DG League 2021, Wujud Dukungan Telkomsel Terhadap Perkembangan Esports Indonesia

YODU Circle – DG League 2021 merupakan turnamen PUBG Mobile yang diadakan oleh Telkomsel. Babak finalnya akan diadakan tanggal 10-11 Juli 2021 mendatang.

Telkomsel bersama Dunia Games memang telah menorehkan sejarahnya tersendiri di perkembangan esports Indonesia. Bahkan, gelaran Indonesia Games Championship yang diadakan Dunia Games sempat tergolong sebagai salah satu event esports terbesar di Indonesia pada masanya.

Kini, selain IGC, Telkomsel juga menyelenggarakan DG League yang mempertandingkan PUBG Mobile. Setelah menutup pendaftaran pada 31 Mei 2021, kini DGL 2021 mulai menyajikan pertandingan-pertandingan sengit yang diikuti pemain dari seluruh Indonesia lewat babak Qualifier, Play-Ins, dan dengan babak Grand Final yang berlangsung akhir pekan ini, 10-11 Juli 2021.

Tahun ini merupakan tahun ketiga bagi DG League setelah yang pertama diselenggarakan pada tahun 2019 lalu. Berkat konsistensinya, antusiasme gamers terhadap DG League pun terus meningkat.

DG League tahun ini diikuti 20.600 peserta yang terdiri dari 20.480 peserta amatir dan 120 peserta profesional. Jumlah tersebut merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan DG League tahun-tahun sebelumnya.

Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh mengatakan, “Telkomsel menyambut antusias dimulainya perjalanan para peserta di Dunia Games League 2021. Kami berharap para partisipan dapat menikmati jalannya pertandingan dengan semangat. Bersama-sama, kita tingkatkan daya saing DGL 2021 sehingga dapat memperkuat ekosistem gaming dan eSports di Indonesia ke tingkatan yang lebih tinggi dengan menampilkan keahlian bermain kelas dunia, kekompakan dan sportivitas para peserta di dalamnya.”

PUBG Mobile Indonesia Country Manager Jenny Zhuang juga menambahkan, “Sebagai industri yang makin populer dan dicintai, eSports telah berkembang dari sekedar sarana hiburan menjadi sesuatu yang bernilai serta memberikan dampak positif nyata bagi masyarakat Indonesia. Dunia Games Leagues 2020 tahun lalu juga menghadirkan suasana lain di kancah eSports PUBG Mobile khususnya di Indonesia. Dengan ini, kami sangat berharap kepada Telkomsel dan Dunia Games untuk membuka pintu lain bagi para talenta yang memiliki potensi dan kontribusi lebih banyak di industri eSports, khususnya PUBG Mobile, sekaligus kami juga akan memberikan dukungan lebih semampu kami untuk Telkomsel dan Dunia Games League.”

Konfrensi pers peluncuran DG League 2021 yang diadakan 8 Juli 2021 lalu.

DG League 2021 sendiri merupakan sebuah kompetisi resmi yang dilakukan secara kerja sama dengan publisher PUBG Mobile yaitu Tencent Games.

Berkat kerja sama tersebut, DG League pun menyediakan jalur menuju ke kompetisi PUBG Mobile paling prestisius yaitu PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021 (PINC 2021). Nantinya, juara dan runner-up DG League akan mendapatkan seeding menuju laga Grand Final PINC 2021 yang diadakan 17 – 18 Juli 2021 mendatang.

Memperebutkan total hadiah sebesar Rp600 juta, babak final DG League 2021 akan ditayangkan secara langsung nantinya. Bagi kamu yang ingin mengikutinya, kamu bisa menontonnya di channel YouTube Dunia Games, channel DGTV di aplikasi MAX Stream, NimoTV, dan situs dgl.duniagames.co.id.

More Stories
Hero Terkuat Mobile Legends
5 Hero Terkuat di Mobile Legends Desember 2022, Wajib Pick!