7 Anime Manga dengan Episode Terbanyak dan Terpopuler di Dunia

anime manga dengan episode terbanyak

Kalian mungkin tahu beberapa judul anime/manga dengan episode terbanyak. Bagaimana tidak? Serial tersebut telah publish selama beberapa tahun. Bahkan hingga 2023 beberapa anime/manga tersebut juga belum menemui final.

Apakah serial favoritmu juga termasuk golongan anime manga yang belum tamat? Berikut ini akan disajikan daftarnya biar kalian bisa langsung kroscek. Tapi sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Sazae San (1946 – 1974)

anime manga dengan episode terbanyak

Sazae San adalah anime manga dengan episode terbanyak yang bahkan mendapat penghargaan Guinness World Record. Machiko Hasegawa membuat komik ini selama lebih dari 25 tahun sampai akhir hayatnya. Hingga kini 7.000 episode serial Sazae San masih ditayangkan di beberapa stasiun TV.

2. Doraemon (1969 – 1996)

Doraemon adalah serial kartun Jepang yang sangat dicintai hingga kini. Anime manganya sudah dirilis sejak tahun 1969. Fujiko F. Fujio wafat pada tahun 1996 meninggalkan 1.787 episode Doraemon yang tak pernah tamat.

3. Anpanman (1973 – 2013)

Takashi Yanase menghabiskan waktu puluhan tahun untuk membuat sebanyak 1.491 episode Anpanman. Serial ini sangat melekat di hati penggemar sampai-sampai menjadi inspirasi dari karya masa kini. Misalnya dari grup idol Korea Selatan, BTS yang merilis lagu berjudul Anpanman pada tahun 2018.

Baca Juga: Kok Bisa? 10 Karakter Anime Ini Jadi Lebih Populer daripada Tokoh Utamanya

4. Chibi Maruko-chan (1986 – 2022)

Mamoko Sakura telah menciptakan manga Chibi Maruko-chan sejak tahun 1986. Hingga tahun 2022 anime manga ini sudah berhasil merilis 1.246 episode. Chibi Maruko-chan masih sangat dicintai meski penggemarnya sudah bertumbuh dewasa.

5. Nintama Rantarou (1993 – present)

Serial trio ninja cilik Nintama Rantarou adalah salah satu anime manga yang menemani masa kecil gen 90an hingga milenial. Karya milik Ajia-Do ini telah merilis 2.321 episode sejak tahun 1993 hingga sekarang.

Baca Juga: 10 Seri Anime Jadul Favorit, Enggak Lagi Tayang di Televisi!

6. Detective Conan (1994 – present)

Aoyama Gosho pertama kali merilis Detective Conan tahun 1994. Anime manga satu ini masih berstatus ‘on going’ dengan jumlah lebih dari 900 episode. Hingga kini penggemar masih belum mengetahui rahasia tentang organisasi misterius yang membuat tubuh Shinichi Kudo menyusut.

7. One Piece (1997 – present)

anime manga dengan episode terbanyak

One Piece adalah anime manga yang telah menemani masa kecil generasi 90an hingga milenial. Karya Eiichiro Oda ini telah tayang sejak tahun 1997 dan sudah memasuki episode ke-1055. Saat ini One Piece jadi salah satu anime manga yang paling ditunggu updatenya.

Demikianlah daftar anime/manga dengan episode terbanyak yang terpopuler di dunia. Serial yang masih berstatus on going tentu berpotensi merilis lebih banyak episode jika dibandingkan dengan pendahulunya. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

More Stories
nama ff ninjayu
5 Tips Bikin Nickname Free Fire Ala Nama FF Ninjayu yang Lagi Tren