Build Kazuha Support di Genshin Impact, Bikin Damage Party Maksimal!

Waktu awal perilisannya, banyak orang yang memandang karakter Inazuma ini dengan sebelah mata. Mereka bilang Kazuha hanyalah repilka Venti atau versi mahalnya Sucrose. Padahal mereka salah besar, guys!

Kazuha bisa jadi support sekaligus crowd control yang OP banget karena pasif yang dimilikinya. Hanya saja, banyak yang belum tahu kegunaan dan cara mendapatkan buff dari Kazuha.

Kalau kamu penasaran, langsung aja nih kita cari tahu bareng-bareng gimana sih cara buat Kazuha jadi support terbaik.

1. Skill and Passive Overview

Sebelum kita bahas artefak, ada pasif Kazuha yang perlu kamu ketahui nih guys. Maka dari itu mari kita kenalan dengan si petualang dari Inazuma ini.

Elemental Skill (Chihayaburu)

Kazuha lompat ke udara mengumpulkan item dan musuh ke tengah sembari menghasilkan Anemo DMG. Elemental Skill ini dapat dikeluarkan di tengah udara seperti milik Xiao.

Ketika ditahan (hold) Kazuha mengeluarkan AoE yang lebih besar dan Anemo DMG yang lebih sakit.

Saat menekan Elemental Skill, jika dalam waktu 10 detik Kazuha melakukan Plunging Attack, serangan itu akan berubah menjadi Midare Ranzan yang membuat Plunging Attack Kazuha menjadi Anemo DMG.

Elemental Burst (Kazuha Slash):

Kazuha menebaskan pedangnya dan membuat area Autumn Whirlwind dan akan menyerap elemen yang ditebas Kazuha pertama kali, sehingga memberikan damage tambahan dari elemen yang diserap tersebut.

1st Ascension Passive (Soumon Swordsmanship):

Saat Elemental Skill (Chihayaburu) menyentuh elemen, Chihayaburu akan menyerap elemen itu. Ketika Midare Ranzan dilakukan sebelum waktunya habis, maka Kazuha akan menghasilkan damage tambahan sebesar 200% dari ATK untuk elemen yang diserap tadi.

4th Ascension Passive (Poetics of Fuubutsu):

Saat menciptakan reaksi Swirl, Kazuha akan memberikan semua anggota party 0.04% Elemental DMG Bonus untuk elemen yang diserap dari setiap poin Elemental Mastery miik Kazuha selama 8 detik.

Utility Passive (Cloud Strider):

Mengurangi stamina saat berlari untuk seluruh anggota party sebanyak 20%. Efek ini enggak bisa ditumpuk dengan pasif yang sama.

2. Kejar Stats Elemental Mastery Sebagai Stats Utama

Mari kita kesampingkan semuanya dan fokus pada 4th Ascension Passive (Poetics of Fuubutsu). Pada pasif ini, tertulis kalau Kazuha bisa menambahkan Elemental DMG Bonus ke semua party bedasarkan Elemental Mastery (EM) yang dimilikinya.

Meskipun 0.04% Elemental DMG Bonus terdengar sedikit, tapi kalau dihitung dengan jeli hasilnya akan besar banget loh.

Mari kita berandai-andai Kazuha punya 1000 Elemental Mastery. Maka, 1000 x 0.04% akan menghasilkan 40% Elemental DMG Bonus.

Dapat 40% Elemental DMG Bonus itu besar banget loh. Sebagai perbandingan, artefak Elemental DMG Bonus itu maksimal 46.6%. Jadi kasarnya, kalau kamu punya Kazuha dengan EM 1000, sama aja kayak kamu pakai dua artefak Elemental DMG Bonus.

Pertanyaanya, bagaimana caranya bisa mendapatkan EM sampai 1000?

Caranya kalian harus mendapatkan sub-stat Elemental Mastery (minimal 85) dari artefak Flower dan Feather. Sisanya, yaitu Sand of Eon, Goblet, dan Circlet, bisa cari yang stat utamanya Elemental Mastery.

Selain itu jangan lupa juga untuk menggunakan senjata dengan main stat Elemental Mastery yang nggak lain nggak bukan yaitu Iron Sting atau Freedom Sworn.

3. Pakai Artefak Ini Supaya Damage Party Dari Kazuha Semakin Maksimal

Kalau ditanya soal artefak apa yang cocok, tentunya untuk support maka jawabannya adalah Viridescent Venerer. Penyebabnya adalah karena pasif artefak ini seolah seperti dibuat khusus untuk Kazuha. Langsung aja deh nih kita liat:

Viridescent Venerer:

2-piece: Anemo DMG Bonus +15%

4-piece: Meningkatkan Swirl DMG sebanyak 60%. Menurunkan Elemental RES musuh bedasarkan elemen yang diserap dalam Swirl sebanyak 40% selama 10 detik.

Pasif di atas cocok banget untuk Kazuha yang mau jadi Support tulen. Jadi selain bisa menambah Elemental DMG Bonus, Kazuha jadi bisa mengurangi Elemental RES musuh berkat set artefak ini. DPS kamu pasti damage-nya makin besar deh!

Untuk susunan statnya, kamu bisa pilih full Elemental Mastery di Sand of Eon, Goblet dan Circlet. Namun kamu juga bisa menggunakan Anemo DMG Bonus di Goblet dan CRIT Rate/DMG di Circlet kalau ingin Kazuha kamu

4. Senjata gratis pun Bisa Bikin Kazuha Jadi Keren!

Kamu nggak perlu khawatir. Meskipun Freedom Sworn itu udah paling cocok buat Kazuha, tapi untuk kamu pemain F2P, ada satu senjata yang pas yaitu Iron Sting.

Kamu bisa dapatkan senjata ini dengan cara crafting di Blacksmith. Senjata ini cukup menjanjikan untuk Kazuha dan punya pasif yang cukup bagus loh.

Infusion Stinger

Mengeluarkan Elemental DMG meningkatkan semua DMG 6 – 12% selama 6 detik. Bisa ditumpuk sebayak 2 kali dan didapatkan setiap satu detik.

Tenang aja, meskipun kamu menggunakan Iron Sting, tetap bisa kok mencapai angka 1000 untuk Elemental Mastery-nya. Hanya aja, harus lebih giat lagi cari artefak Flower dan Feather yang punya sub-stat EM minimal 85 poin.

Gimana guys, sebenarnya mudah kan untuk build Kazuha? Enggak perlu senjata gacha, juga enggak perlu artefak stat CRIT yang susah banget kan tuh dicarinya.

Overall, ketika nanti Kazuha rilis lagi atau rerun, wajib banget nih didapetin. Jangan sampai kelewat!

More Stories
Build Critical Untuk Natan di Mobile Legends: Sakit Dalam Satu Kali Hit