Kejutan! Tim Juara WSL Bisa Berlaga di MDL Season 10 Nih, Waktunya Wanita Buktikan Kualitas?

Tim WSL Tampil di MDL ID Season 10
Foto: ONE Esports

Dalam waktu dekat, Moonton Indonesia berencana memasukkan tim ladies WSL di Mobile Legends Development (MDL) untuk berpartisipasi di MDL ID Season 10. Keberadaan tim ini menjadi kenyataan berkat kerja sama antara MDL ID dengan penyelenggara liga khusus wanita Woman Star League (WSL).

Pengumuman ini disampaikan secara langsung oleh perwakilan dari MDL ID dan WSL melalui jumpa pers kolaborasi serta babak playoff WSL Season 8 di Old Shanghai, Jakarta Utara, pada Jumat, 16 Februari 2024.

Selain mengungkapkan rencana yang telah disusun untuk babak playoff, jumpa pers ini juga menjadi kesempatan untuk mengumumkan kolaborasi WSL X MDL ID.

Adapun tim ladies yang akan tampil di MDL ID S10 adalah tim yang berhasil menjuarai WSL Season 9 dan WSL Invitational (WSLI) 2024. Namun, jika tim ladies dapat menjuarai kedua turnamen tersebut, maka slot selanjutnya diberikan kepada tim ladies di peringkat kedua terbaik pada turnamen WSLI 2024.

Tim Ladies Tampil di MDL S10

Tim Woman Star League Bisa Berlaga di MDL ID Season 10
Foto: ONE Esports

Public Relations Manager Moonton Esports Indonesia Azwin Nugraha mengatakan, keputusan membawa tim ladies berpartisipasi dalam ajang MDL ID S10 karena ingin membuktikan bahwa Esports Mobile Legends tak hanya dikhususkan untuk turnamen laki-laki.

“Turnamen MLBB Esports termasuk di antaranya MDL, MPL, MSC, M Series dan lainnya bukan lah turnamen khusus laki-laki. Sejak awal, MLBB Esports hadir dengan mengusung inklusivitas sehingga tidak terbatas bagi siapa pun termasuk saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus,” katanya, melansir dari ONE Esports.

Baca Juga: Persona 3 Reload Terjual 1 Juta Unit di Seluruh Dunia pada Pekan Pertama! Jadi Penjualan Game Tercepat dalam Sejarah ATLUS

Tim ladies yang berlaga, lanjut Azwin, dapat meningkatkan kemampuan tak hanya di turnamen khusus wanita, namun di turnamen yang banyak dihuni laki-laki.

“Inklusivitas bukan bukan hanya tentang kesetaraan gender, tapi artinya semua khalayak dapat berpartisipasi dan berkompetisi di level yang berbeda demi mewujudkan mimpi,” tambahnya.

WSL Sambut Kerjasama dengan MDL ID

Head of Event WSL Kresna Pandji menyebut, kerjasama dengan pihak MDL dapat menjadi solusi bagi pemain di kalangan wanita untuk lebih mendapatkan kemampuan dalam bermain.

“Ini akan menjadi langkah pertama untuk para player ladies agar bisa mendapatkan tantangan baru dan naik ke level sepanjutnya. Selain itu dengan masuknya WSL ke kancah MDL akan menjadi ajang pembuktian bahwa perempuan juga bisa berkompetisi secara setara dengan kaum pria dalam satu skena yang sama,” ujarnya.

Kabar ini tentu menggembirakan bagi tim dan pemain wanita, terutama di Indonesia. Selain itu, ini juga menandakan bahwa MDL ID resmi menjadi turnamen MLBB yang akan diikuti oleh tim wanita.

Semoga tim ladies ini dapat memberikan kontribusi positif dalam komunitas MLBB!

More Stories
Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)
Wow! Pasangan India Rela Tinggalkan Kehidupan Mewah dan Donasi Miliaran Harta demi Jadi Biksu, Kini Bertahan Hidup Mengandalkan Sedekah