Pengguna Buah Iblis One Piece Tak Bisa Berenang? Ternyata Begini Alasannya

buah iblis one piece

Buah iblis One Piece (devil fruit One Piece) di episode awal sempat dipercaya sebagai mitos alias tak nyata. Namun pada akhirnya banyak tokoh dalam serial bajak laut ini mendapatkan kemampuan spesial karena memakan buah ini.

Sang tokoh utama, Monkey D Luffy juga memakan buah Hito Hito no Mi. Sayangnya buah iblis memiliki kelemahan yang sangat unik, yaitu air atau laut.

buah iblis one piece

Meski telah mendapatkan kekuatan yang sakti mandraguna, tetap saja pengguna buah iblis kehilangan kemampuan berenang. Hal ini cukup kontradiktif. Soalnya kebanyakan pengguna buah iblis yang kita kenal merupakan bajak laut.

Sebenarnya hal ini sudah pernah dibahas oleh Dr Vegapunk. Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Teori Cara Mengalahkan Luffy One Piece yang OP Parah

buah iblis one piece

Baiklah, sekarang lanjut ke pembahasannya. Dr Vegapunk melakukan penelitian yang cukup dalam terhadap devil fruit alias buah iblis.

Dia mengungkapkan bahwa kekuatan yang berasal dari buah iblis berpotensi membuat manusia berevolusi dengan berbagai keunggulan.

Manusia di masa lalu sangat mendambakan perubahan. Keinginan kuat ini pun akhirnya terwujud dan menjelma menjadi buah iblis yang mengandung berbagai macam kekuatan.

Dr Vegapunk juga menambahkan teori bahwa kekuatan buah tersebut merupakan resonansi keinginan dari manusia di dimensi lain yang begitu kuat. Namun tahukah kalian bahwa sebenarnya kekuatan ini melanggar hukum alam?

buah iblis one piece

Baca Juga: Fakta Usopp Si Pembohong Cerdik di Serial One Piece

Keberadaan buah iblis sesungguhnya sudah menyalahi kekuatan alam. Lautan yang merupakan ibu dan sumber segala kehidupan membenci buah ini. Oleh karena itu kekuatan buah iblis tak berdaya di dalam air. Para penggunanya juga secara otomatis akan melemah dan tak bisa berenang.

Demikianlah jawaban atas misteri mengapa pemakan buah iblis One Piece tak bisa berenang. Semoga informasi ini menghibur dan menyegarkan ingatan kalian ya!