Urutan Nonton Fast and Furious: Film Utama, Spin-off, hingga Short Movie

urutan nonton fast and furious

Fast anf Furious adalah film waralaba yang sudah malang melintang sejak awal tahun 2000-an, nah bagi yang mau nonton Fast X, film terbarunya, simak dulu nih informasi urutan nonton Fast and Furious.

Sejak tayang perdana pada 2001, Fast and Furious sudah merilis 11 film panjang dan dua film pendek, termasuk di dalamnya spin-off untuk beberapa karakter.

Mengingat Fast X sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia dan ramai dijadikan diskusi hangat ditongkrongan, alangkah baiknya kamu menonton dulu deretan film lamanya supaya sedikitnya paham tentang karakter yang ada.

Baca Juga: Urutan Nonton Anime Bleach, Arc hingga Episode Filler

Langsung saja, berikut adalah urutan nonton film Fast and Furious sebelum ke bioskop untuk menikmati Fast X.

Urutan Nonton Fast and Furious

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Wejangan BTR Kenn dan EVOS Tazz Buat Peserta Open Qualifiers MDL Season 8

Secara keseluruhan, ada 13 film yang harus ditonton sampai Fast X, berikut adalah urutannya.

1. The Fast and the Furious (2013)

Tayan pada 2001, film ini mengisahkan polisi bernama Brian O’Conner (Paul Walker) yang menyamar demi tugasnya memburu kelompok pencuri mobil yang dipimpin Dominic Toretto (Vin Diesel). Kasus ini lah yang membuat Brian dan Dom menjadi partner.

2. Turbo Charged Prelude for 2 Fast 2 Furious (2003)

Ini adalah film pendek yang fokus mengisahkan Brian yang melarikan diri dari Los Angeles ke Miami. Film pendek ini mengemas cerita sebelum peristiwa 2 Fast 2 Furious terjadi.

3. 2 Fast 2 Furious (2003)

Film berkisah soal karakter baru bernama Roman Pearce (Tyrese Gibson) dan Tej Parker (Chris Bridges). Di film ini, Brian menyamar untuk menangkap raja narkoba. Uniknya, film ini tidak menampilkan Dom di dalamnya.

4. Los Bandoleros (2009)

Merupakan film pendek kedua dalam waralaba Fast and Furious. Film ini berkisah saat Dom bersembunyi di Republic Dominika.

5. Fast & Furious (2009)

Brian dan Dom bersatu lagi untuk menghadang raja narkoba sekaligus balas dendam atas kematian Letty.

6. Fast Five (2011)

Dom, Mia, dan Brian pergi ke Rio de Janeiro untuk melawan agensi DEA yang dipimpin oleh Luke Hobbs (Dwayne Johnson).

7. Fast & Furious 6 (2013)

Hobbs menyewa jasa Dom untuk membantunya menjalankan misi melakukan pengejaran terjadap kelompok tentara bayaran yang dipimpin Owen Shaw (Luke Evans). Hobbs menawarkan amnesti kembali ke Amerika Serikat agar Dom mau membantunya.

8. The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006)

Film mengisahkan sosok Han Lue yang merupakan mentor balapan di Tokyo. Film ini akan mengisahkan Sean Bowell (Lucas Black) dan Twinkie (Shad Moss).

9. Furious 7 (2015)

Berkisah setelah kejadian Tokyo Drift, Dom akan menghadang Deckard Shaw (Jason Statham) yang merupakan antagonis utama di film ini.

10. The Fate of the Furious (2017)

Film ini bercerita tentang ancaman perang nuklir yang turut menghadirkan Dwayne Johnson dan Jason Statham di dalamnya.

11. Fast & Furious: Hobbs and Shaw (2019)

Merupakan spin-off dari waralaba Fast and Furious yang fokus mengisahkan Hobbs and Shaw menjalankan misi menyelamatkan umat manusia dari virus mematikan.

12. F9: The Fast Saga (2021)

Dom memiliki misi untuk menghentikan Project Aries yang bisa mengendalikan sistem senjata di dunia. Di film ini dia melawan saudaranya sendiri yaitu Jacob Toretto (John Cena).

13. Fast X (2023)

    Villain baru muncul bernama Dante (Jason Momoa) yang membalaskan dendam atas kematian ayahnya di Fast Five.

    Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

    More Stories
    yu-gi-oh indonesia comic con
    “Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters STRUCTURE DECK SALAMANGREAT SANCTUM” English Edition for Asia Sudah Tersedia di Indonesia