5 Rekomendasi Anime Drama Netflix Terbaik, Wajib Masuk Watchlist!

anime drama netflix terbaik

Anime drama Netflix terbaik sangat cocok ditonton kala waktu luang. Dari puluhan bahkan ratusan judul, berikut ini kami rekomendasikan lima anime terbaik yang memiliki cerita mengharukan. Pokoknya, kalian wajib tonton!

Namun sebelum itu kalian harus kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Anime Drama Netflix Terbaik: Your Lie in April

anime drama netflix terbaik

Seorang pianis jenius, Kosei Arima mengalami trauma hingga tidak lagi bisa memainkan piano. Suatu hari ia bertemu dengan gadis misterius yang memainkan biola dengan indah. Gadis itu pun membantu Kosei untuk sembuh dari traumanya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Slice of Life: Penuh Pelajaran Makna Hidup, Ringan Ditonton!

2. Anohana: The Flower We Saw That Day

Serial ini bercerita tentang pertemanan sekelompok anak kecil yang rusak setelah kematian salah satu dari mereka. Anak-anak itu pun tumbuh dewasa dalam rasa bersalah dan kesedihan yang mendalam. Hingga suatu hari mereka harus kembali menyatukan pertemanan dan menyelesaikan trauma masing-masing.

3. Anime Drama Netflix Terbaik: Violet Evergarden

anime drama netflix terbaik

Violet adalah seorang mantan prajurit yang tumbuh di lingkungan militer sehingga tak mengenali emosinya sebagai manusia. Setelah perang berakhir ia bekerja sebagai Auto Memories Doll yang disewa orang untuk menuliskan surat. Melalui itulah Violet perlahan menemukan dirinya dan belajar tentang makna kehidupan.

4. A Silent Voice

Shoya di masa remajanya pernah merundung seorang siswi tuna rungu. Semakin bertumbuh dewasa ia semakin menyesali tindakannya di masa lalu. Shoya pun berusaha untuk memperbaiki sikap dan menjalin lagi hubungan baik dengan gadis tersebut.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime Komedi, Bikin Tertawa Terbahak-Bahak!

5. Anime Drama Netflix Terbaik: The Garden of Words

Takao Akizuki, remaja yang tanpa sengaja bertemu dengan seorang wanita di sebuah taman saat hujan. Mereka menemukan koneksi yang kuat melalui cinta mereka terhadap seni. Seiring berjalannya waktu perasaan di antara keduanya pun tumbuh.

Namun terlalu banyak rintangan yang harus mereka lalui. Apakah akhirnya Takao bersatu dengan wanita yang ia cintai? Kalian harus tonton supaya tahu jawabannya!

Demikianlah beberapa judul anime drama netflix terbaik yang wajib kalian tonton. Drama anime tak melulu mengangkat tema percintaan yang klise. Emosi penonton justru malah digali dengan konflik pertentangan batin dan pencarian jati diri. 

Itu sebabnya kalian wajib menonton anime drama Netflix yang direkomendasikan di atas. Semoga menghibur ya!

More Stories
Taste Trials Kompetisi Virtual Memasak Pertama di Indonesia
Ini Dia Taste Trials, Kompetisi Virtual Memasak Pertama Antar VTuber di Indonesia!