Daftar 10 Anime Adventure Ini Wajib Kamu Tonton, Penuh Petualangan Seru!

Adventure merupakan sebuah genre yang cukup digemari oleh penonton anime karena biasanya menyajikan cerita petualangan yang seru dan penuh dengan aksi yang seru.

Nah kalau kamu sedang mencari rekomendasi anime adventure terbaik, mending simak artikel kali ini yuk!

Dalam artikel ini, mimin bakal mendaftar anime adventure yang seru.

Apa saja sih? Daripada kalian penasaran mending langsung saja yuk simak baik-baik pembahasannya di bawah ini.

10. Akame ga Kill

Di urutan ke-10 ada anime yang berjudul Akame ga Kill. Anime ini menceritakan tentang remaja bernama Tatsumi yang berencana untuk pergi ke ibu kota untuk membantu desanya.

Namun, ibu kota ternyata bukanlah tempat yang seperti Tatsumi bayangkan. Ibu Kota merupakan tempat yang penuh dengan tipu daya dan korupsi berada di mana-mana.

Mengetahui kebenaran tersebut, Tatsumi pun bergabung dengan organisasi pemberontak pemerintahan bernama Night Raid untuk melawan pemerintahan yang korup.

Akame ga Kill merupakan anime petualangan dengan cerita yang cukup gelap dan penuh dengan adegan sadis.

9. Kino no Tabi

Selanjutnya ada anime yang berjudul Kino no Tabi.

Anime ini menceritakan tentang seorang penjelajah bernama Kino dan motornya bernama Hermes. Dalam cerita, ia berpetualang ke berbagai negeri dan menetap di sana selama 3 hari.

Dalam petualangannya, Kino dan Hermes menemukan berbagai hal baru dan mempelajari sesuatu yang unik di dalam negeri tersebut.

Kino no Tabi menghadirkan pemandangan indah yang memanjakan mata, cocok banget buat ditonton saat santai karena ceritanya pun sederhana.

8. No Game No Life

No Game No Life merupakan anime yang bertemakan tentang game.

Anime ini mengisahkan Sora dan Shiro, dua bersaudara hikikomori yang bertemu dewa Tet dan pindah ke dunia yang segalanya ditentukan lewat permainan.

Menjadi perwakilan ras manusia, Sora menggunakan keahliannya dalam strategi serta Shiro dengan kemampuan kalkulasinya yang tinggi untuk bisa mengalahkan ras lain — demi membuat ras manusia berada di puncak peradaban.

7. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku Wo!

Anime yang sering disingkat sebagai KonoSuba ini juga merupakan anime adventure dengan elemen isekai komedi terbaik.

Sama seperti kebanyakan anime isekai, KonoSuba mengusung konsep video game dan dunia fantasi yang menyajikan petualangan seru.

Namun, hal utama yang disuguhkan dalam anime ini tidak hanya itu saja. Dalam anime ini, komedi sederhana yang bakal membuat penontonnya ngakak juga jadi elemen daya tarik lainnya.

6. Tate no Yuusha no Nariagari

Tate no Yuusha no Nariagari bercerita tentang seorang otaku bernama Naofumi Iwatani yang dipanggil ke dunia lain sebagai Shield Hero.

Sesampainya di sana, Iwatani pun bekerja sama dengan Sword Hero, Bow Hero, dan Spear Hero. Mereka bertugas untuk menyelamatkan kerajaan dengan membasmi semua serangan monster yang hadir setiap beberapa bulan sekali.

Namun, sebagai seorang Shield Hero, Naofumi seringkali diremehkan oleh yang lain karena dianggap tidak bisa melakukan apa-apa selain bertahan di balik tameng.

Tate no Yuusha no Nariagari sendiri mengisahkan cerita petualangan yang dipenuhi dengan pengkhianatan.

5. Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai merupakan anime yang mengisahkan tentang pertikaian antara ksatria suci dan kelompok pemberontak Seven Deadly Sins.

Awalnya, Seven Deadly Sins merupakan ksatria suci yang mengabdikan diri pada kerajaan. Tetapi, mereka difitnah karena telah melakukan pembunuhan kepada ksatria suci Zaratras.

Para anggota Seven Deadly Sins juga dituduh ingin menghancurkan kerajaan, hingga akhirnya mereka semua pun menjadi buronan dan terpencar ke arah yang berbeda-beda.

4. Dororo

Anime adventure terbaik ini bercerita tentang Hyakkimaru, seorang anak dengan kondisi yang kehilangan 48 bagian tubuh karena ayahnya memiliki perjanjian dengan iblis untuk meraih kekuasaan.

Akan tetapi ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu sebuah tumbal. Maka dari itu ia mengorbankan Hyakkimaru.

Hyakkimaru pun dibuang ke sungai dan ditemukan oleh dokter yang mampu membuat anggota tubuh buatan bernama Jukai. Alhasil, ke manapun Hyakkimaru pergi, akan selalu ada iblis yang mengikutinya dan menginginkan nyawanya.

3. Overlord

Overlord menceritakan tentang sebuah game virtual reality bernama Yggdrasil yang akan menutup servernya.

Seorang penyihir kuat dan master guild Ainz Ooal Gown, Momonga, memutuskan untuk menghabiskan waktunya di dalam permainan sebelum server ditutup selamanya.

Menariknya, Momonga masih bertahan di dunia tersebut setelah server ditutup sepenuhnya. Ia pun menggunakan waktu tersebut untuk memerintahkan para pelayannya untuk menyelidiki kasus untuk mengendalikan dunia tersebut.

2. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Anime ini berkisah tentang anak muda bernama Edward Elric, seorang alkimia yang brilian telah kehilangan banyak hal pada saat dirinya masih berusia 12 tahun.

Rasa kehilangan tersebut memicu Edward melakukan tindakan nekat. Ia melakukan teknik transmutasi manusia, sebuah teknik terlarang di dunia alkimia.

Gara-gara hal nekat tersebut, Edward pun kehilangan dua anggota tubuhnya dan saudara laki-lakinya yang bernama Alphonse.

Namun Edward melakukan solusi cerdik dengan cara mengikat jiwa Alphonse ke dalam baju zirah besar.

Edward dan Alphonse pun pergi berkeliling dunia untuk mencari berbagai cara agar adiknya dan tubuhnya sendiri bisa kembali seperti semula.

1. Vinland Saga

Vinland Saga adalah anime adventure lain yang menghadirkan cerita yang gelap.

Anime ini yang mengisahkan perjuangan para viking di tengah kekacauan perang antara Inggris dan Denmark. Di tengah-tengah kekacauan tersebut, Thorfinn harus bertahan hidup dari kejamnya dunia.

Itulah rekomendasi 10 anime adventure terbaik yang menghadirkan cerita petualangan yang menginspirasi.

More Stories
Tips Bikin Nickname Free Fire Ala Nama FF BSK Liee.
Nama FF BSK Liee Kece dan Nggak Pasaran! Simak Tips Membuatnya