Yoriichi Tsugikuni Demon Slayer, Rival yang Bikin Muzan Ketar-ketir

yoriichi tsugikuni

Yoriichi Tsugikuni dikenal sebagai satu-satunya Pemburu Iblis yang pernah nyaris mengalahkan Muzan Kibutsuji. Ia disebut sebagai Pemburu Iblis terkuat dalam sejarah dunia Demon Slayer.

Baru-baru ini terungkap fakta bahwa ternyata Yoriichi merupakan adik kembar dari Kokushibo, Iblis Bulan Atas nomor satu. Mind blowing, kan! Oleh karena itulah kalian wajib simak beberapa ulasan fakta Yoriichi Tsugikuni Demon Slayer.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Yoriichi Tsugikuni: Anak Jenius yang Dibenci Keluarganya

yoriichi tsugikuni

Akeno Tsugikuni melahirkan anak kembar yang kemudian diberi nama Yoriichi dan Michikatsu. Yoriichi terlahir dengan tanda di wajahnya sehingga membuat sang ayah sangat membenci hingga ingin membunuhnya. Beruntung sang ibu memihak dan melindunginya.

Sayangnya sang ibu yang sakit-sakitan tak bisa terus mendampingi dan menyayanginya. Sedangkan ayahnya terang-terangan mengucilkan dan mendiskriminasi Yoriichi. Sewaktu kecil hubungannya dengan Michikatsu cukup baik.

Sang kakak sering menyelinap mengunjungi Yoriichi. Michikatsu bahkan memberinya sebuah seruling untuk menghibur adiknya.

Semuanya berubah saat terungkap fakta bahwa Yoriichi jauh lebih berbakat dibanding dirinya. Tak ingin berkonflik dengan kakaknya, akhirnya Yoriichi memutuskan untuk pergi dari rumah.

Baca Juga: Alasan Muzan Membenci Doma, Sang Raja Iblis Insekyur?

Kekuatan Yoriichi Tsugikuni

yoriichi tsugikuni

Sang ayah menganggap tanda di wajah Yoriichi adalah kutukan. Padahal tanda ini merupakan kekuatan yang membuatnya bisa melihat dunia dari sudut pandang transparan. Penglihatan inilah yang membantunya menguasai teknik berpedang.

Selain itu dia jugalah yang menciptakan teknik Pernapasan Matahari. Teknik yang juga disebut Hinokami Kagura ini merupakan nenek moyang dari semua jurus pernapasan. Teknik pernapasan yang diajarkan Yoriichi akan beradaptasi sesuai dengan kemampuan orang tersebut.

Itulah sebabnya di era Tanjiro sudah banyak jurus pernapasan yang berkembang. Uniknya, hingga beberapa generasi tak ada orang yang bisa menggunakan teknik Pernapasan Matahari. Hingga akhirnya Tanjiro muncul sebagai pewaris Hinokami Kagura.

Baca Juga: Definisi Cowok Anime Ghibli, Ternyata Begini Artinya Lho

Yoriichi Bikin Muzan Trauma

yoriichi tsugikuni

Yoriichi adalah satu-satunya Pemburu Iblis yang pernah melawan Muzan sendirian tanpa terluka parah. Bahkan kemampuan regenerasi Sang Raja Iblis pun tak berkutik dihadapannya.

Muzan sampai harus memecah dirinya menjadi 1.800 bagian untuk melarikan diri. Yoriichi menjadi lawan yang sangat ditakuti Muzan karena ia berhasil memotong 1.500 bagian dirinya.

Yoriichi Bukanlah Leluhur Tanjiro Kamado

Meski punya banyak kemiripan, nyatanya Tanjiro dan Yoriichi sama sekali tak memiliki hubungan darah. Faktanya Yoriichi bersahabat dengan leluhur Tanjiro. Karena tak punya keturunan Yoriichi memberikan Hanafuda pada sahabatnya itu.

Setelah itu leluhur Kamado mewariskan Hanafuda ke keturunannya hingga sampai ke tangan Tanjiro.

Demikianlah ulasan fakta Yoriichi Tsugikuni dalam serial Dragon Slayer. Semoga informasi ini menghibur kalian!

More Stories
Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas (odditycentral)
Ditantang Bapaknya, Bocah Jepang Rela Habiskan 3 Minggu Susun Lagi Uang 10.000 Yen yang Ambyar Usai Masuk Mesin Penghancur Kertas