OP Parah! 5 Karakter Genshin Impact Ini Wajib Ditunggu Rerun Bannernya!

Bagi para pemain Genshin Impact, istilah “rerun” pasti jadi hal yang sudah enggak asing lagi di telinga. Biasanya, kata “rerun” berlaku untuk banner wish atau gacha karakter maupun senjata.

Selama ini, Mihoyo telah melakukan beberapa kali rerun untuk karakter bintang lima mereka, seperti Venti, Zhongli, Klee, Childe, dan yang sedang berjalan saat ini yaitu Hu Tao.

Karena ada rerun, banyak pemain yang ketinggalan suatu banner rela menabung primogem sekalipun akan memakan waktu kurang lebih satu tahun.

Nah, di sini YODU punya daftar lima karakter Genshin Impact yang wajib banget lo tunggu rerun-nya.

Siapa saja mereka? Kenapa mereka wajib ditunggu-tunggu? Berikut pembahasannya:

1. Xiao

Buat kamu yang baru, atau belum pernah main Genshin Impact, kamu harus tahu kelompok “Liyue Big Three”, yaitu Xiao, Ganyu dan Hu Tao.

Kenapa ada istilah tersebut Liyue Big Three? Well, jawaban paling singkatnya adalah karena ketiga karakter itu ibarat udah OP dari lahir.

Bahkan ke-OP-an tiga karakter ini pun disadari Mihoyo, sampai-sampai mereka mengatakan kalau nggak akan membuat karakter yang lebih kuat dari Xiao, Ganyu dan Hu Tao.

Nah, karena masuk ke dalam kategori itu, Xiao wajib banget lo tungguin rerun-nya.

Ada beberapa alasan lain selain karena Xiao itu kuat.

Pertama, Xiao cocok banget untuk main bar-bar. Beda dengan Hu Tao, skill-set Xiao dibuat untuk menghasilkan damage-per-second, bukan burst-one-shot damage.

Kedua, Xiao enggak perlu constellation tinggi untuk menjadi kuat. Cukup constellation nol atau satu, sudah membuat adeptus yang satu menjadi overpowered dan siap meratakan semua musuh.

2. Ganyu

Kalau Hu Tao spesialis one-shot, Xiao rajanya plunging, Ganyu adalah archer terbaik di Genshin Impact saat ini.

Ada banyak alasan kenapa Ganyu bisa masuk Liyue Big Three dan wajib banget kamu tunggu kehadirannya.

Pertama, kamu enggak perlu terlalu pusing sama crit karena ascend bonus Ganyu itu adalah CRIT DMG dan passive dari serangan charged attack dia nambahin CRIT Rate sebanyak 20%.

Belum lagi, kalau Ganyu dipasangkan dengan karakter Cryo lainnya, maka ia akan mengaktifkan efek Cryo Resonance yang menambah CRIT Rate 15%.

Kedua, Ganyu bisa dengan santai menyerang musuh dari jauh.

Jadi, kalau main co-op, kamu bisa santai menembak dari belakang dengan charged attack tanpa harus terkena serangang musuh. Asyik banget kan?

3. Eula

Sebelum ada bangsawan dari Mondstat ini, hampir mustahil bisa melihat physical damage ratusan ribu bahkan jutaan. Tapi, semuanya berubah saat Mihoyo merilis Eula.

Selain punya damage output yang besar, Eula juga punya combo unik nan mudah untuk mendapatkan damage tersebar.

Combonya kurang lebih begini:

  • Elemental skill > Elemental burst > Elemental skill > hit musuh sebanyak mungkin

BOOM! Terciptalah physical damage terbesar seantero Genshin Impact!

Kalau mau menyebut Eula sebagai karakter yang paling OP, well, enggak juga sih. Gelar yang lebih pantas disandang Eula adalah Queen of Physical Damage!

4. Kazuha

Nah ini nih, salah satu karakter support yang awalnya banyak disepelekan tapi malah dicari saat bannernya

Kazuha adalah support dengan elemen anemo paling sempurna yang pernah ada di Genshin Impact.

Kazuha bagus di segala aspe, termasuk: bagus untuk roaming, crowd control, buffer, debuffer, sampai sub-dps kalau kamu punya set artifacts yang bagus.

Bagus untuk roaming karena Kazuha bisa mengaktifkan elemental skill-nya di udara yang membuat karakter ini jadi gliding lebih lama -mirip Xiao.

Elemental skill Kazuha juga menghasilkan crowd control karena akan menarik musuh ke dalam pusaran layaknya ulti Venti.

Untuk jadi buffer, Kazuha harus di build full elemental master (EM).

Hal tersebut karena passive Kazuha adalah mengubah 0.04%EM menjadi Elemental DMG Bonus sesuai dengan elemen yang ia beri efek swirl.

Kazuha juga bisa jadi debuffer dengan pakai 4-set Viridescent Vanerer yang bisa mengurangi elemental RES musuh sebanyak 40%

5. Zhongli

Last but not least, Ada sang Geo Archon atau God of Contract atau Morax atau siapapun itulah namanya.

Meskipun Zhongli sudah pernah rerun sebelumnya, namun enggak memungkinkan ia bisa mendapat kesempatan rerun lagi layaknya Childe atau Tartaglia.

Zhongli cuma punya satu alasan kenapa dia jadi salah satu karakter yang paling banyak diminati oleh seluruh player Genshin Impact, yaitu Shield yang super tebal dan permanen.

Shield Zhongli jadi sangat diidam-idamkan karena scaling dari Max HP dan bisa diaktifkan kembali sekalipun shieldnya belum hancur.

Shield Zhongli bisa dilapis dua karena durasi shield 20 detik, sementara CD skill itu hanya 12 detik.

Selain itu, shield Zhongli juga bisa mengurangi physical dan semua elemental RES musuh sebanyak 20%.

Geo construct yang dihasilkan Zhongli juga bisa menembakan damage Geo yang bisa beresonansi dengan geo construct lainnya.

Ah, hampir lupa. Elemental Burst Zhongli juga punya damage yang nggak main-main.

Selain itu ia juga bisa membuat musuh yang terkena Geo Construct menjadi batu sampai 4 detik tergantung level.

Itu dia guys, lima karakter Genshin Impact yang wajib banget kamu tunggu rerun-nya. Apakah kamu punya waiting list lain selain lima karakter OP ini?

More Stories
Guide Moco Free Fire: Hacker Dengan Kemampuan Pendeteksi!