Acil Farewell, RRQ Hoshi Bakal Rombak Besar-besaran?

RRQ Acil Farewell

Coach Acil resmi umumkan farewell dari RRQ Hoshi, kabar perombakan besar-besaran tim pun berembus.

Harus puas tempati peringkat ketiga di M4 World Championship, tim berjuluk Raja dari Segala Raja ini tuai kekecewaan fans.

Tak lama sejak kekalahan tim di kejuaraan dunia M4, sang pelatih pun hengkang. Belum diketahui pasti apa alasannya, yang jelas kontrak Acil dengan RRQ selesai.

Farewell Acil dari RRQ Hoshi menimbulkan pertanyaan tentang adakah rombakan besar-besaran di tim Indonesia ini?

Analis RRQ Hoshi, Fiel pun membongkar beberapa momen di balik layar M4 World Championship, mulai dari draft pick hingga masa depan tim usai kepergian Acil.

Pasca Farewell Acil, Team RRQ Rombak Besar-besaran?

RRQ Acil Farewell

Berawal dari unggahan CEO Team RRQ, Andrian Pauline alias Pak AP, yang kerap menekankan evaluasi tim, pertanyaan seputar perombakan besar-besaran pun disinggung ke Fiel.

Hal ini disinggung oleh mantan pro player Jonathan Liandi alias Jo saat mengundang Fiel ke podcast yang disiarkan di kanal YouTube-nya.

“Lu bisa spill-spill dikit nggak apakah emang ya segede itu untuk perombakannya? apakah emang perombakan dari player doang? Atau dari sisi coach doang?” tanya Jo.

Tak menutupi, Fiel mengatakan bahwa memang betul RRQ Hoshi menyiapkan perombakan yang cukup signifikan usai kekalahan di M4.

Perombakan ini sendiri dilakukan sebagai salah satu persiapan menghadapi turnamen MLBB nasional, MPL ID S11 pada Februari nanti.

“Kalau besarnya tuh nggak terlalu besar, tapi kayak ini perubahan yang akan memang kelihatan perubahannya,”

jelas Fiel.

Jika dibandingkan dengan perubahan komposisi tim pada MPL ID musim ke 8, 9, dan 10, perubahan jelang musim 11 ini dinilai akan menunjukkan perubahan yang lebih berarti.

“8, 9 nggak terlalu banyak kan, terus 9 ke 10 malah paling ngilangin player. Kalau season 10 ke 11 ini, not too much but signifikan,” tegas Fiel.

Lanjut ditanya Jo soal aspek apa yang di rubah dalam tim, apakah di sisi coach atau player, Fiel enggan menjelaskan lebih detail.

Ia justru meminta Jo dan para penonton podcast menyimpulkan sendiri maksud perubahan kecil tapi signifikan tersebut.

“Harus menyimpulkan sendiri ya guys, biar rame,” ucapnya.

Sementara itu, Coach Acil resmi hengkang dari RRQ Hoshi pada Senin (23/1/2023). Farewell sang pelatih dari tim seakan jadi ‘boomerang’ atas kekalahan tim di M4.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya

More Stories
profil rinazmi
Profil Rinazmi, Pro Player Veteran Mobile Legends