Cantik dan Bertalenta, Ini 10 Aktris Cewek Jepang Terfavorit

(Update 4 Februari 2022) – Jepang dikenal sebagai negara industri dengan teknologi yang canggih dan sistem hukum yang cukup lengkap. Saking lengkapnya, mereka sampai mengatur masalah industri film dewasa yang biasanya dinilai tabu dan tidak diakui di negara lainnya.

Yah … mau bagaimana lagi, selain industrinya sangat maju, cewek-cewek Jepang juga dikenal berparas cantik dan awet muda terutama untuk ukuran orang Asia. Perempuan Jepang biasa saja cantik-cantik, apalagi para artisnya dong.

Setelah kemarin kita membahas daftar sosok perempuan jelita di serial Naked Director, sekarang mari kita intip siapa saja 10 daftar cewek Jepang tercantik di tahun 2021 ini:

1. Mikie Hara 

Mikie Hara adalah artis gravure yang kerap terlibat di proyek Tokusatsu.

Mikie Hara memulai debutnya sebagai Honey Kisaragi di serial live action Cutie Honey. Selain itu dia juga pernah berperan sebagai Inga Blink di Kamen Rider Fourze dan Butterfly Ninja Benikiba di Uchuu Keiji Gavan vs. Tokusou Sentai Dekaranger serta Girls in Trouble: Space Squad Episode Zero.

Mikie Hara terkenal dengan lekuk badannya yang sangat ideal meski memiliki tinggi badan hanya 165 cm. Saat ini Mikie bekerja di bawah agensi Oscar Promotion. 

2. Kanna Hashimoto

Artis Jepang tercantik selanjutnya adalah Kanna Hashimoto yang kerap dijuluk sebagai “idol yang hanya muncul Sekali dalam Seribu Tahun”.

Ia juga diberi julukan sebagai “Kawaii Sugiru Idol” yang artinya idol yang terlalu manis. Gadis kelahiran 3 Februari 1999 di Fukuoka ini sebelumnya adalah seorang member dari idol group Rev. from DVL.

Tak hanya pandai bernyanyi dan menari, Kanna Hashimoto juga berbakat dalam dunia akting. Hal ini ia perlihatkan ketika mendapatkan peran Ritsu di adaptasi live action Assassination Classroom dan ketika menjadi Kaguya Shinomiya di Kaguya-sama: Love Is War.

Kanna Hashimoto sempat berhasil memecahkan Guinness World Records gara-gara berhasil menarik tisu sebanyak 157 buah dalam satu menit.

3. Ayami Nakajo

Aktris sekaligus model blasteran Inggris kelahiran Osaka 4 Februari 1997 ini sedang naik daun di industri hiburan Jepang. Dia memiliki sederet penghargaan dalam kiprahnya yang terbilang masih baru di industri perfilman Jepang.

Ayami Nakajo pernah mendapat penghargaan kategori ‘Aktris Baru Terbaik’ dalam ajang 71st Mainichi Film Awards 2017 lewat perannya dalam film Setoutsumi. Setahun kemudian, dia berhasil meraih penghargaan ‘Pendatang Baru Terbaik Tahun 2018’ di ajang 41st Japan Academy Prize lewat perannya dalam film Let’s Go, Jets.

4. Yua Shinkawa

Yua Shinkawa sangat terkenal gara-gara kecantikannya berhasil membuat ia diakui sebagai Miss Magazine pada tahun 2010 dan Miss Seventeen pada tahun 2011.

Artis cantik kelahiran 28 Desember 1993 di Saitama ini memulai debut aktingnya di drama televisi Chōnan no Kekkon pada 2008. Dua tahun setelahnya, ia bahkan memulai debut layar lebar di film Matataki tepatnya di tahun 2010.

Pada 30 Oktober 2013, Yua Shinkawa memulai debutnya sebagai penyanyi dengan single pertamanya de-light. Lagu ini digunakan sebagai lagu penutup dalam drama tokusatsu Shōgeki Gōraigan!! yang disiarkan di TV Tokyo.

5. Rena Takeda

Rena Takeda adalah aktris dan model Jepang yang berafiliasi dengan agensi Vithmic. Pada bulan Desember 2013, dia menjadi pemenang dari kompetisi bertajuk Seeking a Kumicky 2 yang diikuti oleh 2.020 pelamar lebih. 

Rena Takeda aktif sebagai model eksklusif di majalah Popteen dari bulan Februari 2014 sampai April 2016. Sejak edisi Juni 2016, dia menjadi model eksklusif untuk majalah Non-no.

