Timnas PUBG MOBILE Indonesia Raih Peringkat ke-4 di Asian Games 2022 Hangzhou

Timnas PUBG Mobile Indonesia Asian Games 2022

Timnas PUBG Mobile Indonesia harus puas berada di posisi ke-4 dalam gelaran Asian Games 2022 Hangzhou. Event olahraga tersebut berlangsung berlangsung pada 27 September-1 Oktober 2023 lalu di Hangzhou, Tiongkok.

Cabang olahraga esports tersebut diikuti oleh 21 negara, Tiongkok berhasil mendapatkan medali emas, disusul oleh Korea Selatan dengan medali perak dan Tionghoa Taipei dengan medali perunggu. Di sisi lain, tim nasional Indonesia menempati peringkat keempat dan belum berhasil membawa pulang medali ke Tanah Air.

Baca Juga: 3 Item Counter Joy Paling Efektif di MLBB, Bikin Dia Auto Coklat!

Berbeda dengan turnamen-turnamen PUBG MOBILE pada umumnya yang menggunakan gameplay Battle Royale, Asian Games 2022 Hangzhou memperkenalkan gameplay baru di mana para pemain dituntut untuk adu cepat menyelesaikan berbagai tantangan demi menguji akurasi dan presisi. Setiap tantangan akan diukur menggunakan catatan waktu, dan tim dengan catatan waktu tercepatlah yang akan menjadi pemenangnya.

Timnas PUBG MOBILE Indonesia Raih Peringkat ke-4 di Ajang Asian Games 2022 Hangzhou Tiongkok

Timnas PUBG Mobile Indonesia Asian Games Hangzou

Tim Indonesia dianggotai oleh 5 pemain – Alan Raynold “Satar” Kumaseh, Teuku Muhammad “Ponbit” Kausar, Juventino Ryan “Rosemary” Jeremy Rolos, Fajar Okta “Okta” Ramadhan, dan Vebryano “VEXXY” Akbar – memulai perjalanan mereka di babak Knockout Grup D melawan Jepang, Srilangka, dan Kazakhstan.

Tim asuhan pelatih Bintang Prakoso “Kent” Pramanenda Sinaga dan Jendra “Capt” Wahyudi tersebut berhasil menempati peringkat kedua dan lolos ke babak Semifinals, di mana mereka bertemu dengan lawan yang lebih menantang yaitu Tiongkok, Thailand, dan Hongkong. Kembali, timnas Indonesia menduduki peringkat kedua dan lolos ke babak Grand Final.

Babak Grand Final yang turut disiarkan langsung melalui kanal RCTI+ berlangsung menegangkan, karena perebutan siapa yang akan membawa pulang medali emas, perak, dan perunggu akan ditentukan di babak ini. Namun, perjuangan timnas Indonesia harus berakhir tanpa medali setelah finis di peringkat keempat dengan selisih catatan waktu 2 menit 18 detik dari Tionghoa Taipei.

Baca Juga: Panduan Setting Sensitivitas dan Layout PUBG MOBILE Versi RRQ Nerpehko

Walaupun demikian, Indonesia mencetak sejarah baru sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang berhasil lolos hingga ke babak Grand Final Asian Games 2022 Hangzhou. Pembuktian Indonesia di panggung internasional masih belum usai, karena masih ada turnamen 2023 PUBG MOBILE Regional Clash (PMRC): SEA VS PEL dan 2023 PUBG MOBILE Global Championship (PMGC).

Dukung terus tim PUBG MOBILE Indonesia agar bisa kembali berprestasi di ajang internasional! Download game PUBG MOBILE melalui App Store dan Google Play Store. Dapatkan informasi seputar PUBG MOBILE terlengkap, terbaru, dan terpercaya di https://linktr.ee/pubgMOBILEid_official.

More Stories
Game Moonlight Blade M
Mantap! Game Moonlight Blade M Dirilis 15 Mei 2024