Chopper One Piece, Ikon Gemoy Kru Bajak Laut Mugiwara

chopper one piece

Chopper One Piece adalah seekor rusa kutub berhidung biru yang menjadi dokter dari bajak laut Topi Jerami. Ia muncul pertama kali saat serial memasuki Arc Drum Kingdom di episode 81.

Ada banyak fakta menarik tentang Tony Tony Chopper yang mesti kalian tahu. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tapi sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu Jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Chopper Memakan Buah Iblis Hito Hito No Mi

chopper one piece

Memang mengejutkan, buah iblis yang dimakan oleh Chopper adalah Hito Hito no Mi tipe Zoan. Sayangnya kekuatan ini hanya bisa mengubahnya menjadi manusia tanpa tambahan kekuatan Mythic seperti buah iblis Luffy.

2. Belajar Ilmu Kedokteran Sejak Usia 9 Tahun

Si Rusa Kutub Berhidung Biru ini tekun mempelajari ilmu kedokteran selama 6 tahun lamanya. Ia mulai belajar di usia 9 tahun dan menguasainya saat menginjak umur 15 tahun. Kini Tony Tony Chopper telah menjadi seorang dokter yang sangat kompeten.

Baca Juga: 7 Pulau Terindah di One Piece yang Paling Berkesan

3. Luffy Tak Tahu Kalau Chopper Adalah Dokter

luffy chopper

Luffy mengajak Chopper bergabung semata hanya karena dia suka dan dia ingin saja. Setelah diberitahu Nami saat mereka kembali ke kapal Going Merry, barulah Sang Kapten tahu bahwa rusa kecil ini adalah seorang dokter yang andal.

4. Anggota Termuda Bajak Laut Topi Jerami

Chopper bergabung dengan bajak laut Topi Jerami saat berusia 15 tahun. Setelah time-skip, karakter imut ini sudah menginjak usia 17 tahun.

5. Karakter Non-Manusia Pertama di Kelompok Mugiwara

chopper one piece

Sang Dokter adalah kru non-manusia yang pertama kali bergabung dengan bajak laut Topi Jerami. Barulah setelah itu Luffy merekrut karakter unik lainnya. Mulai dari Franky Si Cyborg, Brook Si Soul King, dan Jinbe sang Kesatria Manusia Ikan.

6. Awalnya Chopper Sangat Membenci Manusia

Sebenarnya rusa kutub kecil ini adalah makhluk yang sangat polos dan senang berteman. Namun ia mulai menyimpan trauma mendalam terhadap manusia karena keberadaannya selalu ditolak dan selalu dipanggil ‘monster’.

Chopper mulai membuka hatinya perlahan-lahan sejak bergabung dengan kru Topi Jerami. Meski demikian dia akan selalu mengumpat menyembunyikan rasa senang (yang sebenarnya tidak bisa disembunyikan) setiap kali dipuji.

Baca Juga: Apa Hubungan Luffy dan Gol D Roger One Piece?

7. Bounty Chopper Sangat Rendah

chopper one piece

Setelah pertempuran di Wano, bounty Chopper naik menjadi 100 Berry menjadi 1.000 Berry. Yap, jumlahnya memang sangat jauh jika dibandingkan dengan kru lainnya.

Selama ini Pemerintahan Dunia dan Angkatan Laut menganggap bahwa Tony Tony Chopper adalah hewan peliharaan Mugiwara. Padahal dia adalah seorang ahli medis yang juga bisa bertarung.

Demikianlah ulasan mengenai Sang Dokter dari kelompok bajak laut Topi Jerami. Semoga ulasan ini menghibur kalian ya!

More Stories
Mobile Legends Skin KOF
Mobile Legends: Bang Bang Rilis Skin Baru KOF ‘97, Koleksi Skinnya Sekarang!