Timnas Indonesia Juara Umum Cabor Esports SEA Games Kamboja 2023!

Timnas Esports Indonesia SEA Games

Timnas Indonesia dipastikan menjadi juara umum cabang olahraga esports SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

Penentuan posisi tertinggi di cabor elektronik ini berlangsung dramatis karena terdapat 3 (tiga) negara yang berpeluang menjadi juara umum yaitu Indonesia, Kamboja, dan Filipina.

Kepastian Indonesia sebagai juara umum diperoleh pada saat momen-momen terakhir atlet PUBGM Solo Alan Kumaseh mengamankan medali perak untuk Indonesia.

Baca Juga: Timnas PUBG Mobile Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Timnas Esports Indonesia Raih 3 Medali Emas

Timnas Esports Indonesia SEA Games

Medali perak yang diperoleh Alan di nomor PUBGM Solo ini menjadikan Timnas Esports Indonesia mengumpulkan 3 emas SEA Games dari nomor Valorant, MLBB Women, dan PUBGM Tim, dan 2 perak dari nomor CrossFire dan PUBGM Solo.

Sementara tuan rumah Kamboja berada di posisi kedua dengan total raihan medali: 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Adapun Filipina yang dikenal sebagai negara esports kuat di Asia Tenggara bersama dengan Indonesia, secara umum harus puas di tempat ketiga dengan raihan 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Medali Penutup dari Alan Kumaseh

Timnas PUBG Mobile Indonesia

Sorak-sorai dari suporter Timnas esports Indonesia yang membahana di Olympic Mall mengiringi raihan Perak terakhir didapat melalui Alan Kumaseh di putaran PUBG Mobile Solo SEA Games 2023.

Pada pertandingan pertama hingga pertandingan ketiga, ia masih menggunakan pola permainan aman dan bertahan.

Hingga pertandingan keempat, ia mulai menunjukkan permainan garang dan menyerang saat menghadapi lawan.

Namun, ia gugur pada babak kedelapan di peringkat ke-38. Meski begitu, ia berhasil mengoleksi 12 eliminasi dan 83 poin keseluruhan.

“Saya bersyukur atas raihan ini. Apalagi, sebelumnya saya bersama tim PUBGM Squad telah berhasil mempersembahkan emas untuk Indonesia. Prestasi ini mengulang prestasi saya pada SEA Games Hanoi 2021.”

“Semoga pada SEA Games mendatang, PUBGM mampu berprestasi dengan lebih baik lagi. Terima kasih kepada PB ESI, coach, Manajer Timnas, dan seluruh pendukung teknis maupun nonteknis yang telah berkontribusi terhadap pencapaian prestasi kami di PUBGM, maupun di seluruh nomor esports yang diikuti oleh Indonesia. Prestasi ini saya persembahkan untuk seluruh Bangsa Indonesia tercinta!” pungkas Alan.

Baca Juga: Timnas PUBG Mobile Indonesia Lolos ke Babak Final SEA Games 2023

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan game lainnya.

More Stories
Game Moonlight Blade M
Mantap! Game Moonlight Blade M Dirilis 15 Mei 2024