Nama Rena Takeda melejit setelah membintangi serial live-action Prison School dan Assassination Classroom; yang merupakan salah satu dari daftar anime bercerita sedih.

6. Yuko Araki

Yuko Araki adalah artis cewek Jepang kelahiran 15 Desember 1993. Ia pertama kali direkrut oleh talent scouting pada saat dia masih di sekolah dasar.

Yuko Araki mendapatkan peran film pertamanya di Ikari o Nagero pada Mei 2008. Sedangkan peran utama perdana yang ia jalani adalah dari film drama Jepang romantis berjudul Love Love Alien pada tahun 2016.

Tidak hanya di dunia akting, Yuko Araki juga adalah seorang model profesional. Araki telah menjadi model eksklusif untuk majalah Non-no pada tahun 2014.

Selain berakting dan menjadi model profesional, Yuko Araki juga pernah menyumbangkan suaranya sebagai Gabby Gabby di dubbing Jepang untuk Toy Story 4.

Yes, boneka menyeramkan tersebut ternyata diisikan suaranya oleh Yuko Araki.

7. Yui Aragaki

Yui Aragaki memulai kariernya dari audisi foto model majalah fesyen Nicola pada tahun 2001. Kakak perempuannya meminta Yui untuk mengikuti audisi dan ternyata dia berhasil menang sebagai juara pertama.

Karier Yui Aragaki semakin melejit ketika dia membintangi film Koizora pada tahun 2017. Yui juga membawakan lagu berjudul “Heavenly Days” yang merupakan soundtrack film Koizora.

Salah satu drama yang Yui bintangi pada tahun 2016, Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu, begitu sangat hit dan menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi di Jepang.

8. Nozomi Sasaki

Nozomi Sasaki adalah model glamor Jepang dan mantan model profesional. Dia memulai karier modelingnya pada usia 14 tahun.

Awalnya Nozomi Sasaki adalah model untuk pakaian dan iklan kosmetik. Beberapa tahun terakhir dalam karier modelingnya, ia menjadi model fitur dan kontributor untuk majalah Pinky.

Nozomi juga memiliki beberapa peran akting di film dan acara televisi. Tapi karakteristik yang paling mengesankan dari Nozomi adalah penampilannya luar biasa cantik nan elegan. Bahkan, kecantikannya tidak hanya dikenal di Jepang tapi juga di seluruh dunia.

9. Honda Tsubasa

Honda Tsubasa merupakan seorang aktris cantik, muda, dan berbakat. Meskipun belum lama menjajaki dunia akting, namun ia sudah membintangi cukup banyak film. 

Berbeda dengan artis cewek Jepang yang lain, Tsubasa Honda memulai karier dari dunia permodelan dengan menjadi model eksklusif majalah Seventeen pada tahun 2006. Kemudian, pada tahun selanjutnya, ia beralih ke majalah Love Berry dan terus berganti-ganti setelahnya. 

Dari April 2012 hingga Mei 2013, dia adalah asisten dari TBS talk show A-Studio dipandu oleh Shofukutei Tsurube.

Pada bulan November 2012, ia memulai debut filmnya dengan membintangi film Story Mode: Model yang menceritakan tentang kehidupan para model. Film ini mungkin akan kurang cocok jika Anda mencari film-film romansa Tsubasa Honda.

Tsubasa Honda juga pernah muncul dalam iklan game Call of Duty Modern Warfare.

10. Kasumi Arimura

Pada awalnya Kasumi Arimura jadi terkenal gara-gara peran utama yang ia dapat di film Strobe Edge (2015) dan Flying Colors (2015).

Berduet dengan aktor tampan Sota Fukushi di film Strobe Edge, Kasumi Arimura pun berhasil menyabet penghargaan sebagai aktris terbaik di ajang Blue Ribbon Awards ke-58.

Baru-baru ini kehadiran Kasumi Arimura di film Rurouni Kenshin jadi kejutan yang menyenangkan bagi penggemar. Ia merupakan pemeran Tomoe Yukishiro, istri pertama Kenshin Himura di film tersebut.

Keren-keren banget ya para artis cewek Jepang ini! Sudah cantik, berprestasi pula! Jadi, siapa yang kamu idolakan dari daftar 10 artis Jepang ini?

More Stories
nama FF kamu nanya yang lagi banyak dicari para pemain Free Fire
100+ Nama FF Kamu Nanya Alif Cepmek yang Lucu dan Unik