Berhasil Lumpuhkan Garp Sang Pahlawan, Apakah Shiryu One Piece Kuat?

shiryu one piece

Shiryu One Piece sontak jadi pusat perhatian gara-gara berhasil membuat Garp Sang Pahlawan menderita luka fatal. Mantan kepala penjara ini muncul mendadak dan hendak menyerang Coby. Namun Garp tiba-tiba menengahi dan akhirnya terkena tusukan.

Sebenarnya sekuat apa Shiryu One Piece sehingga Garp tak bisa mendeteksi atau menangkis serangannya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Kekuatan Shiryu One Piece

Karakter One Piece ini memiliki kekuatan buah iblis Suke Suke no Mi yang membuat dirinya bisa berubah menjadi transparan alias tak terlihat. Shiryu memanfaatkan kemampuan ini untuk melancarkan serangan mendadak pada lawannya.

Karakter antagonis ini memang licik. Namun tak dimungkiri bahwa dirinya adalah petarung terkuat di kelompok bajak laut Marshall D Teach.

Baca Juga: Urutan Bounty Kru Mugiwara One Piece yang Terbaru

2. Ahli Pedang yang Tangguh

shiryu one piece

Jabatan sebagai Kapten Kapal Kedua pasukan bajak laut Kurohige bukanlah isapan jempol semata. Sebelum memakan buah iblis pun Shiryu sudah memiliki kemampuan berpedang yang sangat terampil.

Terbukti jelas saat ia menumbangkan kepala sipir Impel Down dengan mudahnya, hanya dengan beberapa tebasan. Karakter ini menjadi semakin mengerikan setelah memakan buah iblis Suke Suke no Mi.

3. Pemilik Pedang Legendaris 

shiryu one piece

Shiryu memiliki pedang Raiu yang berasal dari kelas Meito. Hingga sekarang informasi yang didapatkan mengenai pedang legendaris ini masih sangat sedikit.

4. Pasukan Kurohige Ada di Situasi yang Menguntungkan

shiryu one piece

Ada banyak faktor yang menyebabkan jatuhnya Garp di Beehive. Alasan utamanya karena kedatangan pasukan penyelamat Marinir diketahui oleh pasukan Kurohige dan mereka kalah jumlah.

Kesempatan ini pun digunakan oleh Shiryu dan Aokiji untuk menghabisi Garp. Situasi semakin tak menguntungkan ketika hati Coby yang terlalu baik termakan jebakan komplotan Kurohige. Fokus Garp pun terpecah. Alhasil, ia mendapatkan tikaman demi melindungi Coby.

Baca Juga: Teori Asal Mula Klan D One Piece, Baru Terungkap Setelah Lebih Dua Dekade

5. Apakah Shiryu One Piece Lebih Kuat Dibandingkan Garp?

Shiryu mungkin tak akan kuat jika berhadapan head to head dengan Garp. Apalagi Sang Pahlawan ini memiliki riwayat pertarungan yang sangat panjang. Walaupun usianya sudah senja, Shiryu belum tentu bisa menang jika melawan Garp sendirian.

Apalagi kakek dari Monkey D Luffy ini memiliki kemampuan Kenbunshoku Haki yang merupakan kelemahan dari buah iblis Suke Suke no Mi.

Demikianlah ulasan mengenai kekuatan Shiryu One Piece, semoga informasi ini bermanfaat ya!

More Stories
Game Moonlight Blade M
Mantap! Game Moonlight Blade M Dirilis 15 Mei 2024