Fakta Usopp Si Pembohong Cerdik di Serial One Piece

fakta usopp

Fakta Usopp dalam serial One Piece memang jarang menarik minat netizen. Dia bukanlah tipe karakter One Piece yang akan langsung disukai pada pandangan pertama. Apalagi penembak jitu satu ini dikenal karena tingkah konyolnya.

Namun beberapa fakta Usopp yang telah diketahui penggemar tentu akan membuat netizen berubah pikiran. Karakter satu ini memiliki kisah yang sangat menginspirasi dan mengharukan. Skuy, simak fakta Usopp berikut ini.

1. Fakta Usopp Si Pembohong

fakta usopp one piece

Penggemar One Piece pastinya sudah tahu bahwa karakter Usopp dibuat dengan mengambil referensi Pinokio si anak yang suka berbohong. Fakta ini semakin diperkuat dengan namanya yang diambil dari kata dalam bahasa Jepang: ‘uso’ (bohong/pembohong).

Masih ada fakta mengejutkan lagi mengenai karakter satu ini, ges. Oda-sensei bahkan menetapkan hari ulang tahun Usopp yang jatuh pada tanggal 1 April. Yap, hari April Fools alias hari berbohong sedunia.

2. Usopp Anak yang Berbakti pada Ibu

Penggemar One Piece paling tahu bahwa Usopp adalah salah satu karakter yang sangat menyayangi ibunya. Ia tetap setia menjaga dan merawat Banchina yang sering sakit-sakitan karena merindukan sang suami.

Usopp sering berbohong dengan berkata bahwa ayahnya, Yassop telah kembali. Sikap konyol itu membuatnya sering dapat penilaian buruk di mata penduduk desa. Namun Usopp sama sekali tak peduli. Ia rela dicap sebagai pecundang demi kesehatan Banchina.

Baca Juga: Teori Cara Mengalahkan Luffy One Piece yang OP Parah

3. Fakta Usopp Tipe Laki-laki yang Penuh Cinta

fakta usopp anime one piece

Usopp adalah salah satu karakter yang paling penakut di dalam serial One Piece. Namun ia bisa berubah jadi orang paling berani maju di depan jika orang-orang yang disayanginya dalam bahaya.

Pengorbanannya bisa kalian lihat saat Usopp bertarung melawan Kuro si bajak laut jahat demi menyelamatkan Kaya. Usopp juga berani menentang Luffy yang notabene adalah sang kapten saat Going Merry akan diganti.

Selain itu, Usopp adalah kru Topi Jerami yang sangat memperhatikan rekannya. Sadar atau tidak, ia sering mencegah Zoro yang buta arah agar tak terpisah dari tim.

4. Social Butterfly

Usopp tampil dengan pembawaan yang konyol dan suka bercanda. Hal itu pun membuat dirinya semakin easy going, mudah bergaul dan disukai oleh kenalannya. Karismanya memang beda dari yang lain.

Karakter satu ini bahkan dapat julukan God Usopp karena skill membualnya yang udah ‘another level’. Saking fleksibelnya, Usopp bahkan bisa berteman dengan dua raksasa penjaga Oimo dan Karse. Kocak ges.

Baca Juga: Anti Jatuh, 10 Karakter One Piece yang Tidak Pernah Kalah dalam Pertarungan!

5. Cerdik dan Kreatif

Usopp memang konyol, tapi ia tidak bodoh. Usopp mengisi banyak jobdesk sebelum Franky bergabung dengan kru Topi Jerami. Mulai dari penembak jitu, asisten riset, hingga jadi tukang servis kapal.

Karakter satu ini juga punya kemampuan bertarung yang khas dan kocak. Usopp sadar bahwa dirinya punya banyak keterbatasan. Oleh karena itu dia memikirkan cara tersendiri sehingga memiliki gaya bertarung yang sangat cerdik.

Demikianlah ulasan tentang salah satu rekan Luffy si Topi Jerami dalam serial One Piece. Semoga informasi mengenai fakta Usopp di atas menghibur kalian!

More Stories
seleknas mlbb sea games kamboja 2023
29 Atlet Seleknas Divisi Mobile Legends untuk SEA Games 2023, Ini Daftar Namanya