Review HP 14-em0014AU, Laptop Entry Level Rp 6 Jutaan

Review Laptop HP

Jenama laptop Hawlett-Packard (HP) kembali meramaikan pasar laptop entry level dengan harga terjangkau. Kali ini kami akan melakukan review laptop HP 14-em0014AU.

Adalah HP 14-em0014AU, laptop yang bisa jadi daily driver buat mahasiswa maupun pekerja kantoran. HP 14-em0014A dipasarkan secara resmi di Indonesia seharga Rp 6,99 juta.

Laptop pendatang baru ini hadir dengan berbagai keunggulan dan menawarkan kemudahan bagi penggunanya terutama dalam hal mobilitas komputasi.

Review Laptop HP 14-em0014AU

Review HP 14-em0014AU

Yup! HP 14-em0014AU memiliki bobot yang cukup ringan untuk kelas laptop. Beratnya hanya 1,47 Kilogram (Kg) yang artinya laptop ini bisa dengan mudah dibawa-bawa entah itu ke sekolah, kampus, maupun kantor.

Baca Juga: Promo Top Up dan VOUCHER Semua GAME Murah, Potongan Goceng

HP 14-em0014AU adalah laptop dengan layar 14 inci yang tidak terlalu tebal namun tidak tergolong tipis juga. Ketebalan laptop ada di angka 1,9 cm, panjang 32,4 cm, dan lebar 22,59 cm.

Desain

Review Laptop HP 14-em0014AU

Body laptop dibalut perangkat berbahan plastik namun tetap terlihat elegan. Secara visual, HP 14-em0014AU sama dengan laptop keluaran HP lain, punya logo “HP” di bagian depan.

Laptop ini hadir dengan gaya keyboard ‘besar’ yang mana menambah poin kenyamanan bagi penggunanya saat mengetik. Area touchpad juga cukup besar dilengkapi tombol fisik di bagian bawahnya, menandakan bahwa HP memanfaatkan dengan baik space yang ada di body laptop ini.

Baca Juga: Promo QRIS Potongan Rp10 Ribu Sampai Akhir November 2023

Layar 14 inci dihadirkan dengan frame tipis di sisi kanan kiri, dan area dagu yang lebih tebal. Area atas frame menyimpan webcam HP TrueVision HD dilengkapi cover dan mikrofon.

Beralih ke ‘per-slotan’, HP 14-em0014AUmenyediakan lubang slot USB Type C 3.0, USB-A, HDMI, dan jack audio di sisi kirinya. Untuk sisi kanannya, ada port USB-A dan port adapter.

Fitur

Mulai dari fitur tampilan luar, HP 14-em0014AU punya webcam HP TrueVision HD yang kualitasnya cukup bagus, apalagi jika pencahayaan di ruangan memadai.

Bagian keyboard lagi-lagi menawarkan kenyamanan bagi penggunanya, terdapat lampu LED dengan tiga pengaturan cahaya.

Beralih ke fitur perangkat lunaknya, laptop ini dibekali software bawaan HP yaitu HP Audio Switch, HP Documentation, HP e-Service, HP JumpStart, HP Support Assistant, HP Connection Optimizer. Adapun untuk sistem operasinya, laptop entry level ini sudah didukung Windows 11.

Spesifikasi dan Performa

HP 14-em0014AU didukung oleh prosesor, GPU, dan RAM sebagai berikut:

  • AMD Ryzen 3 7320U
  • AMD Radeon 610M Graphics
  • 8GB LPDDR5 Memory
  • 512GB PCIe NVMe SSD

Dengan prosesor demikian, laptop ini mampu membuka banyak tab browser secara bersamaan dalam satu waktu.

Berdasarkan hasil pengujian PCMARK, dengan baterai 100 persen laptop ini mampu hidup selama 9 jam lebih. Untuk pengujian CPU menggunakan Cinebench, HP 14-em0014AU dapat skor 4560 pts untuk CPU Multi Core dan 924 pts untuk CPU Single Core.

Kesimpulan

Dengan spesifikasi dan keunggulan yang disebutkan di atas, HP 14-em0014AU cocok digunakan sebagai daily driver terutama untuk pelajar, mahasiswa, atau pekerja kantoran yang tidak membutuhkan banyak aplikasi tambahan.

Keunggulan laptop ini dari segi mobilitas memudahkan karena ringan, ketahanan baterai, dan kemampuan membuka banyak tab dalam satu waktu. Harganya pun cukup terjangkau yaitu di angka Rp 6,9 juta yang bisa dibeli di link berikut.

More Stories
Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)
Wow! Pasangan India Rela Tinggalkan Kehidupan Mewah dan Donasi Miliaran Harta demi Jadi Biksu, Kini Bertahan Hidup Mengandalkan Sedekah