elit Berdesain Ciamik!

1. Detective Conan

Anime bertema detektif dengan bumbu soal hukum ini sangat menarik. Bahkan penonton general non wibu juga nggak asing dengan anime ini karena sering muncul di televisi nasional.

Detective Conan bercerita tentang anak SMA bernama Shinichi Kudo yang merupakan seorang detektif muda.

Ia kerap kali membantu penyelidikan berbagai kasus di kota, namun suatu hari ia dilumpuhkan dan dipaksa menelan sebuah obat berbahaya oleh Organisasi Hitam yang membuatnya menjadi anak-anak. Shinichi Kudo yang mengecil kemudian mengganti identitasnya sebagai Conan Edogawa yang kerap membantu detektif swasta Kogoro Mouri untuk memecahkan kasus.

2. Attack on Titan

Rilis perdana pada 2013 silam, Attack on Titan jadi salah satu anime terbaik sepanjang masa yang diadaptasi dari manga berjudul sama. Anime ini memiliki total 8 season, yang terbagi dalam beberapa part. Terbaru Attack on Titan merilis Final Season Part 4 pada 2023.

Anime ini mengisahkan peradaban manusia yang hidup dalam benteng besar agar terhindar dari Titan. Ini adalah makhluk raksasa yang suka memakan manusia.

3. Ginga Eiyuu Densetsu

Diadaptasi dari sebuah novel, anime yang rilis tahun 2018 ini mengisahkan konflik ekonomi dan politik dua galaksi berbeda.

4. Break Blade

Rilis perdana pada 2010, Break Blade berkisah tentang peperangan manusia yang dapat mengendalikan quartz.

5. Ace Attorney

Anime ini mengisahkan seorang pengacara bernama Pheonix Wright yang kerap menangani kasus berisiko sampai mengancam keselamatannya sendiri. Ace Attorney merupakan salah satu anime bertema hukum yang populer di kalangan para wibu.

Yup, itu dia 5 anime terbaik sepanjang masa bertema hukum, detektif, dan peperangan. Mana favoritmu?

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
GTC 2024 Nvidia
Melihat Masa Depan di GTC 2024: Jensen Huang dari NVIDIA Akan Mengungkapkan Terobosan Terbaru dalam Komputasi yang Dipercepat, AI Generatif, dan Robotika