Bye-bye! Layanan File Hosting Legendaris Zippyshare Tutup

zippyshare tutup

Pengguna internet dikejutkan dengan pengumuman mendadak dari platform hosting file legendaris, Zippyshare, yang akan tutup layanan.

Sejak kemunculannya pada 2006 dan beroperasi selama 17 tahun terakhir, layanan file hosting ini resmi undur diri pada Maret 2023.

Kalau kamu pengguna internet sejak awal 2000-an, pasti nggak asing dengan layanan ini karena mereka bisa membantu penggunanya mengunduh file berkapasitas hingga 500 MB tanpa akun.

Baca Juga: ITZY Resmi Didapuk Jadi Global Ambassador Mobile Legends MLBB

Zippyshare memberikan beberapa alasan atas keputusannya tutup layanan per tahun ini. Seperti apa? Simak rangkuman YODU berikut ini.

Zippyshare Tutup Layanan

Zippyshare tutup

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Hasil MPL ID S11 Week 5 Klasemen Sementara, ONIC Amankan Slot Upper Bracket

Hari ini, Senin 20 Maret 2023, Zippyshare melalui halaman resminya mengumumkan bahwa mereka memutuskan akan menutup layanan.

Hal ini bukan tanpa alasan, Zippyshare mengungkap bahwa seiring berjalannya waktu layanan mereka semakin minim peminat.

Memang, saat ini ada banyak layanan file hosting yang menawarkan ragam fitur menarik menjadi kompetitor Zippyshare. Pengguna internet tampaknya lebih menyukai ragam fitur menarik yang ditawarkan mereka alih-alih bertahan di Zippyshare.

Pendapatan utama Zippyshare sejatinya adalah iklan. Tapi, banyak pengguna internet memanfaatkan adblocker yang mana hal itu membuat pemasukan Zippyshare semakin sedikit.

Lama kelamaan perusahaan tidak bisa membayar infrastruktur yang digunakan untuk membantu hosting file.

Sementara penghasilan iklan Zippyshare menurun, perusahaan justru dibebankan dengan biaya operasional tinggi karena harga listrik naik hingga 2,5 kali lipat dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam surat pengumumannya, Zippyshare mengatakan bahwa layanan hosting file mereka akan ditutup pada akhir Maret 2023.

Untuk itu, pengguna diminta melakukan backup data karena setelah penutupan tiba itu tidak akan bisa diakses lagi.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Promo top up Mobile Legeds ML Murah PUBG FF
Promo Top Up Diamond ML Paling Murah, Potongannya Bikin Geleng-geleng Kepala