Farewell dari RRQ, Coach Acil Singgung Soal Habis Kontrak

RRQ Acil Farewell

Pengumuman farewell Coach Acil dari RRQ pada Senin (23/1/2023) buat heboh fans sejagat eSports, habisnya kontrak sang pelatih bersama manajemen digadang-gadang jadi salah satu alasannya. Benarkah?

Tak lama sejak kejuaraan MLBB dunia, M4 World Championship, di Jakarta tuntas digelar, pengumuman mengejutkan datang dari RRQ.

Memang, Tim Raja dari Segala Raja sebagai selaku salah satu perwakilan Indonesia ini ramai dijagokan di M4, tapi sayang kemenangan belum berpihak.

Coach Acil pun ‘ditodong’ fans karena gagal membawa RRQ meraih gelar juara, tanpa aba-aba farewell pelatih pemilik nama asli Adi Syofian Asyauri ini justru diumumkan.

Kontrak Acil dengan RRQ Hoshi Berakhir

RRQ Acil Out
Photo via Team RRQ

Acil mengambil alih posisi ‘coach’ di RRQ Hoshi sejak 5 Februari 2021 lalu. Dalam hitungan tahun, memang terlihat belum begitu lama.

Namun, Coach Acil sudah membawa Team RRQ ke berbagai turnamen baik nasional maupun internasional dengan strategi-strategi ciamiknya.

Farewell Coach Acil yang tak jauh dari kekalahan RRQ di M4 seolah merupakan ‘hukuman’, namun nyatanya habis kontrak menjadi alasan.

Yup, dalam video perpisahan Coach Acil yang diunggah di kanal YouTube Team RRQ pada Senin (23/1/2023), sang pelatih menyebut bahwa kontraknya dengan RRQ sudah habis.

Hal ini disinggung Coach Acil setelah ia menceritakan betapa besar keinginannya dan tim untuk menang dalam turnamen dunia.

Meski banyak dinilai kurang karena performa stagnan, Acil tetap bangga karena ia dan tim sudah bekerja maksimal.

“Menurut gue, orang-orang itu kayak cuma nge-judge kita, kita nggak pernah juara, dan kita kayak ya gitu-gitu aja gitu, padahal gue ngerasa bukan buat gue doang, tapi buat anak-anak, buat semua, kita tuh sudah berjuang semaksimal mungkin dan sepengin itu untuk juara,”

ucap Acil.

“Bagaimana pun ceritanya gue tetap merasa gue sudah memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Acil juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para player dan Team RRQ yang mempercayakan posisi coach padanya.

“Gue mau say thank you juga buat anak-anak yang sudah mempercayakan gue. Terutama juga, buat RRQ, yang sudah mempercayakan gue sampai saat ini, sampai kontrak gue habis,” tuturnya.

Pernyataan Acil seakan jadi jawaban dari semua pertanyaan fans RRQ soal pengumuman farewell-nya yang menggemparkan.

Meski Coach Acil menyebut kontraknya dengan Team RRQ habis, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari manajemen terkait alasan farewell sang pelatih.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya.

More Stories
RRQ Xinnn
Tahun Kemarin Gagal Masuk Timnas, Xinnn Curhat Ingin Ikut Seleknas SEA Games 2023