Daftar Lengkap Roster Tim MPL Indonesia Season 8! ONIC Esports, Bigetron Alpha, dan RBG umumkan pemainnya!

Mobile Legends Professional League Indonesia Season ke-8 sudah semakin dekat. Oleh karena itu, beberapa tim peserta pun sudah mulai mengungkap roster atau daftar pemain yang akan bertanding di liga kasta utama esports Mobile Legends Indonesia tersebut.

Siapa saja tim peserta MPL Indonesia Season 8?

Berhubung MPL Indonesia mengadopsi sistem franchise, maka pesertanya tidak banyak berubah dibanding dengan MPL musim sebelumnya.

MPL Indonesia Season 8 tetap mempertandingkan tim yang sama yaitu: RRQ Hoshi, EVOS Legends, Alter Ego, Bigetron ALPHA, ONIC Esports, Geek Fam ID, dan AURA Fire.

Hanya ada satu perubahan pada tim peserta, yaitu Genflix Aerowolf yang berganti nama menjadi Rebellion Genflix di MPL ID Season 8.

Jadi, siapa saja daftar pemain yang membela masing-masing tim peserta MPL Indonesia Season 8 nantinya? Berikut daftar lengkap roster tim MPL Indonesia Season 8. di sini

Roster ONIC Esports di MPL ID Season 8 (1 Agustus 2021)

  1. Butsss
  2. Drian
  3. Sanz
  4. Maipan
  5. CW
  6. Kiboy

ONIC Esports terlihat tidak banyak mengubah roster timnya. Satu perubahan terbesar yang cukup mengejutkan mungkin adalah keluarnya SASA dari roster utama. Sebagai gantinya, kini ada Maipan yang hadir ke dalam roster utama.

Musim lalu sendiri SASA masih menjadi bagian dari roster, walau tidak terlalu sering diturunkan di dalam pertandingan. Tanpa kehadiran SASA, akan bagaimana kira-kira nasib ONIC Esports di MPL Indonesia Season 8 ini?

Roster Bigetron Alpha di MPL ID Season 8 (1 Agustus 2021)

  1. Renbo
  2. Kyy
  3. Dreams
  4. Branz
  5. Rippo
  6. Matt
  7. Bottle

Roster Bigetron Alpha juga tidak banyak berubah. Untuk MPL Indonesia season 8 mereka masih mengandalkan Renbo dan Rippo, Kyy, Dreams, dan Matt. Selain itu, ada Branz yang kini kembali setelah sempat mengalami skandal dan tidak diperbolehkan bertanding untuk beberapa saat.

Perbedaan kecil di dalam roster ini adalah hilangnya kembaran Matt yaitu Maxx. Sebagai gantinya ada Bottle, mantan punggawa Genflix Aerowolf di MPL Season 7 lalu. Bottle menampilkan potensi luar biasa saat bermain dengan Genflix Aerowolf di musim lalu. Mampukah ia membawa permainan yang sama di Bigetron Alpha pada MPL Season 8.

Roster Rebellion Genflix di MPL ID Season 8 (1 Agustus 2021)

  1. Huba
  2. B1rul
  3. Ryuk
  4. Sugar
  5. Jlonotwow
  6. Vall
  7. LeXuZzZ (coach)

Rebellion Genflix adalah tim terbaru di MPL Indonesia Season 8, pengganti dari Genflix Aerowolf. Sebagai tim baru, Rebellion Genflix juga membawa roster yang sepenuhnya baru. Kelima pemain ini sama sekali belum pernah berlaga di MPL sejak dari season 4, ketika liga tersebut berubah menjadi sistem franchise.

Namun, ada tiga pemain yang pernah mencicipi panggung MPL. Tiga pemain itu adalah Ryuk, Vall, dan Sugar, yang masing-masing pernah berlaga di MPL Season 2 dan Season 3 bersama Saints Indo dan AURA Esports.

Kira-kira, dengan roster yang sangat segar ini, akankah Rebellion Genflix menciptakan kejutan?

