Profil dan Biodata VY Gaming, YouTuber yang Doyan Bagi-bagi Hadiah

vy gaming

Vy Gaming adalah seorang youtuber Indonesia yang terkenal karena sering mengadakan giveaway. Figur satu ini sangat aktif membahas berbagai macam game dari genre MOBA dan battle royale. Ia sangat disukai penggemar sebab sering membagikan tips dan update tentang game.

Kali ini kita akan bahas mengenai profil Vy Gaming secara secara khusus. Simak ya ges ya!

Profil dan Biodata Vy Gaming

  • Nama asli: Vincent Yang
  • Tanggal lahir: 5 April 1989
  • Asal: Pontianak

Vincent Yang mengawali karier sebagai youtuber sejak awal Oktober tahun 2016. Ia pertama kali mengunggah video yang membahas tentang game Mobile Legends hingga akhirnya di-notice oleh Moonton Shanghai.

Tawaran untuk menjadi KOL Mobile Legends disampaikan pada akhir Februari 2017. Prosesnya memang tergolong sangat cepat. Tentunya tawaran ini datang tak hanya karena keberuntungan melainkan juga berkat konsistensi doi. Nama Vy Gaming memang belum terlalu viral jika dibandingkan dengan youtuber gaming terkenal lainnya.

Meski demikian penggemar Mobile Legends tentunya sudah sangat mengenal sosoknya. Setelah menghabiskan lima tahun bersama Moonton, akhirnya Vincent memutuskan untuk lepas dari circle KOL resmi di tahun 2022.

Walau demikian, youtuber satu ini masih rajin membahas game Mobile Legends. Vincent masih sering membuat video yang membahas update dan tips game Mobile Legends demi audience-nya.

Hingga kini akun Youtube Vy Gaming telah merilis banyak konten gaming yang khusus ber-genre Moba dan battle royale. Misalnya Wild Rift, Arena of Valor, Heroes Evolved, Lokapala, hingga Marvel Super War.

Baca Juga: Profil Alexander Bella, Cosplayer Cantik dan Sukses di Usia Muda

Konflik Vy Gaming dengan Moonton

Vincent Yang merupakan salah satu influencer yang cukup vokal tentang berbagai penyimpangan di dunia digital. Ia pernah ‘melabrak’ akun yang melanggar hak cipta dengan mengatasnamakan fanbase Vy Gaming.

Selain itu figur satu ini juga tak segan melemparkan kritik mengenai developer game yang menurutnya kurang tepat. Misalnya, baru-baru ini Vincent sempat berkonflik dengan Moonton.

Developer dari game Mobile Legends itu menggugat Vy Gaming karena telah membocorkan event dan konten kolaborasi yang belum dirilis. 

Konten yang dimaksud adalah skin Jujutsu Kaisen yang ternyata sudah ada di advance server. Lebih mengejutkan lagi, figur satu ini juga berpotensi akan dipenjara karena telah melanggar undang-undang.

Kabar ini tentunya mengejutkan banyak pihak khususnya para penggemar. Belum ada pihak yang tahu detail seperti apa duduk perkaranya. Pada akhirnya Vincent tetap merilis permintaan maaf dengan pernyataan yang cukup sarkas. Yang jelas, konflik ini cukup jadi pelajaran bagi semua kreator yang ada di Indonesia.

Ia tak pernah bosan mengingatkan para penggemarnya agar tak termakan oleh berbagai modus penipuan. Apalagi penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Itu dia profil dan boiodata Vy Gaming. Semoga informasinya bisa membuat kalian semakin termotivasi.

More Stories
persona 3 reload
Persona 3 Reload Terjual 1 Juta Unit di Seluruh Dunia pada Pekan Pertama! Jadi Penjualan Game Tercepat dalam Sejarah ATLUS