Benedetta, si Assassin Mobile Legends yang Gayanya Mirip Karakter Anime!

Benedetta merupakan hero kelas Assassin dengan kemampuan yang unik dan punya pergerakan yang sangat lincah. Tak heran mengapa Benedetta menjadi salah satu hero Mobile Legends terpopuler sepanjang tahun 2021 ini.

Selain itu, hero yang satu ini juga punya skill yang cukup kuat, terutama pada skill dua yang membuat Benedetta kebal terhadap crowd control dan menangkis semua serangan masuk selama beberapa saat. Hal tersebut membuat Benedetta menjadi hero yang sangat sulit untuk dibunuh.

Apa saja sih kemampuan lengkap dari Assassin dengan gaya yang mirip protagonis anime ini? Simak guide mobile legends hero Benedetta yang satu ini:

Pasif – Elapsed Daytime

via GIPHY

Saat menahan tombol basic attack, Benedetta akan memasuki Swordout State dan terus mengumpulkan Sword Intent. Jika melepaskan tombol basic attack setelah Sword Intent terisi penuh, Benedetta akan menggunakan Swordout Slash ke arah yang ditentukan dan melakukan dash ke depan. Swordout Slash akan menimbulkan Physical DMG serta tambahan 200% total Physical ATK kepada musuh yang terkena.

Benedetta juga bisa mendapatkan gauge Sword Intent saat memberikan damage pada musuh dengan basic attack maupun skill.

Skill 1 – Phantom Slash

via GIPHY

Benedetta mundur dengan cepat dan meninggalkan bayangannya di depan. Setelah beberapa saat, bayangannya akan menebas ke depan dalam area berbentuk kipas. Damage skill Phantom Slash milik Benedetta adalah sebagai berikut:

  • Jumlah Damage: 250/320/340/360/380/400
  • Sifat Damage: Physical DMG
  • Scaling Damage: 60% total Physical Attack

Sementara itu, Benedetta juga melakukan tebasan ke depan yang menimbulkan damage sebagai berikut:

  • Jumlah Damage:  50/74/80/92/126/150
  • Sifat Damage: Physical DMG
  • Scaling Damage: 70% total Physical Attack

Jika target terkena serangan dari bayangannya, damage yang akan ditimbulkan oleh Benedetta sendiri akan meningkat sebesar 200%.

Skill 2 – An Eye For An Eye

via GIPHY

Benedetta mengangkat pedangnya untuk pertahanan, mendapat efek kekebalan pada crowd control, dan memblokir semua damage dari sumber mana pun dalam rentang waktu 0,8 detik.

Setelah mengangkat senjatanya, Benedetta akan menusuk ke arah yang telah ditentukan, dan menimbulkan damage sebagai berikut.

  • Jumlah Damage:  300/330/360/390/420/450
  • Sifat Damage: Physical DMG
  • Scaling Damage: 80% total Physical Attack

Jika Benedetta berhasil menangkis semua bentuk damage selama pertahanan, dia akan mendapatkan Sword Intent Penuh.

Jika Benedetta berhasil menangis efek crowd control, maka tusukan pedang berikutnya akan membuat target terkena stun selama 1,5 detik.

Semua target akan terkena stun bahkan jika target tidak menerapkan efek crowd control pada Benedetta, tetapi arah pedangnya harus tepat sasaran agar hal ini bisa terjadi.

Ultimate – Alecto: Final Blow

via GIPHY

Benedetta mencengkram senjatanya, Alecto, dan menebas ke depan setelah jeda singkat, menjadi tidak bisa ditarget saat melakukan dash, dan memperlambat semua target di jalurnya selama 1 detik.

Setelah melakukan dash, Benedetta akan meledakkan Sword Intent di jalurnya, menyerang musuh secara bertubi-tubi dengan Sword Intent selama 2,5 detik. Berikut ini adalah damage yang ditimbulkan oleh Alecto: Final Blow.

  • Jumlah Damage:  120/140/160
  • Sifat Damage: Physical DMG
  • Scaling Damage: 85% total Physical Attack

Itulah penjelasan lengkap mengenai skill milik Benedetta, seorang Assassin bergaya protagonis anime di Mobile Legends. Benedetta punya skill yang sangat unik, terutama pada skill pasifnya yang membuat Benedetta memiliki dash yang tak ada habisnya.

Guide Singkat Benedetta

Meskipun bertipe Assassin, sebenarnya Benedetta tidak mempunyai peran sebagai carry utama — ia hanya bertugas untuk mengganggu lawan karena mobilitasnya yang tinggi. Hanya dengan kemampuan pasifnya saja, Benedetta bisa mengganggu jungler lawan hingga tidak bisa fokus untuk farming mengambil monster jungle.

Bahkan pemilihan item build yang digunakan oleh Benedetta pun cukup berbeda dengan kebanyakan Assassin, yaitu fokus pada pertahanan supaya Benedetta bisa sustain di pertempuran, dan bisa fokus dalam mengganggu lawan-lawannya.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan bahwa Benedetta juga bisa dijadikan sebagai core dalam tim, mengingat Benedetta juga merupakan Assassin dengan damage yang sangat besar.

Benedetta sendiri menjadi salah satu hero Assassin terbaik yang tak pernah luput dari META, bahkan hingga saat ini pun ia masih sering dipakai oleh pro player di turnamen berkelas seperti MPL ID Season 8.

Tak heran mengapa Benedetta bisa menjadi Assassin terpopuler di Mobile Legends, karena kemampuan rusuhnya itu yang sangat mengganggu, dan berpotensi membuat musuh bakal ketinggalan dalam segi exp maupun gold.

Bagi kamu yang bosan dengan hero yang gaya mainnya itu-itu saja, mending kamu coba mainin Benedetta deh! Meskipun sulit, Benedetta merupakan hero yang sangat menyenangkan untuk digunakan karena mekaniknya yang sangat unik.

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!