EVOS Legends Ungkap Roster MPL ID Season 8 (27 Juli 2021)

  1. REKT
  2. AntiMage
  3. Clover
  4. Ferxic
  5. LJ
  6. Panser
  7. Rhapsody
  8. Vaanstrong
  9. Wannn
  10. Zeys (Coach)
  11. Hydeobrien (Analyst)

EVOS Legends baru saja mengumumkan roster mereka untuk MPL Indonesia Season 8. Pengumuman rosternya dilakukan pada tanggal 27 Juli 2021 pukul 20:00 WIB.

Ada beberapa pemain menetap dari MPL ID Season 7 lalu, namun kita juga melihat beberapa wajah baru yang tampil di MPL Season 8 ini.

Wajah baru EVOS Legends terdiri dari tiga pemain, yaitu Panser, Rhapsody, dan Vaanstrong.

Panser merupakan pemain untuk EVOS Icon, tim divisi 2 yang bertanding di MDL. Ia terkenal sebagai sebagai salah satu pemain Mobile Legends berbakat asal Bali bersama dengan Alberttt. Alberttt sudah sempat berspekulasi kalau Panser akan naik ke MPL di season 8 ini pada bulan Juni lalu. Ternyata benar saja, Panser pun jadi bagian roster EVOS Legends.

Rhapsody sendiri merupakan bagian dari masa kejayaan EVOS di kancah AOV. Memiliki nama asli Gilang Dwi Falah, ia lebih dikenal dengan nickname Fall pada saat bermain di skena AOV dahulu. Kini, bermain di roster utama divisi Mobile Legends, mampukah Fall atau Rhapsody membawa EVOS Legends memasuki masa kejayaan?

Terakhir ada Vaanstrong. Musim lalu, ia adalah mengisi role Support di tim AURA Fire. Namun, sayangnya ia dan tim tidak mampu memperoleh hasil yang maksimal ketika itu. Kini, mampukah Vaanstrong memberi dampak positif kepada permainan EVOS Legends di MPL Indonesia Season 8!

Terselip dari wajah baru tersebut, ada Wannn yang kini comeback ke dalam skena kompetitif. Banyak yang sudah menanti Wannn untuk kembali. Pertanyaanya, apakah performa Wannn masih sama seperti dahulu?

Roster Alter Ego di MPL ID Season 8 (25 Juli 2021)

  1. Udil
  2. Pai
  3. Leomurphy
  4. Nino
  5. Celiboy
  6. Rasy

Berbeda dengan musim lalu, Alter Ego membawa roster yang hanya berisikan 6 orang saja di musim ini. Daftar pemain tersebut baru saja mereka umumkan kemarin, tanggal 25 Juli 2021 di channel YouTube Alter Ego Esports.

Selain jumlahnya, daftar pemain Alter Ego juga mengalami beberapa perubahan dibanding musim lalu. Satu yang terbesar adalah kehadiran Nino dan Rasy.

Nino merupakan pemain dari liga Mobile Legends kasta kedua yaitu MDL. Ia dipromosikan pada MPL Season 7 lalu, sampai akhirnya bertahan di season 8 ini.

Rasy merupakan pemain tim ONIC Esports di MPL ID Season 7 kemarin. Musim ini, Rasy sepertinya ingin mencari suasana baru dan pindah ke Alter Ego. Kepindahan dirinya sendiri sudah terjadi sejak 5 Juli 2021 lalu.

Apabila dibandingkan dengan musim lalu, perbedaan roster Alter Ego di MPL ID Season 8 adalah ketidakhadiran Ahmad, YAM, dan Caesius.

Walaupun begitu, Alter Ego masih mempertahankan sang bintang, Celiboy the Miracle Boy.

Roster AURA Fire di MPL ID Season 8 (25 Juli 2021)

  1. Tezet
  2. God1va
  3. Kabuki
  4. Qeira
  5. Variety
  6. High
  7. Facehugger
  8. Reza Pahlevi (Coach)

Berbarengan dengan Alter Ego, AURA Fire juga mengumumkan roster mereka kemarin, 25 Juli 2021. Daftar pemain AURA Fire untuk MPL ID Season 8 diumumkan melalui video yang mereka terbitkan di channel YouTube AURATV.

