10 Karakter F2P Terkuat di Genshin Impact, Damage Besar Dengan Senjata Gratisan!

Meskipun Genshin Impact enggak pernah menagih sepersen uang untuk memainkan game mereka sampai hari ini, tapi yaaa … namanya game berbasis gacha pasti mau tidak mau tetap akan bikin kita keluar uang.

Microtransaction di Genshin Impact pun begitu beragam! Ada Genesis Crystal, Blessing of the Welkin Moon berisi 300 Genesis Crystal dan 90 primogem setiap harinya selama satu bulan, ada juga Gynostic Hymn berisi resource melimpah (senjata limited, Intertwined Fate, dan 680 primogem saat kamu mencapai level terakhir alias 50).

Meskipun ada banyak godaan diskon dan tawaran yang steal deal, banyak orang juga yang enggan mengeluarkan uang.

Alih-alih khilaf terus-terusan, tipe pemain ini biasanya mengandalkan bansos primogem dari Mihoyo, seperti hadiah event, quest, eksplorasi, hadiah livestream, atau bahkan hadiah maintenance.

Jangan Kelewatan!

Dapatkan diskon pembelian Voucher Google Play, Top-Up Diamond Mobile Legends, atau produk game lainnya di aplikasi YODU, eksklusif di Inbox email kamu!

Nah, player seperti ini disebut sebagai Free To Play atau F2P.

“Jadi F2P itu susah nggak sih? Pasti karakternya nggak sakit ya?”

Kamu salah besar, guys! Enggak semua karakter butuh “dimanja” dengan konstelasi besar dan senjata khusus untuk menjadi kuat. Masih ada 10 karakter ini di bawah ini nih. Kalau kamu player F2P, simak dulu deh nih daftarnya!

1. Zhongli

Morax atau Archon of Geo ini patut mendapatkan gelar karakter yang paling mudah untuk di-build dan F2P Friendly banget.

Untuk mendapatkan kekuatan terbesarnya, kamu hanya perlu senjata bintang 3 “The black Tassel” dan artefak 4-set Tenancity of Millelith dengan memaksimalkan stat HP%.

Kehadiran Zhongli dalam satu party pun sangat penting. Sebab, ia punya shield yang bisa menahan damage besar dan mengurangi elemental serta pshyical RES musuh.

Wajib punya banget deh!

2. Venti

Selain Zhongli, Archon yang menjaga kota Mondstat ini juga tergolong F2P friendly, guys. Pasalnya senjata terbaik yang bisa dipakai Venti itu dikasih cuma-cuma oleh Mihoyo!!

Senjata itu adalah “Windblume Ode” yang bahkan diberikan Mihoyo sampai refinement 5. Tapi kalau kamu enggak sempat memainkan event itu, Venti juga cocok pakai senjata bintang 4 “The Stringless”.

Sama seperti Zhongli, Venti punya peran penting banget dalam sebuah tim. Elemental burst Venti bisa mengumpulkan musuh ketengah pusaran sehingga memudahkan kita membunuh lawan.Elemental skill-nya bisa membuat wind current yang membantu kita terbang.

3. Raiden Shogun

Sampai di sini pasti kamu berpikir kalau semua Archon itu F2P Friendly.

Yap! Memang benar begitu adanya. Raiden Shogun enggak pernah meminta senjata khususnya untuk mejadi Sub-DPS yang kuat.

Kamu hanya perlu kasih kanjeng Raiden “The Catch” yang bisa kamu dapatkan dari memancing dan 4 set artefak Embel of Severed Fate, lalu voila! Raiden Shogun siap nyumbang damage yang besar.

4. Kazuha

Karakter Anemo dari Inazuma ini pada dasarnya nggak perlu senjata khususnya atau konstelasi tinggi untuk menjadi support yang kuat.

