Tanjiro Kamado, Pewaris Hinokami Kagura Satu-satunya di Serial Demon Slayer

tanjiro kamado

Tanjiro Kamado adalah protagonis utama dalam serial Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba). Meski banyak yang berpendapat bahwa perkembangan kekuatannya sangat lambat, nyatanya tokoh utama satu ini punya kelebihan tersendiri.

Latar belakang Tanjiro juga sangat spesial. Maka tak heran jika cerita Demon Slayer berpusat padanya. Yuk, simak beberapa fakta Tanjiro Kamado berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Kekuatan Fisik Tanjiro

Seumur hidupnya Tanjiro tak pernah bertarung. Ia mulai melatih fisik dan memegang pedang saat berlatih bersama Sankoji Urokodaki. Harus diakui bahwa sebelumnya pun kehidupan Tanjiro juga tidak mudah.

Akan tetapi ia berkali-kali selamat dari bahaya berkat indera penciumannya yang sangat tajam. Tanjiro bisa menganalisa, mengukur, dan melacak sesuatu dari aroma. Tentu ini bukanlah bakat yang biasa.

Jika harus bertarung atau mengandalkan kekuatan, ia akan mengandalkan sundulan mautnya. Tanjiro mengakui bahwa tengkorak kepalanya sangat keras seperti batu. Tak sedikit karakter yang lumpuh karena benturan jidat Tanjiro.

Baca Juga: Siapa Muzan Kibutsuji? Simak Fakta Tentang Si Raja Iblis dalam Serial Demon Slayer!

2. Tanda di Kepala Tanjiro Kamado

tanjiro kamado

Awalnya Tanjiro terlihat memiliki bekas luka bakar di dahinya. Sang tokoh utama sendiri mengatakan bahwa tanda ini adalah bekas luka bakar yang ia dapat sewaktu kecil.

Namun seiring berjalannya waktu penggemar sadar bahwa bekas luka ini berubah. Akhirnya terungkaplah fakta bahwa itu adalah tanda bagi seseorang yang dipilih oleh teknik pernapasan matahari.

3. Mewarisi Hanafuda dan Hinokami Kagura

hinokami kagura

Seperti yang disebutkan sebelumnya, latar belakang Tanjiro sangatlah spesial. Sewaktu kecil sang ayah mewariskan Hanafuda dan tarian Hinokami Kagura padanya. Setelah masuk ke dunia pembasmian iblis barulah Tanjiro tahu bahwa tarian Dewa Api merupakan dasar dari teknik pernapasan matahari.

Selain itu terungkap juga bahwa anting Hanafuda dan Hinokami Kagura yang diwariskan keluarga Kamado sebenarnya berasal dari Yoriichi Tsugikuni. Dialah ahli pedang terjenius sepanjang masa penemu teknik pernapasan yang kini digunakan oleh pasukan Pembasmi Iblis.

Di masa kini Tanjiro menjadi satu-satunya pengguna teknik pernapasan matahari. Sebab teknik ini hanya bisa digunakan oleh orang-orang terpilih. Dengan demikian Tanjiro berhasil menguasai dua teknik, yakni pernapasan air yang diajarkan oleh Sankoji dan pernapasan matahari warisan ayahnya.

Baca Juga: Alasan Muzan Membenci Doma, Sang Raja Iblis Insekyur?

4. Pedang Nichirin Tanjiro Kamado yang Unik

pedang tanjiro kamado

Pedang atau nichirin adalah senjata Pembasmi Iblis yang dibuat sesuai dengan karakter pemakainya. Awalnya nichirin milik Tanjiro terlihat sama seperti pedang pada umumnya. Namun saat tanda Pembasmi Iblis aktif, senjatanya ini akan berubah menjadi warna merah.

5. Tak Kehilangan Rasa Kemanusiaan

tanjiro kamado

Meski sudah mengalami berbagai hal buruk dan kehilangan banyak hal, Tanjiro tetap tak kehilangan sisi kemanusiaannya. Dia tetap lembut, ramah, dan tenang sesuai dengan karakter awalnya. Tanjiro tetap jadi sosok kakak yang bisa diandalkan di antara teman-temannya.

Demikianlah ulasan fakta Tanjiro Kamado sang protagonist utama Demon Slayer. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

More Stories
pulau elbaf one piece
Pulau Elbaf One Piece Punya Ikatan Kuat dengan Luffy?