Senjata Underrated di PUBG Mobile Menurut BOOM Yummy

BOOM Yummy

Di dalam game PUBG MOBILE, pemain dapat menggunakan puluhan senjata yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun, ada beberapa senjata yang lebih difavoritkan, atau justru malah dihindari oleh kebanyakan pemain karena berbagai alasan, misalkan karena faktor damage, recoil, rate of fire, dan sebagainya. 

Opini serupa juga diungkapkan oleh Haikal “Yummy” Aditya, pemain asal tim BOOM Esports yang merupakan juara 2023 PMPL ID Spring dan penyumbang medali emas pada cabang olahraga esports PUBG MOBILE nomor pertandingan Team Event di 2023 SEA Games Cambodia, yang juga akan kembali membela timnas Indonesia di Asian Games 2022, cabang olahraga esports PUBG MOBILE Asian Games Version.

Melalui wawancara singkat dengan PUBG MOBILE Indonesia, Yummy mengungkapkan salah satu senjata yang menurutnya underrated di kalangan pemain PUBG MOBILE.

Baca Juga: BTR Lapar Beri Tips Setting Sensitivitas dan Layout PUBG Mobile

UZI Jadi Senjata Underrated di PUBG Mobile

Senjata Underrated di PUBG Mobile

Secara pribadi, ia berpendapat bahwa senjata UZI merupakan senjata yang kuat, namun kurang diminati oleh pemain.

Menurut Yummy, UZI merupakan senjata Submachine Gun (SMG) yang cukup kuat. Namun, banyak pemain yang lebih memfavoritkan senjata UMP45 dibandingkan UZI. 

Hal ini disebabkan oleh dua hal, yaitu karena UZI tidak bisa dipasangi scope jarak jauh dan kapasitas pelurunya yang terbatas.

“Mungkin karena gak bisa pakai scope jarak jauh, lalu pelurunya juga cepat habis,” ujar Yummy.

Untuk tipe senjata SMG, kapasitas magazine milik UZI yang hanya sebanyak 25 peluru memang terbilang sedikit bila dibandingkan dengan SMG lain seperti P90 yang memiliki kapasitas 50 peluru. Ini membuat pemain yang menggunakan senjata UZI harus lebih sering melakukan reload.

Agar UZI semakin diminati, Yummy menyarankan bahwa salah satu aspek yang bisa ditingkatkan adalah dari segi kapasitas magazine-nya.

“Mungkin pelurunya bisa diperbanyak lagi,” saran Yummy.

Terakhir, Yummy memberikan sedikit tips bagi pemain yang ingin dapat menguasai UZI dengan lebih baik lagi.

Salah satu caranya adalah dengan membiasakan diri menggunakan UZI dalam pertempuran jarak dekat, walaupun masih banyak opsi senjata lainnya yang bisa digunakan.

“Sering-sering belajar close combat (pakai UZI), karena UZI enak banget (digunakan) buat close combat,” pungkas Yummy.

Itu tadi tanggapan Yummy mengenai senjata yang menurutnya underrated di antara senjata-senjata PUBG MOBILE lainnya.

Apakah Sobat YODU setuju bahwa UZI ini senjata underrated di PUBG Mobile? Atau apakah kalian salah satu pemain yang menyukai senjata ini?

Baca Juga: 5 Senjata PUBG Mobile untuk Pemula versi BOOM Ponbit

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
janji luffy ke otama
Bikin Nangis! Inilah Isi Janji Luffy ke Otama di Arc Wano Kuni One Piece