Kazuha hanya membutuhkan senjata “Iron Sting” yang bisa kamu dapatkan dari blacksmith, lalu 4-set artefak Viridescent Venerer dengan memfokuskan stat ke Elemental Mastery.

Hanya dengan begini saja, Kazuha kamu mengurangi elemental RES musuh dan menambahkan Elemental DMG Bonus party dengan jumlah yang besar!

Bahkan bisa setara dengan satu artefak loh!

5. Albedo

Butuh sub-dps yang nggak muluk-muluk dan sakit? Albedo jawabannya!

Pasalnya Albedo butuh DEF yang tinggi dan kita yakin nih, pasti banyak artefak kamu yang DEF%-nya tinggi kannn?

Artefak itu bisa banget dipakaikan ke Albedo. Sudah mah artefak stat DEF% mudah dicari, senjata khusus Albedo pun cuma bintang 4 saja yaitu “Cinnabar Spindle”.

Kurang ramah F2P apa coba Albedo ini?

6. Klee

Karakter imut dari Mondstat ini juga enggak kalah F2P Friendly loh guys.

Sama seperti Albedo, senjata khusus Klee adalah bintang 4 yang bernama “Dodoco Tales” yang bisa didapatkan gratis dari event.

Klee juga enggak perlu konstelasi tinggi dan artefak tertentu. Kamu bisa mix-n-match artefaknya sesuai dengan tingkat kehokian kamu … hehe.

7. Ganyu

Karakter yang akan rerun pada 2.4 ini juga F2P Friendly loh.

Awalnya, Ganyu membutuhkan “Amos Bow” supaya punya damage sakit. Tapi sekarang, semenjak kehadiran “Hamayumi”, kamu bisa menggunkan panah bintang 4 itu untuk memaksimalkan damage Ganyu.

Karakter asal Liyue ini juga enggak perlu konstelasi sama sekali untuk punya damage yang gila. Cukup satu Ganyu, 4-set Wanderer Troupe dan Hamayumi … pokoknya langsung Charged Attack goes Brrrr!!!

8. Arataki Itto

Eits, siapa bilang Itto butuh “Redhorn Stonethresher” untuk jadi sakit banget? Enggak perlu, guys!

Cukup dengan R5 “Whiteblind” dari blacksmith, Itto udah otomatis sakit banget. Selain itu, sama seperti Albedo, Itto enggak muluk-muluk soal artefak. Cuma perlu DEF sebanyak-banyaknya aja dan kamu sudah siap mengalahkan monster apapun.

9.Qiqi

Daritadi bahas damage dealer terus, sampai lupa nih kalau ada healer yang cocok untuk pemain F2P!

Bahkan, saking ramah F2P-nya, Qiqi bisa kamu dapatkan dari banner mana aja mulai dari Limited Banner sampai Permanent Banner.

Soal senjata … Qiqi pakai bintang 4 saja sudah cukup kok. Contoh “The Flute” atau “Sacrifical Sword”. Artefak Qiqi juga murmer, bisa pakai 4-set Ocean-Hued Clam dengan memfokuskan stat ATK% dan Healing Bonus

10. Sangonomiya Kokomi

Last but not least, karakter limitedhealer pertama di Teyvat, Sangonomiya Kokomi ternyata juga karakter yang F2P Friendly! Kokomi emang nggak bisa crit sama sekali, tapi justru itu adalah kelebihannya.

Gara-gara dia enggak bisa crit, kamu cukup cari artefak 4-set Ocean-Hued Clam dengan stat HP% dan Healing bonus. Untuk senjatanya, “Prototype Amber” dari blacksmith juga sudah sangat cukup untuk Kokomi.

Gampang banget kan?

Nah itu dia guys 10 karakter Genshin Impact yang cocok untuk kamu kaum F2P. Kalau kamu belum punya beberapa karakter di atas, tungguin deh rerun-nya!

More Stories
10 Fakta Ymir Fritz di Attack on Titan, Manusia Pertama Pemilik Kemampuan Titan