Sandiaga Uno Dukung & Nonton Langsung M4 MLBB World Championship

Photo via YouTube MPL Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri pagelaran akbar Kejuaraan Dunia M4 MLBB di Tennis Indoor Senayan,

Jakarta. Ia memberikan dukungannya kepada kedua tim Indonesia yang berhasil lolos ke fase knockout M4, RRQ Hoshi dan ONIC Esports.

Sebelumnya, kedua tim perwakilan Indonesia ini memastikan diri untuk melaju ke upper bracket setelah berhasil menjadi runner up Grup B dan C.

Baca Juga: Playoff M4 MLBB: Jadwal, Hasil, Format dan Info Lainnya!

Sandiaga Uno kenalkan Kuliner Indonesia Melalui M4 MLBB

Sandiaga Uno M4 MLBB
Photo via YouTube MPL Indonesia

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Wonderful Indonesia juga memperkenalkan kuliner khas Nusantara kepada wisatawan yang datang ke Kejuaraan Dunia M4.

Di lokasi M4, pengunjung dapat berwisata kuliner di FnB Area by GrabFood yang terdapat berbagai macam makanan tradisional Indonesia. Dengan menggandeng UMKM binaan, M4 diharapkan menjadi sebuah acara yang dapat mendorong ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Kami yakin dengan kolaborasi antara Wonderful Indonesia dan M4, kami percaya bahwa industri esports khususnya Mobile Legends: Bang Bang akan mendorong tahun 2023 yang jauh lebih optimistis dalam hal pemulihan pascapandemi,” Menparekraf Sandiaga Uno.

M4 adalah serie ke-4 dari Kejuaraan Dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang merupakan turnamen tertinggi di ekosistem MLBB Esports.

Tim Indonesia, Evos Legends menjadi yang pertama dalam menjuarai kejuaraan ini, diikuti tim asal Filipina, BREN Esports dan Blacklist International untuk seri selanjutnya berturut-turut.

Kejuaraan Dunia M4 diadakan mulai 1-4 Januari 2023 untuk babak grup dan 7-15 Januari 2023 untuk fase knockout.

Ada 16 klub dari 13 region yang bertanding beradu gengsi menjadi tim dan pemain terbaik Mobile Legends: Bang Bang di dunia sekaligus memperebutkan prizepool sebesar USD 800 ribu atau senilai Rp 12,5 miliar.

Beri Pesan Kepada Komunitas MLBB

Sandiaga Uno M4 MLBB
Photo via YouTube MPL Indonesia

Menparekraf Sandiaga Uno juga memberikan pesan kepada seluruh pecinta MLBB Esports di Indonesia yang menyaksikan M4 Mobile Legends World Championship.

“Jadilah tuan rumah yang baik dan humble. Ingat untuk terus ramah. Tunjukkan bahwa ramah adalah jati diri kita. Tunjukkan bahwa kita sangat indah dan kita bisa menjadi tuan rumah bagi turnamen yang hebat,” pungkasnya.

Peta esports di Indonesia telah berkembang secara eksponensial selama beberapa tahun terakhir.

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia mencapai angka 2,8 juta penonton yang menonton secara bersamaan di sejumlah platform digital di musim ke-9 liga profesional itu, dan menjadi liga esports pertama yang mengimplementasikan sistem franchise di Tanah Air dengan total prizepool sebesar USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,5 miliar.

Pada 2022, Indonesia juga berhasil menjadi juara umum turnamen International Esports Federation yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu Silam dengan tim MLBB yang berhasil menjadi juara satu setelah berhasil mengalahkan rivalnya tim asal Filipina.

Selain itu, di tahun ini liga MLBB lokal kedua terbesar, Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia juga membuka kesempatan untuk pemain-pemain level amatir untuk meraih mimpi mereka menjadi atlet atau pemain profesional MLBB melalui MDL Open Qualifiers.

Semua tim yang ada di Indonesia dapat mendaftar mulai 2-12 Januari 2023 dan dua tim terbaik akan langsung mendapatkan slot regular season MDL Indonesia Season 7.

Selain Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kejuaraan Dunia M4 juga mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Baca Juga: RRQ Lemon Ingin Hadapi Tim Ini di M4 MLBB World Championship

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya

More Stories
Lokapala Grand Legend Ramayana
Lokapala Umumkan Kolaborasi Dengan Grand Legend Ramayana, Hadirkan Ksatriya Shinta