Warframe Akan Rilis di Mobile dan Janjikan Cross Play

Warframe merupakan sebuah game online Action RPG bertema sci-fi modern. Pertama rilis 23 Maret 2013 lalu, game ini mendulang kesuksesan yang cukup besar dan berhasil mencatatkan rekor 50 juta pemain terdaftar pada tahun 2019 lalu.

Melihat kesuksesan tersebut, Warframe pun akhirnya memutuskan untuk melakukan ekspansi ke ranah mobile di tahun 2021 ini. Hal tersebut pertama kali diungkap dalam TennoCon 2021, sebuah helatan tahunan yang diadakan sang pengembang untuk mengumumkan segala hal seputar Warframe.

Dalam acara yang diselenggarakan secara online tersebut, Digital Extremes selaku pengembang Warframe secara mengejutkan menampilkan mereka sedang memainkan Warframe di perangkat mobile.

Ada beberapa detail informasi yang bisa kita catat dari live-stream pengungkapan Warframe mobile tersebut.

Pertama, kontrol Warframe mobile akan berbentuk seperti kebanyakan action RPG, berupa virtual joystick di kiri dan action button di sebelah kanan.

Kedua, Warframe mobile nantinya menjanjikan fitur Cross Play, yang memungkinkan kita main bareng dari PC, Konsol, dan mobile.

Saat ini, selain di PC via Steam, Warframe juga sudah tersedia di konsol PlayStation, Nintendo Switch, dan Xbox.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi? Tim pengembang Digital Extremes belum menjelaskan apapun terkait spesifikasi minimal Warframe mobile. Dari tayangan TennoCon 2021, satu hal yang bisa kita pastikan adalah bahwa Warframe mobile berjalan lancar di HP yang terlihat seperti iPhone.

Sejauh ini salah satu game RPG yang menawarkan fitur Cross Play adalah Genshin Impact. Berkaca dari game tersebut, maka kita bisa sedikit menebak-nebak kalau Warframe mungkin akan seberat itu nantinya.

Jadi … kalau tebakan kita benar, maka kita pemilik HP kentang sepertinya cuma akan bisa nangis di pojokan sambil menabung supaya bisa beli HP baru dan main game ini. .

Bagaimana dengan tanggal perilisan? Sayangnya Digital Extremes juga belum menjanjikan apapun. Digital Extremes hanya mengatakan kalau mereka secara aktif sedang mengembangkan Warframe mobile saat ini.

Semoga saja proses pengembangan berjalan lancar dan Warframe mobile bisa rilis di tahun 2021 ini ya!

More Stories
7 Fakta Bazz B-Bleach: Sahabat Jugram, Ingin Membunuh Yhwach?