Samsung Galaxy A73 Dikabarkan Akan Gunakan Kamera 103MP

Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan jajaran smartphone terbarunya. Jajaran yang sedang disiapkan tersebut adalah Samsung Galaxy A Series. Sebuah laporan mengatakan kalau Samsung akan mengumumkan Samsung Galaxy A Series terbaru di awal tahun 2022 mendatang dan menghadirkan dukungan Optical Image Stabilization ke semua jajarannya.

Melanjutkan rumor tersebut, baru-baru ini ada sebuah rumor terbaru yang mengatakan kalau Samsung Galaxy A73 akan menghadirkan kamera 108 MP. Kehadiran kamera dengan ukuran megapixel tersebut tentu menjadi sesuatu yang menghebohkan bagi Galaxy A Series, mengingat statusnya yang merupakan smartphone kelas menengah.

Kamera 108 MP yang Sedang Jadi Tren di Antara Vendor Smartphone

Mi Note 10 yang juga mengusung kamera 108MP.

Hingga saat ini, kamera 108 MP terbilang menjadi satu fitur yang sedang tren. Xiaomi dan Realme menjadi dua vendor smartphone yang terlihat sedang berlomba-lomba menghadirkan fitur tersebut ke dalam jajaran smartphone-nya.

Sementara bagi Samsung, fitur 108 MP adalah fitur yang tergolong “Mewah”. Hal tersebut mengingat karena hanya dua seri flagship mereka saja, yaitu Samsung Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Note 20 Ultra, yang mengusung fitur kamera 108 MP.

Pada dua seri flagship tersebut, Samsung menggunakan sensor ISOCELL HM3 dengan ukuran 1/1,33″. Kamera tersebut menawarkan penangkapan gambar dalam kondisi low-light yang sangat baik, dynamic range yang cukup, hingga kemampuan untuk berpindah fokus gambar dengan cepat.

Terlepas dari semua rumor yang ada, belum ada pernyataan resmi apapun dari Samsung sendiri. Namun demikian, ada kemungkinan yang besar Samsung menghadirkan teknologi kamera layaknya HP flagship di Galaxy A73. Hal tersebut mengingat Galaxy A Series yang kerap membawa jargon “Awesome Series” dengan “Awesome Camera” sebagai salah satu nilai jualnya.

Galaxy A Series yang rilis di tahun 2021 sendiri adalah Galaxy A32, A52, A72, dan tiga smartphone tersebut mengusung kamera 64-megapixel. Dari sisi layar, ketiga smartphone tersebut juga sama-sama menggunakan teknologi AMOLED dengan refresh-rate 90Hz.

Secara performa, jangan berharap terlalu banyak kepada HP yang masuk kelas mid-range ini. Galaxy A52 dan A72 sama-sama menggunakan Snapdragon seri 7, sementara Galaxy A32 menggunakan MediaTek Helio G80. Terlepas dari itu, beberapa ulasan mengatakan kalau Galaxy A Series tetaplah HP yang solid secara keseluruhan, walau performanya mungkin kurang memuaskan bagi para gamers.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah Samsung Galaxy A73 akan jadi smartphone yang patut ditunggu nantinya?

Sumber Gambar Utama: YangCanggih.com

More Stories
7 Perbedaan PUBG MOBILE vs PUBG MOBILE LITE: Ternyata Beda Server?