Profil dan Biodata Pak AP RRQ, CEO Sang Raja dari Segala Raja

profil pak ap rrq

Penggemar mungkin penasaran dengan profil Pak AP RRQ alias Andrian Pauline yang kerap muncul berkomentar soal MPL ID. CEO RRQ Kingdom ini memang memiliki pengaruh yang cukup besar di dunia esports Indonesia. Apalagi RRQ telah menaungi banyak pro player hebat yang kini disematkan embel-embel ‘legend’.

Figur satu ini pun sering jadi sasaran ‘pedekate’ para pemain yang ingin masuk pro scene. Simak profil Pak AP RRQ berikut ini biar kalian lebih kenal.

Biodata dan Profil Pak AP, CEO RRQ

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

  • Nama: Andrian Pauline Husen
  • Nickname: RRQ AP atau Pak AP
  • Tanggal lahir: 7 April
  • Akun Instagram: @RRQ_AP
  • Akun TikTok: @RRQ_AP
  • Akun Twitter: @RRQ_AP

RRQ memang tak lepas dari sosok seorang Andrian Pauline. Ia sukses menemukan dan membentuk bakat-bakat para pemain sehingga bisa menjadi sosok yang berpengaruh di dunia esports. Pak AP juga dikenal sebagai figur esports yang cukup aktif di media sosial.

Co-founder sekaligus CEO Rex Regum Qeon (RRQ) sering berinteraksi dengan followers-nya. Ia juga kerap menjawab pertanyaan penggemar RRQ lewat postingan video ataupun melalui live. Doi tetap eksis di publik meski bergerak di belakang layar.

Meskipun aktif di dunia game dan esports Pak AP tetap ‘aware’ dengan pendidikan, loh. Figur satu ini pernah berkuliah di fakultas Advertising Stikom LSPR dari tahun 2003-2007.

Setelah itu di tahun 2014 Pak AP memutuskan untuk melanjutkan S2 di Fakultas Bisnis Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM). Meskipun mengalami banyak tantangan akhirnya ia bisa lulus di tahun 2018. Kegigihan ini patut ditiru ya ges!

Baca Juga: Sejarah Tim MLBB RRQ yang Baru Terungkap! Sempat Gagal Ikut MPL

Andrian Pauline ‘Membesarkan’ Tim RRQ

Team RRQ secara resmi mulai beroperasi pada tahun 2013. Pada waktu itu tim memiliki satu tim Dota yang aktif berkompetisi di berbagai turnamen. Kemudian di tahun 2017 RRQ mulai melebarkan sayap ke game lain yakni Point Blank dan Mobile Legends.

Pada saat itu liga MPL Indonesia dibuka untuk pertama kalinya. Tim RRQ O2 yang ikut serta berhasil menampilkan performa terbaik walau belum menjadi juara. Hingga akhirnya tim membalas kekalahan dengan menjuarai MPL ID Season 2.

Penampilan RRQ kerap jadi tontonan yang ditunggu-tunggu penggemar dari musim ke musim. Tim ini tetap membawa pulang piala MPL meski sudah mengalami regenerasi pemain.

Baca Juga: Profil Pro Player MLBB, Lemon: “Sang Alien” Mid Laner Andalan RRQ Hoshi

Dominasi ‘Sang Raja’ di esports Mobile Legends memang tak terkalahkan. Komunitasnya pun berkembang menjadi semakin besar dengan divisi yang terus bertambah. RRQ pun memperluas jangkauannya dengan membentuk tim di negara lain, misalnya Filipina dan Brazil.

Berikut adalah daftar tim yang ada di RRQ Kingdom.

  • Mobile Legends: RRQ Hoshi, RRQ Mika, RRQ Akira, dan RRQ Sena
  • PUBG Mobile: RRQ Ryu
  • Free Fire: RRQ Kazu
  • Valorant: RRQ Valorant, RRQ Kaguya

Tim dari masing-masing divisi juga kerap menunjukkan prestasi yang membanggakan. Misalnya tim RRQ Kazu yang lolos ke Free Fire World Championship 2022 serta masih banyak lagi.

Demikianlah ulasan mengenai profil Pak AP RRQ. Sepak terjang dan kegigihan Pak AP membangun Team RRQ benar-benar menginspirasi ya ges! Semoga informasi di atas menambah wawasan dan motivasi dalam kalian.

More Stories
metal gear solid snake eater
METAL GEAR SOLID Δ: SNAKE EATER Unjuk Trailer Baru di Xbox Games Showcase, Tampilkan Upgrade yang Memukau