ONE PIECE: Kenapa Shanks Tidak Mau Makan Buah Iblis?

shanks tidak memakan buah iblis

Shanks tidak memakan buah iblis One Piece seperti karakter powerful lainnya. Padahal di sepanjang serial ia berkali-kali memiliki kesempatan untuk menggunakannya. Lantas mengapa Shanks tidak memakan buah iblis dan memilih jadi manusia biasa?

Simak alasannya dalam ulasan berikut ini. Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

shanks tidak memakan buah iblis

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Teori Cara Mengalahkan Luffy One Piece yang OP Parah

Oke, balik ke bahasan ya!

Shanks memang manusia, namun kemampuan bertarungnya sangat mengesankan. Kekuatan yang dimilikinya juga murni didapatkan dari latihan fisik. Itulah sebabnya Shanks menjadi salah satu yonkou yang paling dihormati oleh pengikut, sekutu, hingga lawannya.

Dia sama sekali tak ragu melindungi orang-orang lemah meski hal itu membahayakan dirinya. Misalnya ketika Shanks rela mengorbankan lengannya demi menyelamatkan Luffy kecil dari monster laut.

Alasan Shanks tidak memakan buah iblis One Piece memang tak pernah disebutkan secara gamblang. Oleh karena itu penggemar menebak beberapa alasannya.

shanks tidak memakan buah iblis

Asumsi pertama, bajak laut Akagami ini mendapat banyak pengaruh dari mantan kaptennya dulu. Sejak kecil ia dan Buggy sudah ikut berkelana mengarungi lautan bersama kawanan Roger. Sang kapten ternyata sangat menginspirasi Shanks.

Sejak dulu Roger dikenal sebagai ahli pedang yang juga mahir menggunakan haki. Teknik perpedangnya bahkan mampu menyaingi para pengguna kekuatan buah iblis. Shanks yang menghormatinya pun memutuskan untuk mengikuti jalan hidup sang kapten.

Selain itu Shanks terkenal dengan kebijaksanaan dan jiwa empati yang tinggi. Oleh karena itulah ia tak memiliki obsesi dan keserakahan terhadap kekuatan buah iblis.

Kemudian tebakan berikutnya, Shanks tak ingin kehilangan kemampuan berenangnya. Sebab para pengguna buah iblis dikutuk oleh lautan sehingga akan kehilangan kemampuan berenang.

Baca Juga: 5 Mangaka yang Meninggal Sebelum Serial Buatannya Tamat

Memang alasan ini belum dikonfirmasi alias enggak valid. Namun asumsi ini jadi masuk akal mengingat jiwa kemanusiaan sang bajak laut Akagami yang sangat tinggi. Jika ada yang tercebur ke laut, maka Shanks tetap bisa menolong.

Pada akhirnya semua ini hanyalah tebakan penggemar. Mari kita tunggu konfirmasi alasan sesungguhnya dari Eiichiro Oda, sang mangaka One Piece. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

More Stories
trik magic chess mobile legends
Tips dan Trik Bermain Magic Chess di Mobile Legends, Biar Cepat Mythic!