Yonko Adalah Ikon Keseimbangan Dunia One Piece? 

yonko adalah

Yonko adalah gelar yang didapatkan oleh Monkey D. Luffy setelah menaklukkan musuh terkuatnya, Big Mom dan Kaido. Jika kalian masih belum paham apa arti dari istilah ini, mari simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Apa Itu Yonko One Piece?

yonko adalah

Dalam dunia One Piece, ada tiga ikon kekuatan terbesar yang menjadi ikon keseimbangan dunia, yakni Marinir, Tujuh Jendral Laut (Shichibukai), dan Empat Kaisar Laut (Yonko). Secara harfiah, kata ‘yonko’ berasal dari bahasa Jepang yakni ‘yon’ yang berarti ‘empat’ dan ‘ko’ artinya ‘kaisar’.

Gelar ini diberikan kepada bajak laut kuat yang tak hanya memiliki armada militer tangguh, tapi juga punya pengaruh politik dan ekonomi di dunia. Saking berpengaruhnya, Pemerintahan Dunia pun tak akan berani mengusik para Kaisar Laut sembarangan.

Baca Juga: Urutan Bounty Kru Mugiwara One Piece yang Terbaru

Yonko Adalah…. Siapa Saja 4 Yonko di One Piece?

Pada awal serial, empat figur yang menjadi yonko adalah Big Mom alias Charlotte Linlin, Shanks, Kaidou, dan Whitebeard a.k.a. Edward Newgate. Pemegang gelar Kaisar Laut pun beregenerasi setelah Whitebeard gugur di Marineford, kemudian Big Mom dan Kaidou dikalahkan oleh Luffy dkk.

Kini posisi Yonko One Piece diduduki oleh Shanks Si Bajak Laut Rambut Merah, Marshall D. Teach alias Blackbeard, Luffy Sang Topi Jerami, dan Buggy Si Bajak Laut Badut. Shanks dan Luffy mendapatkan gelar ini setelah membuktikan kekuatan.

siapa saja 4 yonko one piece

Sementara itu, Teach menjadi Yonko setelah mengumpulkan kekuatan armada dan mendapatkan banyak buah iblis hasil dari pengkhianatan. Sedangkan Buggy Si Badut, menjadi yonko karena terpaksa menjadi ‘boneka tameng’ Crocodile dan Mihawk.

Dua mantan Shichibukai ini menjadikan Buggy sebagai umpan pusat perhatian agar mereka leluasa bergerak di balik layar. Wah, ada-ada saja ya bajak laut badut ini. Namun demikian, perlu diakui bahwa para Yonko baru; Luffy, Teach, dan Buggy memiliki keunggulan luar biasa di bagiannya masing-masing.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Buggy Bisa Menjadi Yonko One Piece

Alasan Kenapa Luffy Bisa jadi Yonko

Yonko adalah posisi yang tidak boleh kosong, apalagi setelah Ketujuh Jendral Laut dibubarkan. Dari segi kekuatan, Luffy sudah cukup membuktikan bahwa ia punya kualifikasi untuk menjadi seorang Kaisar Laut. Setelah mengalahkan Kaido, maka secara otomatis Luffy berhak mendapatkan gelar itu.

Posisi Mugiwara sebagai Yonko juga semakin diperkuat dengan armada militer Straw Hat Grand Fleet berjumlah 5600 orang. Selain itu, selama perjalanannya Luffy telah menyebarkan pengaruh positif.

alasan kenapa luffy bisa jadi yonko

Tak sedikit kota bahkan negara yang telah ia selamatkan dari penindasan. Last but not least, Pemerintahan Dunia kini harus lebih berhati-hati terhadap bajak laut Topi Jerami. Pasalnya, Kapten Mugiwara ini punya kekuatan langka, sekutu banyak, dan garis keturunan yang sangat unik.

Jadi, sekarang kalian sudah tahu kan kenapa Luffy menjadi Yonko. Semoga ulasan One Piece ini menjawab rasa penasaran kalian ya!

More Stories
Ilustrasi pasangan di india relakan harta demi jadi biksu (PIXABAY)
Wow! Pasangan India Rela Tinggalkan Kehidupan Mewah dan Donasi Miliaran Harta demi Jadi Biksu, Kini Bertahan Hidup Mengandalkan Sedekah