Waduh! BTK Batal Wakili Amerika Utara di MSC 2023, Kenapa?

btk batal msc 2023

BloodThirstyKings (BTK), tim MLBB asal Amerika Utara yang digawangi MobaZane dkk. gagal melaju ke kejuaraan internasional Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2023.

Padahal, sebelumnya BTK sukses meraih gelar juara North America Chalenger Tournament (NACT) 2023 Spring yang mana merupakan tiket masuk bagi tim untuk berkompetisi di MSC 2023.

Pada babak grand final, BTK mengalahkan Outplay (OP) dengan skor 4-3. Kemenangan ini juga membawa MobaZane dkk. jadi perwakilan Amerika Utara di ajang IESF WEC 2023 MLBB.

Baca Juga: Farewell dari RRQ, Vyn Resmi Gabung Bigetron Alpha

Tapi keikutsertaan BTK dalam kompetisi MSC 2023 kini hanya mimpi belaka, tim tersebut digantikan oleh Outplay yang merupakan runner-up NACT 2023 Spring, lantas mengapa MobaZane dkk. batal lolos ke MSC 2023?

Penyebab BTK Batal Ikut MSC 2023

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Penjelasan Post Credit Scene Fast X, Apa yang Akan Terjadi di Part 2?

Akun Instagram resmi MLBB Esports mengumumkan alasan di balik batalnnya BTK mewakili Amerika Utara untuk berkompetisi di MSC 2023.

Rupanya, tim yang dipimpin Michael “MobaZane” Cosgun itu memiliki sejumlah masalah pada player.

Salah satu player BTK diklaim tidak punya paspor yang sah, sementara satu player yang lain tidak dapat restu wali untuk ikut kompetisi ini.

Absennya dua player BTK dari MSC 2023 Kamboja membuat tim asal Amerika Utara tersebut tidak bisa bertanding. Sebagai gantinya, Outplay yang merupakan runner-up NACT 2023 Spring ditarik masuk ke kompetisi.

“Sesuai aturan MSC 3.1.1, ‘Setiap tim diharuskan mempertahankan minimal 7 anggota, termasuk satu pelatih dan lima pemain serta satu pemain pengganti, sepanjang turnamen’,”

tulis Instagram @mlbbesports_official.

“Selanjutnya, sesuai aturan 5.2.3, ‘Roster pemain harus sama dengan tim yang lolos ke MSC 2023 di MPL atau kualifikasi lokal lainnya, kecuali ada keadaan yang memaksa, sebelum tanggal lock roster’,”

sambung akun tersebut.

Meski BTK gagal ikut kompetisi MSC 2023, MobaZane dkk. masih punya misi besar jadi perwakilan Amerika Utara di IESF World Esports Champions (WEC) 2023 yang digelar di Rumania Agustus mendatang.

“Soal kualifikasi IESF, para anggota BTK mendapatkan prioritas untuk berpartisipasi di kompetisi tersebut. IESF nantinya akan memberikan pengumuman terpisah mengenai siapa yang jadi wakil Amerika Serikat di sana,” tulis MLBB Esports.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
yu-gi-oh indonesia comic con
“Yu-Gi-Oh! OCG Duel Monsters STRUCTURE DECK SALAMANGREAT SANCTUM” English Edition for Asia Sudah Tersedia di Indonesia