Moonton Cares Ingin Wujudkan Talenta Esports UGM Lewat Beasiswa

Public Relations Moonton Indonesia Azwin Nugraha berikan beasiswa Moonton Cares untuk mahasiswa UGM
Public Relations Moonton Indonesia Azwin Nugraha berikan beasiswa Moonton Cares untuk mahasiswa UGM

Moonton Cares beri beasiswa ke mahasiswa UGM pada 22 Desember 2022 lalu sebagai pengembangan talenta Esports tanah air.

UGM dipilih sebagai salah satu kampus yang kerja sama dengan Moonton Cares. Sebelumnya ada Universitas Padjajaran dan Universitas Teknologi Yogyakarta yang ikut program ini.

Kerja sama UGM dan Moonton ini sebagai kelanjutan dari adanya komunitas Esports di kampus ini pada 2019 silam.

BACA JUGA: ONIC Esports Raih Gelar Juara MPL Indonesia Season 10

Menurut Direktorat Jenderal Kemahasiswaan UGM Sindung Tjahyadi, ke depannya komunitas Esports nantinya berubah jadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Setelah ada Moonton Cares ini, nantinya kita akan buat UKM khusus Esports di UGM,” ujar Sindung.

Senada dengan Sindung, Public Relations Moonton Indonesia Azwin Nugraha berkata beasiswa diberikan untuk memotivasi mahasiswa berkarir di industri Esports.

Baca Juga: Zeys Mau Pertahankan Roster Juara IESF Buat EVOS Legends di MPL S11 atau Nggak, Nih?

“Kami sangat termotivasi mendukung pendidikan yang diperlukan bagi mahasiswa di Indonesia supaya mereka dapat berprestasi dan produktif bagi masyarakat melalui game dan Esports,” ucapnya.

Sebelum diberikan beasiswa, mahasiswa UGM mengikuti rangkaian seleksi sebagai syarat penerima insentif pendidikan dari Moonton Cares.

Antara lain calon beasiswa dipilih dari program studi yang relevan dengan industri Esports, seperti desain grafis, bisnis, pemasaran, pengembangan game, dan teknologi informasi.

Baca Juga: Asus Vivobook 15 Laptop Layar Sentuh Ramah Kantong

Indeks prestasi akademik juga harus mencapai minimal 3,2 pada semester akhir. Calon penerima beasiswa juga harus berprestasi baik secara akademik maupun organisasi.

Akhirnya, terpilih 20 mahasiswa penerima beasiswa dari Moonton Cares. Azwin berharap selanjutnya mereka ada kontribusi besar bagi pendidikan maupun Esports.

Tak hanya beasiswa, ada kesempatan buat magang di idnustri esports dari Moonton Cares

Azwin mengatakan nantinya akan ada program magang bagi mahasiswa UGM yang ingin berkarir di industri Esports dan difasilitasi oleh Moonton Cares.

Baca Juga: Moonton Umumkan Perubahan Venue M4 MLBB, Jadi di Mana?

Hal ini untuk memutus anggapan bahwa berkarir di Esports tidak selamanya terjun sebagai atlet. Banyak ranah menarik yang digeluti mahasiswa di industri ini.

“Terjun di Esports tidak harus jadi atlet. Bisa juga masuk bagian pemasaran, pengembangan game, desain grafis, dan lainnya,” jelas Azwin.

Adapun penerima beasiswa Moonton Cares juga menyambut baik hal tersebut. Salah satunya Hasna Hanasari.

Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM ini berkata dirinya termotivasi untuk berkarir di industri Esports luar negeri setelah dapat beasiswa dari Moonton.

More Stories
nama ff ninjayu
5 Tips Bikin Nickname Free Fire Ala Nama FF Ninjayu yang Lagi Tren