Timnas PUBG Mobile Indonesia Lolos ke Babak Final SEA Games 2023

Timnas PUBG Mobile SEA Games 2023

Timnas PUBG Mobile Indonesia, INA 1 dan INA 2 berhasil lolos ke babak final SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

Hasil tersebut didapatkan usai mengamankan posisi 16 besar di babak kualifikasi gim bergenre first-person shooter tersebut.

Hal ini tentunya membuat para perwakilan Indonesia masih memiliki peluang yang cukup lebar untuk menambah pundi-pundi emas untuk divisi esports.

Baca Juga: PUBG MOBILE SEA Games 2023 – Team Event: Daftar Tim, Format, Jadwal dan Cara Nonton

Rekap Pertandingan Timnas PUBG Indonesia di SEA Games

SEA Games 2023 PUBG MOBILE

Pada babak kualifikasi, INA 2 sukses menempati peringkat ke-2 setelah berusaha untuk membalas serangan yang diberikan oleh tim Vietnam di pertemuan mereka pada pertandingan pertama dan kedua.

Sementara, INA 1 sukses mengamankan predikat winner winner chicken dinner di pertandingan ketiga usai menghajar tim Laos.

Namun, memasuki pertandingan keempat, INA 1 dan INA 2 kehilangan ritmenya sehingga harus turun ke peringkat ke-18 dan ke-15.

Pada pertandingan kelima, INA 2 kembali bangkit dengan menggunakan taktik serangan kilat yang mengantarkannya ke peringkat ke-4.

Sayangnya, INA 1 belum kembali menunjukkan performa terbaiknya. INA 1 dan INA 2 harus puas menempati peringkat ke-8 dan ke-12 setelah pertandingan terakhir.

Masih Tampil Cukup Memuaskan

Timnas PUBG Mobile SEA Games 2023

Meski demikian, permainan mereka hari ini cukup memuaskan, terlebih tiga atlet Timnas yakni Alan Raymond Kumaseh, Haykal Aditya, dan Juventino Ryan Jeremy mampu menyabet gelar MVP (Most Valuable Player).

Kepala Badan Tim Nasional Tjahjono Prasetyanto mengucapkan selamat atas lolosnya kedua skuad Timnas PUBG Mobile di SEA Games.

Ia pun mendorong para pemain untuk menunjukkan seluruh permainan terbaiknya pada laga finals.

“Tetap semangat dan jadikan hari ini sebagai pembelajaran yang berharga. Dengan disiplin dan konsentrasi penuh, kami semua yakin bahwa Timnas PUBG Mobile memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk meraih prestasi tertinggi,” pesannya.

Baca Juga: S1nyo Optimis Timnas PUBG Mobile Indonesia Bisa Back-to-Back Medali Emas di SEA Games 

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
apa impian luffy sebenarnya
Bukan Jadi Raja Bajak Laut, Eiichiro Oda Ungkapkan Apa Impian Luffy Sebenarnya