Roster AURA Fire mengalami beberapa perubahan. Dua di antaranya adalah kehadiran Tezet dan Facehugger ke dalam daftar pemain aktif.

Tezet sempat jadi roster AURA Fire di MPL ID Season 6. Sayang, ia langsung diturunkan ke MDL walau belum sempat main satu kali pun di panggung MPL. Kini ia kembali, ke dalam roster aktif AURA Fire, mencoba untuk membuktikan dirinya kembali.

Facehugger merupakan pelatih AURA Fire di MPL ID Season 7. Jelang akhir musim, ia turun menjadi pemain dan memberi dampak yang besar pada performa tim secara keseluruhan. Melihat hal itu, tak heran Facehugger akhirnya masuk ke dalam roster utama AURA Fire di MPL ID Season 8 ini.

Lalu, perbedaan roster AURA Fire di MPL ID Season 8 ini adalah ketidakhadiran VaanStrong dan Vanss di dalam line-up. CL juga tidak muncul sebagai pelatih dan digantikan oleh sosok Reza Pahlevi yang merupakan Team Manager AURA Fire di MPL ID Season 7 lalu.

Roster RRQ Hoshi di MPL ID Season 8 (19 Juli 2021)

RRQ Hoshi yang kini tanpa Lemon di MPL Season 8
  1. Alberttt
  2. Clayyy
  3. Psychoo
  4. R7
  5. Liam
  6. Skylar
  7. Xinnn
  8. Vynnn

RRQ Hoshi mengumumkan roster tersebut pada tanggal 19 Juli 2021 lalu lewat sebuah video di channel YouTube Team RRQ.

Dari roster tersebut, salah satu perbedaan terbesar untuk musim ini adalah ketiadaan sang bintang Muhammad “Lemon” Ikhsan. Pemain senior tersebut memutuskan untuk pensiun di musim ini.

Sebagai gantinya, kita bisa melihat sosok-sosok muda muncul di dalam roster, dan juga Xinnn yang sudah dinanti untuk hadir kembali.

Roster Geek Fam ID di MPL ID Season 8 (16 Juli 2021)

  1. Renv
  2. Adam
  3. Babywww
  4. Frzz
  5. Dilann
  6. Salman
  7. Ruben (Coach)

Geek Fam ID mengumumkan roster untuk MPL ID Season 8 pada tanggal 16 Juli 2021 lalu lewat channel YouTube Geek Fam Indonesia.

Roster Geek Fam ID tak banyak menampakkan perubahan. Renv, Adam, Babyww, dan Frzz masih jadi tonggak utama mereka dalam usaha memantaskan diri di liga kasta utama Mobile Legends Indonesia.

Dua sosok baru yang tampil adalah Dilann dan Salman. Dua pemain tersebut merupakan pemain MDL yang kini naik pangkat ke MPL. Salah satu yang menarik juga untuk disimak adalah kehadiran Ruben sebagai pelatih.

Mantan pemain profesional League of Legends itu sempat memegang posisi sebagai pelatih di beberapa tim, termasuk Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi. Kini ia memegang tim Geek Fam ID di MPL Indonesia Season 8.

Mampukah Ruben membantu Geek Fam ID mendapatkan hasil yang lebih baik di musim ini?

Sejauh ini, baru 5 tim tersebut yang sudah mengumumkan daftar pemain untuk MPL ID Season 8.

Seluruh tim akhirnya telah menyelesaikan rosternya. Pertanyaan berikutnya? Akan seperti apa peta kekuatan para tim di MPL Indonesia Season 8 nanti? Tentunya akan jadi tanda tanya melihat beberapa perombakan roster yang terjadi ya!

More Stories
Sambut Rilisnya Tower of Fantasy, Indonesia Game Festival Berhasil Tarik Antusiasme Gamers