Build Eula Genshin Impact: F2P Friendly Dengan Damage Physical Besar!

Sebuah rerun banner yang enggak disangka-sangka ternyata hadir juga!

Siapa lagi kalau bukan Eula si bangsawan asal Mondstadt yang kerap kali dijuluki Queen of Physical DMG oleh para pemain Genshin Impact.

Eula mendapatkan julukan itu karena hanya dia yang bisa menghasilkan damage mencapai angka 5 JUTA.

Masalahnya, 5 juta ini adalah physical damage!

Nah, kira-kira apa sih build terbaik untuk Eula agar bisa menghasilkan damage yang besar banget seperti video di atas? Terutama, bagi tipe pemain Genshin Impact F2P seperti kebanyakan dari kita?

Langsung aja kita bedah tuntas!

1. Skill and Passive Overview

Sebelum kita membahas build, alangkah baiknya kita kenalan dulu dengan skill dan pasif yang dimiliki oleh Eula.

Karena, kalau misalnya sudah tahu build tapi enggak tahu cara mainnya, damage yang dihasilkan akan tetap kurang maksimal guys.

Elemental Skill (Icetide Vortex):

  • Press: Ketika Elemental Skill ditekan, Eula akan menebas musuh dengan cryo damage dan mendapatkan Grimheart yang bisa di-stack sampai dua kali. Grimheart juga meningkatkan ketahanan Eula akan serangan musuh dan DEF.
  • Hold: Kalau Elemental Skill ditahan selama 1-2 detik, kita akan menghabiskan semua stack Grimheart yang ada, dan juga memberi efek pengurangan Physical RES serta Cryo RES kepada musuh.
  • Setiap stack Grimheart yang dikonsumsi akan diubah menjadi Icewhirl Brand yang menghasilkan Cryo DMG ke musuh yang ada di sekitar.

Elemental Burst (Glacial Illumination):

  • Eula mengayunkan pedangnya ke depan menghasilkan Cryo DMG dan menciptakan Lightfall Sword yang mengikutinya sampai tujuh detik. Selama itu, kita harus terus hit musuh dengan normal attack untuk mengisi stack Lightfall Sword.
  • Ketika durasi sudah habis atau Eula meninggalkan arena, Lightfall Sword akan jatuh dan meledak menghasilkan Physical DMG sebesar stack yang sudah dimiliki. Itulah kekuatan terbesar Eula, guys

1st Ascension Passive (Rolling Rime):

  • Ketika dua stack Grimheart dipakai saat menahan (hold) Elemental Skill, dua Shattered Lightfall Sword akan meledak dan menghasilkan 50% dari Physical DMG yang dihasilkan Lightfall Sword saat Elemental Burst.

4th Ascension Passive (Wellspring of War-Lust):

  • Saat menekan Elemental Burst, cooldown Elemental Skill akan hilang dan Eula dapat satu stack Grimheart.

Utility Passive:

  • Setiap kali melakukan craft untuk material talent, ada 10% kesempatan dapat item dua kali lipat

2. Jadi, Apa Artefak Terbaik Untuk Eula?

Di atas, kita bisa melihat Eula punya banyak banget Physical DMG yang dikeluarkan. Maka dari itu set artefak yang terbaik adalah Physical DMG Bonus.

Eh tapi, sekarang artefak yang punya pasif Physical DMG Bonus cuma ada dua nih, yaitu Bloodstained Chivalry dan Pale Flame. Mana yang lebih bagus? Mari kita bedah lagi!

Bloodstained Chivalry:

  • 2-piece: Physical DMG +25%
  • 4-piece: Setelah membunuh musuh, Charged Attack DMG meningkat sebanyak 50% dan mengurangi stamina yang digunakan sampai 0 untuk 10 detik. Pasif ini juga bisa diaktifkan dengan membunuh hewan.

Pale Flame:

  • 2-piece: Physical DMG +25%
  • 4-piece: Saat Elemental Skill mengenai musuh, ATK bertambah 9% selama 7 detik dan bisa ditumpuk hingga 2 kali. Ketika sudah mencapai 2 stack, pasif dari 2-piece akan meningkat sebanyak 100%.

Nah, kalau dilihat dari dua artefak di atas, kita bisa menyimpulkan kalau 4-piece Bloodstained kurang cocok untuk Eula karena kamu enggak akan menggunakan Charged Attack sebagai sumber damage.

Maka dari itu, 4-piece Pale Flame adalah yang terbaik untuk Eula untuk saat ini. Selain bisa menambahkan ATK, artefak tersebut juga meningkatkan pasif Physical DMG Bonus sampai 50%.

Tapi ada satu lagi nih alternatif untuk kamu yang kesusahan nyari full set Pale Flame. Kamu bisa pakai 2-piece Bloodstained Chivalry dan 2-piece Pale Flame.

Kamu akan tetap mendapatkan Physical DMG Bonus 50% bahkan tanpa harus mengumpulkan stack dulu. Hanya saja, kamu nggak akan dapat bonus ATK sampai 18% seperti yang ada di 4-piece Pale Flame

3. Eula Enggak Perlu Senjata Mahal!

Untuk menghasilkan damage yang besar, kita sebenarnya enggak butuh-butuh amat senjata signature Eula (Song of Broken Pines). Masih ada beberapa alternatif lain yang nggak kalah kuat juga lho.

Ada beberapa pilihan terbaik terutama untuk kamu yang player F2P nih. Kita mulai dari Snow-Tombed Starsilver, senjata gratis yang bisa kamu dapat lewat quest di Dragonspine. Senjata ini bagus untuk Eula karena punya main stat Physical DMG Bonus dan juga pasif yang aktif saat musuh terkena es.

Selanjutnya ada Prototype Archaic yang bisa mendongkrak ATK Eula. Blackcliff Slasher juga cocok untuk kamu yang merasa Crit DMG-nya kurang dan yang terakhir kamu bisa pakai Wolf’s Gravestone.

Wolf’s Gravestone memang senjata bintang 5, tetapi kamu bisa mendapatkan senjata ini tanpa mengeluarkan uang sepersen pun. Pasalnya, senjata yang punya main stat ATK ini bisa kamu dapatkan di banner permanen yang selalu ada setiap saat.

Jangan lupa, kamu bisa beli Voucher Google Play untuk dapatkan banner karakter Genshin Impact favorit kamu pakai aplikasi YODU!

Download aplikasi YODU di Google Play Store untuk pembelian Voucher Google Play yang aman dan mudah!

Nah itu dia rekomendasi build Eula terbaik untuk kamu yang akan mendapatkannya di banner ini. Selamat farming dan semoga beruntung guys!

More Stories
Genshin Impact Hadirkan Karakter Aloy dari Horizon Zero Dawn