Review HP EliteBook 845 Inch G9 Notebook PC, Laptop Elit Berdesain Ciamik!

Review HP EliteBook 845 G9

Bagi sebagian orang, laptop sudah jadi kebutuhan primer, sebagai referensi kamu bisa memilih HP EliteBook 845 Inch G9 Notebook PC yang kali ini akan di-review YODU.

Dilihat dari identitasnya, laptop ini sebenarnya di-desain khusus untuk pebisnis, tapi spesifikasinya lumayan gahar untuk dipakai nge-game hingga editing.

Sebagai generasi baru dari Hewlett-Packard, laptop kelas atas ini menawarkan tampilan berbeda pada logonya. Tulisan HP di body laptop-nya sudah memakai font baru yang sama dengan lini Spectre dan Envy.

Baca Juga: Pesta Mabar Allstar MLBB Hadir dengan Acara Seru di Surabaya

Dari beberapa spoiler di atas, apa Sobat YODU nggak makin penasaran dengan review menarik laptop HP EliteBook 845 Inch G9 Notebook PC?

Review Lengkap HP EliteBook 845 Inch G9

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: 2023 PMSL SEA Spring Final: Tim, Format, Jadwal dan Cara Nonton

Desain

HP EliteBook 845 Inch G9 hadir dengan tampilan elegan dan elite seperti namanya. Desainnya modern dan terkesan berkelas. Pilihan warna juga netral yakni perak pada sekujur body-nya.

Paling menarik adalah material casing laptop yang terbuat dari alumunium, bukan plastik. Material ini tidak menimbulkan bekas sidik jari ketika dipegang.

Pada bagian kiri laptop terdapat port HDMI 2.0, USB-A 5 Gbit/s, 2x USB-C 40 Gbit/s dan DisplayPort 1.4. Di bagian kanan ada USB-A, audio 3,5 mm, dan Kensington lock. Bagian bawah terdapat speaker, lalu bagian bawah kanan keyboard ada sensor sidik jari.

Laptop ini memiliki berat 1,4 kilogram dan layar berukuran 14 inci. Engsel layar ringan dan laptop bisa dibuka menggunakan satu jari saja. Untuk pemakaian sehari-hari tentu sudah sangat memudahkan penggunanya, apalagi resolusi layarnya sudah full HD 1920×1080 dengan refresh rate 60 Hz.

Pengguna juga dimanjakan dengan ketajaman warna dan visual yang ditampilkan pada layar yang sudah mendukung cakupan warna 100% RGB dan tingkat pencahayaan 1.000 nits.

Pada bagian keyboard, LED backlit sudah mendukung aktivitas penggunanya apalagi jika laptop dipakai di tempat minim cahaya.

Laptop ini juga punya fitur HP Sure View yang bisa menghalau pandangan sekitar serta fitur HP Privacy Camera agar pengguna merasa aman.

Bicara soal privasi, laptop ini memberikan keamanan pada pengguna dengan menawarkan dukungan otentikasi biometrik sidik jari dan wajah lewat Windows Hello. Jadi, pengguna dapat login ke Windows tanpa perlu mengetikkan kata sandi.

Spesifikasi

Untuk prosesor-nya, HP EliteBook menggunakan Ryzen 9 Pro 6950HS dari AMD. TDP prosesor ini terbilang rendah, hanya di angka 45 watt saja. Adapun GPU-nya berbasis RDNA 2 dengan Radeon 680M.

Simak informasi spesifikasi lebih detail dari laptop EliteBook 845 Inch G9:

  • Prosesor: AMD Ryzen 9 6950HS (8C16T) 3,3 GHz Turbo 4,9 GHz
  • GPU: Radeon 680M
  • RAM: 16 GB DDR5 4800 Dual Channel
  • Storage: Samsung MZVL21T0HLCR NVMe PCI-e 4.0 1 TB
  • Layar: IPS 14 inci 1920 x 1080 60 Hz 100% sRGB 1000 nits
  • WiFi: 802.11 ax atau WiFi 6E
  • Bobot: 1,44 kg
  • Sistem operasi: Windows 11 Home
  • Dimensi: 315,6 x 224 x 19,2 mm
  • Baterai: 3 cell 51 Wh 4249 mAh

Pengujian Laptop

Webcam bawaan HP EliteBook 846 G9 lumayan tajam. Kalau nggak begitu urgent, kamera tambahan rasanya nggak diperlukan lagi.

Bagi pengguna baru, mungkin akan sedikit tanggung ketika menggunakan keyboard karena penempatan tombol power yang terhimpit tombol end dan delete. Namun jangan khawatir, aktivitas pengguna tetap mulus karena dukungan touchpad luas dan premium dari laptop ini.

Pengujian laptop selanjutnya dilakukan menggunakan bantuan Cinebench R32. HP EliteBook 846 G9 memperoleh skor 1.531 poin untuk Single Core dan 10.639 poin untuk Multi Core.

Pengujian selanjutnya menggunakan bantuan CrystalDiskMark, hasilnya laptop yang dibekali VNMe SSD berkapasitas 1 TB ini memiliki rata-rata kecepatan baca hingga 6,6 GB/s dan tulis hingga 4,9 GB/s.

Pengujian ketahanan baterai menggunakan PCMark 8 Work, hasilnya HP EliteBook 845 G9 bisa menyala selama 5 jam 5 menit dengan kondisi kecerahan 50% dan backlit keyboard off. Adapun untuk proses pengisian daya membutuhkan waktu 2 jam sampai baterai terisi penuh.

Pengujian ketahanan laptop saat dipakai main game. Untuk permainan sekelas Tomb Raider masih aman namun resolusi dan setting harus rendah. Kalau terlalu lama dimainkan, laptop akan cepat panas.

Kesimpulan

HP EliteBook 845 Inch G9 memiliki banyak kelebihan yang menggiurkan, apalagi bagi mereka yang sehari-hari wajib bersentuhan dengan laptop.

Touchpad yang besar dan keyboard yang empuk membuat pengguna bebas berselancar saat bersentuhan dengan benda elektronik ini. Meski labelnya laptop bisnis, EliteBook satu ini multifungsi karena masih bisa dipakai ngedit atau main game tipis-tipis.

Dari segi desain tentu nggak diragukan. Kalau mau flexing di kafe kekinian, ya cocok lah bawa EliteBook-nya HP. Cuma perlu diingat, harga laptop satu ini terbilang sangat pricey.

HP EliteBook 845 Inch G9 dibanderol di angka Rp 28-30 jutaan di marketplace Tokopedia. Gimana nih Sobat YODU, setelah melihat review dalam artikel ini apakah berminat memilikinya?

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
hero mm paling mematikan
5 Hero Marksman (MM) Paling Mematikan di Mobile Legends