CES 2022: ASUS Luncurkan Seri TUF, ROG Zephyrus, dan Lini Produk Gaming Terbaru!

Gelaran Consumer Electronics Show (CES 2022) sedang berlangsung saat ini hingga tanggal 31 Januari 2022 mendatang.

Seperti sebelum-sebelumnya, CES 2022 ini menjadi ajang pamer teknologi terbaru bagi beberapa brand tech and gadget ternama di dunia, tak terkecuali ASUS.

Dalam gelaran itu, ASUS mendapatkan dua spot pameran yaitu ASUS sendiri, dan sub-brand ASUS yang fokus kepada gaming yaitu Republic of Gamers (ROG).

ASUS dan ROG mendapatkan spot menampilkan produk mereka di CES 2022 kemarin (5 Jan 22). Ada produk gaming apa saja yang ditampilkan ASUS di acara tersebut?

Jangan Kelewatan!

Dapatkan diskon pembelian Voucher Google Play, Top-Up Diamond Mobile Legends, atau produk game lainnya di aplikasi YODU, eksklusif di Inbox email kamu!

ASUS Tampilkan Lini TUF Gaming Versi 2022

ASUS TUF Gaming versi 2022 hadir dengan beberapa pembaruan, salah satu yang dinanti mungkin adalah pembaruan sisi spesifikasi.

Dari sisi spesifikasi ASUS TUF Gaming 2022 menampilkan prososr Intel yang terbaru, yaitu CPU generasi ke-12 dengan codename Alder Lake. Tak hanya itu, laptop tersebut juga menampilakan NVIDIA GeForce RTX 3070 sebagai GPU.

Melengkapi dua prosesor terbaru tersebut, ASUS juga menghadirkan teknologi MUX Switch yang menjanjikan dongkrakan performa hingga 10% dan efisiensi penggunaan daya.

Dari sisi desain dan penampilan, TUF Gaming tahun 2022 masih mempertahankan desain seperti tahun lalu. Bedanya, ASUS TUF Gaming 2022 ini menampilkan backcover berbahan metal yang membuat laptop ini jadi semakin terasa solid.

Tambahan lain termasuk ukuran touchpad yang 26% lebih besar, cooling yang lebih baik, layar yang lebih responsif, suara speaker yang lebih lantang, dan ketangguhan body yang lebih kuat bersertifikasi.

ROG Hadirkan Berbagai Lini Terbaru, Mulai Dari Zephyrus, Strix, hingga Flow

ROG memiliki 3 lini yang diluncurkan di CES 2022 tahun ini.

Ada ROG Zephyrus sebagai laptop gaming ultra-portable, ROG Strix untuk yang ditargetkan untuk esports player, dan ROG Flow yang menghadirkan form-factor 2-in-1 (tablet dan laptop).

Seri ROG Zephyrus tahun ini masih menampilkan Zephyrus Duo 16, laptop berlayar dua dengan penampilan yang futuristik. Di luar dari itu, Zephyrus G14 tetap hadir mempertahankan posisinya sebagai laptop gaming yang stylish dan ultra-portable

Lalu yang kedua adalah ROG Strix. Tahun ini ROG Strix hadir dengan dua versi, Strix SCAR dan Strix G. Keduanya ditujukan untuk esports player, sehingga menjanjikan performa maksimal dengan tingkat response-time layar yang serendah mungkin.

Terakhir ROG Flow. Seri ini mungkin bisa dibilang sebagai salah satu seri eksperimental dengan form-factor 2-in-1.

Dengan bentuk tersebut, maka ROG Flow pun bisa dibilang sebagai tablet gaming paling powerful berkat CPU Intel yang terbaru.

Seperti tahun sebelumnya, laptop ini juga juga dilengkapi dengan GPU eksternal yaitu ROG XG Mobile, yang fungsinya untuk mendorong performa lebih jauh lagi.

Wah keren-keren ya produknya! Menurut kamu bagaimana? Mana yang paling keren?

More Stories
hero estes mobile legends skin holy priest
Daftar 10 Hero Mobile Legends Terbaik Buat Solo Ranked Sampai Mythical Glory!