5 Anime yang Bikin Trauma, Bikin Mental Breakdance

anime yang bikin trauma

Saat bicara soal anime yang bikin trauma kalian mungkin akan mengingat cerita tentang pembantaian penuh berdarah. Tapi jangan salah sangka. Sebab anime yang bikin penggemar trauma justru mengangkat tema tentang kemanusiaan.

Simak beberapa rekomendasi anime berikut ini yang bisa kalian tonton jika ingin uji mental.  Tapi, kalian juga harus kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Grave of The Fireflies

anime yang bikin trauma

Graveyard of The Fireflies adalah anime tentang dua kakak-beradik yang berjuang hidup melewati masa krisis pasca perang. Melalui film animasi ini kalian bisa membayangkan betapa sulitnya bertahan hidup di kala itu.

Sangat sedikit penonton yang ingin rewatch anime satu ini. Meski rilisan tahun lama, Graveyard of The Fireflies tetap sukses membuat hati penontonnya tercabik-cabik.

Baca Juga: Mengharu Biru, 10 Anime Bercerita Sedih yang Bakal Bikin Kamu Nyesek!

2. The Laughing Salesman

Secara sederhana The Laughing Salesman dapat didefenisikan sebagai ‘alter ego’ dari kisah Doraemon. Jika kartun Doraemon bercerita tentang impian tentang masa depan, maka The Laughing Salesman dikemas dengan cerita yang cukup dark.

The Laughing Salesman bercerita tentang seorang salesman misterius yang muncul dihadapan orang-orang yang depresi. Ia menawarkan barang ajaib yang mampu menyelesaikan masalah pelanggannya.

Permasalahannya, para pelanggannya tak pernah mampu menyelesaikan masalahnya karena terlalu tamak. Jika ditelaah kalian mungkin akan merasa jijik dengan karakter yang muncul di episode tertentu. Anime ini mengekspos sisi gelap kondisi sosial masyarakat Jepang.

3. Attack on Titan

Banyak faktor yang membuat penggemar Attack on Titan trauma dengan ceritanya. Mulai dari pembantaian yang membabi-buta, kematian para tokoh kesayangan, dan alasan dari semua konflik juga turut bikin fans speechless.

Penonton benar-benar belajar tentang arti kehilangan. Dan skenario terburuknya adalah Eren hanya mengulang waktu dan semua plot tragedi ini akan terus berulang.

Baca Juga: Penuh Aksi dan Fantasi, Inilah Daftar Rekomendasi 10 Anime Shounen Terbaik

4. I Want To Eat Your Pancreas

anime yang bikin trauma

Awal cerita I Want to Eat Your Pancreas memang sangat klise dengan mengangkat tema percintaan anak sekolah. Penonton pun menyadari bahwa ceritanya akan menemui sad ending.

Hanya saja plot twist yang diberikan di akhir cerita benar-benar membuat penggemar syok. Ada yang ingin rewatch?

5. Violet Evergarden

Violet Evergarden adalah anime yang memiliki storyline apik dan berhasil mempermainkan emosi penonton. Kalian akan menyaksikan banyak perpisahan yang mengharukan juga menyakitkan dari anime ini.

Anime ini menguak kembali luka yang membekas di tengah masyarakat akibat peperangan. Meskipun bikin trauma, komunitas penggemar Violet Evergarden sangatlah besar. Sangat direkomendasikan!

Apakah kalian berniat untuk menonton 5 anime yang bikin trauma ini? Atau ada judul yang sudah selesai ditonton? Semoga informasi ini menghibur ya!

More Stories
apa impian luffy sebenarnya
Bukan Jadi Raja Bajak Laut, Eiichiro Oda Ungkapkan Apa Impian Luffy Sebenarnya