7 Easter Eggs Tersembunyi di Spider-Man: No Way Home, Hanya Pembaca Komik yang Tahu

Spider-Man: No Way Home masih menjadi buah bibir hingga tahun baru 2022 nanti. Hal ini terlihat jelas dengan berkurangnya film Hollywood yang sudi dirilis bersamaan dengan jadwal tayang si manusia laba-laba.

Berkurangnya film ini mungkin bisa jadi akan membuat beberapa dari kalian jadi menonton Spider-Man: No Way Home lebih dari sekali.

Tapi kami jamin, kalau kalian suka Marvel gara-gara Marvel Cinematic Universe, mungkin tidak akan menyadari beberapa easter eggs yang dikhususkan bagi pembaca setia komik Spider-Man.

Oleh karena itu kami membuatkan artikel yang mengkhususkan diri pada easter eggs tersebut!

1. Go Get ‘Em Tiger

Kalimat “go get ‘em tiger” yang diubah menjadi “go get ‘em spider” sebenarnya pertama kali muncul di film Spider-Man 2. Tapi kalau menilik sejarahnya, sebenarnya kalimat tersebut digunakan sebagai referensi sekaligus penghormatan pada kemunculan pertama kali Mary Jane di Amazing Spider-Man #42.

2. Steve Ditko

Steve Ditko merupakan orang yang bertanggung jawab menciptakan Spider-Man bersama Stan Lee di tahun 1961. Selain itu Steve Ditko juga membuat Dr. Strange di tahun 1963, yang kebetulan muncul juga bersama Peter Parker di Spider-Man: No Way Home.

3. 63ASM-3

Ingat scene ini? Apakah kamu memperhatikan plat mobil dari sang wakil rektor?

Plat nomor yang digunakan oleh wakil rektor MIT adalah “63ASM-3”. Plat ini sebenarnya memiliki arti Amazing Spider-Man #3 tahun 1963. Komik yang pertama kali memunculkan Doc Ock.

4. 1228

Berbicara lebih jauh mengenai plat nomor. Taksi yang berada di belakang wakil rektor MIT menggunakan nomor plat 1228. 28 Desember merupakan ulang tahun Stan Lee yang merupakan pencipta karakter Spider-Man.

5. Kostum Electro

Electro di The Amazing Spider-Man 2 memiliki desain kostum yang sangat berbeda bila dibandingkan dengan komiknya. Hal ini mendapatkan kritikan yang keras dari penonton dan pembaca komiknya. Karena itu pada Spider-Man: No Way Home, Electro diperlihatkan memiliki energi yang menggambarkan kostum klasiknya, meskipun hanya sebentar saja.

6. One Moment in Time

Adegan Peter Parker yang meminta semua orang melupakan dirinya sebenarnya pernah tampil di komik. Komik yang kami maksud adalah The Amazing Spider-Man One Moment in Time. Kejadian One Moment in Time merupakan sambungan langsung dari kisah One More Day, di mana perkawinan Peter dan Mary Jane dihilangkan dari semesta komik Marvel.

7. With Great Power comes Great Responsibility

Sebenarnya kalimat ini berusia sangat tua (kurang lebih abad keempat sebelum Masehi) dan digunakan di mana-mana, termasuk oleh wartawan maupun paman Ben Parker. Sayang di beberapa komik dan dua dua film Spider-Man yang hadir di bioskop, kalimat ini merupakan kalimat perpisahan yang diucapkan oleh orang yang disayangi oleh Peter Parker sebelum mereka mangkat.

Tak heran, momen kata-kata ini terucap pun selalu menjadi momen terkelam bagi seorang Peter Parker, di mana pun ceritanya. Baik itu cerita komik, film Spider-Man versi Tobey Maguire, The Amazing Spider-Man versi Andrew Garfield, ataupun saat Aunt May di Spider-Man versi Tom Holland.

Selain filmnya seru, ternyata film Marvel Cinematic Universe Spider-Man: No Way Home ini juga menyimpan banyak momen unik ya guys! Mana yang jadi favorit kamu?

More Stories
Promo Agustus YODU: Promo Merdeka! Bebas Top-Up Games Favorit