10 Karakter F2P Terkuat di Genshin Impact, Damage Besar Dengan Senjata Gratisan!

(Update 19 April 2022) – Memainkan karakter F2P di Genshin Impact itu memang gampang-gampang susah. Penyebabnya adalah karena kamu komitmen grinding waktu agar karakter-karater tersebut jadi optimal.

Ditambah lagi, kadang ada cibiran yang dilontarkan kepada player Free To Play atau F2P itu, seperti:

“Kamu pemain Genshin Impact F2P? Pasti karakternya nggak sakit ya?”

Kamu salah besar, guys! Enggak semua karakter butuh “dimanja” dengan konstelasi besar dan senjata khusus untuk menjadi kuat. Buktinya, ada 10 karakter ini di bawah ini yang sifatnya kere hore, bisa dimainkan secara F2P namun tetap sakit, berikut daftarnya:

1. Zhongli

Morax atau Archon of Geo ini patut mendapatkan gelar karakter yang paling mudah untuk di-build dan F2P Friendly banget.

Untuk mendapatkan kekuatan terbesarnya, kamu hanya perlu senjata bintang 3 “The black Tassel” dan artefak 4-set Tenancity of Millelith dengan memaksimalkan stat HP%.

Kehadiran Zhongli dalam satu party pun sangat penting. Sebab, ia punya shield yang bisa menahan damage besar dan mengurangi elemental serta pshyical RES musuh.

Wajib punya banget deh!

2. Venti

Selain Zhongli, Archon yang menjaga kota Mondstat ini juga tergolong F2P friendly, guys. Pasalnya senjata terbaik yang bisa dipakai Venti itu dikasih cuma-cuma oleh Mihoyo!!

Senjata itu adalah “Windblume Ode” yang bahkan diberikan Mihoyo sampai refinement 5. Tapi kalau kamu enggak sempat memainkan event itu, Venti juga cocok pakai senjata bintang 4 “The Stringless”.

Sama seperti Zhongli, Venti punya peran penting banget dalam sebuah tim. Elemental burst Venti bisa mengumpulkan musuh ketengah pusaran sehingga memudahkan kita membunuh lawan. Elemental skill-nya bisa membuat wind current yang membantu kita terbang.

Penasaran potensi karakter ini? Simak guide Venti berikut ini ya!

3. Raiden Shogun

Sampai di sini pasti kamu berpikir kalau semua Archon itu F2P Friendly.

Yap! Memang benar begitu adanya. Raiden Shogun enggak pernah meminta senjata khususnya untuk mejadi Sub-DPS yang kuat.

Kamu hanya perlu kasih kanjeng Raiden “The Catch” yang bisa kamu dapatkan dari memancing dan 4 set artefak Embel of Severed Fate, lalu voila! Raiden Shogun siap nyumbang damage yang besar.

Mimin YODU juga punya nih, pembahasa build Raiden Shogun terbaik buat kaum F2P, langsung simak aja ya!

4. Kazuha

Karakter Anemo dari Inazuma ini pada dasarnya nggak perlu senjata khususnya atau konstelasi tinggi untuk menjadi support yang kuat.

Kazuha hanya membutuhkan senjata “Iron Sting” yang bisa kamu dapatkan dari blacksmith, lalu 4-set artefak Viridescent Venerer dengan memfokuskan stat ke Elemental Mastery.

Hanya dengan begini saja, Kazuha kamu mengurangi elemental RES musuh dan menambahkan Elemental DMG Bonus party dengan jumlah yang besar!

Bahkan bisa setara dengan satu artefak loh!

Penasaran cara buildnya? Simak build Kazuha Support di bawah ini supaya damage party kamu makin maksimal!

5. Albedo

Butuh sub-dps yang nggak muluk-muluk dan sakit? Albedo jawabannya!

Pasalnya Albedo butuh DEF yang tinggi dan kita yakin nih, pasti banyak artefak kamu yang DEF%-nya tinggi kannn?

Artefak itu bisa banget dipakaikan ke Albedo. Sudah mah artefak stat DEF% mudah dicari, senjata khusus Albedo pun cuma bintang 4 saja yaitu “Cinnabar Spindle”.

Kurang ramah F2P apa coba Albedo ini?

6. Klee

Karakter imut dari Mondstat ini juga enggak kalah F2P Friendly loh guys.

Sama seperti Albedo, senjata khusus Klee adalah bintang 4 yang bernama “Dodoco Tales” yang bisa didapatkan gratis dari event.

Klee juga enggak perlu konstelasi tinggi dan artefak tertentu. Kamu bisa mix-n-match artefaknya sesuai dengan tingkat kehokian kamu … hehe.

7. Ganyu

Karakter yang akan rerun pada 2.4 ini juga F2P Friendly loh.

Awalnya, Ganyu membutuhkan “Amos Bow” supaya punya damage sakit. Tapi sekarang, semenjak kehadiran “Hamayumi”, kamu bisa menggunkan panah bintang 4 itu untuk memaksimalkan damage Ganyu.

Karakter asal Liyue ini juga enggak perlu konstelasi sama sekali untuk punya damage yang gila. Cukup satu Ganyu, 4-set Wanderer Troupe dan Hamayumi … pokoknya langsung Charged Attack goes Brrrr!!!

Buat kamu pecinta Ganyu wangy, nih mimin YODU juga ada tips build Ganyu yang modalnya cuma senjata gratisan!

8. Arataki Itto

Eits, siapa bilang Itto butuh “Redhorn Stonethresher” untuk jadi sakit banget? Enggak perlu, guys!

Cukup dengan R5 “Whiteblind” dari blacksmith, Itto udah otomatis sakit banget. Selain itu, sama seperti Albedo, Itto enggak muluk-muluk soal artefak. Cuma perlu DEF sebanyak-banyaknya aja dan kamu sudah siap mengalahkan monster apapun.

9.Qiqi

Daritadi bahas damage dealer terus, sampai lupa nih kalau ada healer yang cocok untuk pemain F2P!

Bahkan, saking ramah F2P-nya, Qiqi bisa kamu dapatkan dari banner mana aja mulai dari Limited Banner sampai Permanent Banner.

Soal senjata … Qiqi pakai bintang 4 saja sudah cukup kok. Contoh “The Flute” atau “Sacrifical Sword”. Artefak Qiqi juga murmer, bisa pakai 4-set Ocean-Hued Clam dengan memfokuskan stat ATK% dan Healing Bonus

10. Sangonomiya Kokomi

Last but not least, karakter limitedhealer pertama di Teyvat, Sangonomiya Kokomi ternyata juga karakter yang F2P Friendly! Kokomi emang nggak bisa crit sama sekali, tapi justru itu adalah kelebihannya.

Gara-gara dia enggak bisa crit, kamu cukup cari artefak 4-set Ocean-Hued Clam dengan stat HP% dan Healing bonus. Untuk senjatanya, “Prototype Amber” dari blacksmith juga sudah sangat cukup untuk Kokomi.

Gampang banget kan?

Nah itu dia guys 10 karakter Genshin Impact yang cocok untuk kamu kaum F2P. Kalau kamu belum punya beberapa karakter di atas, tungguin deh rerun-nya!

More Stories
Mobile Legends Skin KOF
Mobile Legends: Bang Bang Rilis Skin Baru KOF ‘97, Koleksi Skinnya Sekarang!