Wajib Tahu! Inilah Isi Update Original Server Mobile Legends 1.6.10

Mobile Legends Bang-Bang akan segera menerapkan update terbaru versi 1.6.10, di Original Server tanggal 24 Agustus 2021 mendatang. Setelah menghadirkan Natan dalam update versi 1.5.96 di Original Server yang diterapkan 20 Juli 2021 lalu, update kali ini juga akan kembali menghadirkan hero baru dan beberapa perubahan yang cukup berarti.

Secara umum ada beberapa poin perubahan di update kali ini. Pertama, hadirnya Aulus sebagai hero baru. Kedua, rework mini pada hero Kimmy, Ketiga, penerapan sistem Mythic Battleground ke dalam game. Empat, balancing pada beberapa hero seperti biasanya.

Lebih lanjut, mari simak pembahasan redaksi YODU berikut ini:

Aulus, Hero Baru MLBB di Update 1.6.10

Update kali ini akan menghadirkan sosok hero baru yang bernama Aulus. Seperti biasanya, hero ini sebenarnya sudah muncul dan melalui beberapa penyesuaian di Advanced Server.

Kalau kalian sangat penasaran seperti apa bentuk dan gameplay dari hero ini, kamu bisa mengintipnya lewat video dari VY Gaming berikut ini.

Aulus berjulukan Warriors of Ferocity. Secara penampilan, ia terlihat seperti sosok Dwarf yang membawa sebuah palu besar yang mengerikan. Aulus adalah hero Fighter yang mampu menahan damage sambil memberi damage yang cukup terasa kepada lawan-lawannya.

Secara umum, Aulus bisa dibilang sebagai hero yang banyak mengandalkan Basic Attack sebagai sumber damage terbesarnya. Beberapa skill hero ini memiliki efek crowd control (CC) namun memberi efek slow yang besar saja.

Rework Kecil Kimmy di Update 1.6.10

Pada update Original Server versi 1.6.10, Kimmy mendapatkan satu perubahan yang kecil namun cukup berarti bagi dirinya. Rework mini yang diberikan adalah perubahan pada ukuran hit-box dari serangan Energy Blast miliknya.

Sebelumnya, pemain cukup kesulitan membuat serangan Energy Blast tepat sasaran ke musuh karena hit-box serangannya yang terlalu kecil.

Kini, hit-box serangan Energy Blast sedikit diperbesar menjadi berbentuk persegi panjang. Perubahan ini bisa dikatakan sebagai bentuk buff kepada karakter Kimmy.

Jadi, apakah Kimmy akan kembali ke dalam meta setelah perubahan ini?

Hadirnya Mythic Battlefield di Update MLBB 1.6.10

Moonton sepertinya sangat berkomitmen memberikan game MOBA yang mudah dimainkan dan dapat diterima oleh semua orang. Tapi pada sisi lain, Moonton juga ingin Mobile Legends terasa menantang, terutama bagi pemain level tinggi.

Oleh karena itu, update MLBB 1.6.10 menghadirkan fitur yang bernama Mythic Battlefiled.

Berkat fitur ini, pemain Mobile Legends bisa menikmati permainan yang lebih mudah apabila masih rendah ranknya. Pada saat pemain mencapai rank Mythic, maka ia permainan akan meningkat kesulitannya dalam bentuk Mythic Battlefield tersebut.

Apa bedanya ranked level rendah dengan Mythic Battlefield?

Dalam video penjabaran, disebutkan bahwa perbedaanya terletak pada stats turrets, creeps, dan minions. Dua contohnya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini.

Seperti kamu lihat, efek damage reduction hero yang ada di outer turret jadi lebih kuat di Mythic Battleground (Dari 16 jadi 25%).

Selain itu Inner Turret juga lebih banyak HP-nya yaitu dari 5500 jadi 6000.

Hero Balancing di Update Mobile Legends versi 1.6.10

Seperti biasa, update Original Server versi 1.6.10 juga menyertakan hero balancing di dalamnya. Secara umum kamu bisa lihat gambar di atas.

Panah ke atas artinya mendapat buff, panah ke bawah artinya nerf, sementara garis bergelombang mungkin bisa diartikan sebagai penyesuaian.

Jadi daftar perubahannya adalah sebagai berikut.

Buff

  • Alpha
  • Pharsa
  • Valir
  • Karina

Nerf

  • X-Borg
  • Harley
  • Saber

Adjustment

  • Aldous
  • Kaja

Perubahannya akan seperti apa? Mobile Legends masih belum mengumumkan rinciannya. Jadi, perubahan tersebut mungkin akan kita bahas pada pembahasannya berikutnya nanti.

Itu dia beberapa rangkuman perubahan di update Original Server Mobile Legends versi 1.6.10 yang akan datang 1.6.10 Agustus mendatang. Update mana yang bikin kamu enggak sabar? Update Mythic Battlefield sih sepertinya akan jadi tantangan baru yang menarik buat kita semua!

More Stories
7 Fakta Jugram Haschwalth Bleach: Sumber Kelemahan Sang Raja Quincy?