Esports Unite Awards 2021 Digelar Akhir Pekan Ini! Ajang Apresiasi Insan Esports Indonesia

Ajang penghargaan menjadi satu hal yang penting di suatu ekosistem industri, tak terkecuali esports. Selain dari Dunia Games Awards 2021, ajang penghargaan untuk para pelaku industri esports di tahun 2021 ini adalah Esports Unite Awards 2021.

Esports Unite Awards 2021 adalah ajang penganugerahan yang diselenggarakan oleh GGWP.ID untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada insan berprestasi serta seluruh elemen yang mendukung perkembangan esports di Indonesia sepanjang tahun 2021.

Apresiasi dalam gelaran Esports Unite Awards 2021 ini diberikan kepada berbagai elemen, mulai dari pro player/atlet esports, tim esports, konten kreator, orang-orang di balik layar berkembangnya esports, game-game esports, hingga brand maupun produk yang turut mengembangkan industri esports.

Puncak gelaran Esports Unite Awards 2021 ini akan berlangsung pada tanggal 8 Januari 2022 mendatang dan ditayangkan melalui kanal YouTube GGWP.ID dengan pembacaan pemenang untuk 17 kategori nominasi penghargaan.

Adapun ke-17 kategori nominasi yang ada di Esports Unite Awards 2021 adalah:

  1. Esports Fans Awards
  2. Best Esports Brand
  3. Best Gaming Chair
  4. Best Gaming Laptop
  5. Best Gaming Performance Smartphone
  6. Best Esports Supporting Brand
  7. Esports Mobile Game of the Year
  8. Esports Mobile Game Player of the Year
  9. Esports PC and Console Game of the Year
  10. Esports PC and Console Player of the Year
  11. Esports Caster of the Year
  12. Esports Analyst of the Year
  13. Esports Coach of the Year
  14. Esports Content Creator of the Year
  15. Esports Team of the Year
  16. Esports Backstage Person of the Year
  17. Ladies Esports Team of the Year

Menyambut kehadiran Esports Unite Awards, Ricky Setiawan selaku CEO GGWP.ID mengatakan:

“Esports Unite Awards 2021 dihadirkan oleh GGWP.ID sebagai wujud apresiasi kepada seluruh elemen di industri esports, mulai dari atlet atau gamer yang berprestasi, konten kreator, hingga orang-orang yang selama ini ada di belakang layar dan mengembangkan industri esports. Selain itu, kita juga mengapresiasi game-game esports itu sendiri, hingga berbagai brand yang konsisten mengembangkan esports mulai dari menghadirkan produk maupun program-program yang mendukung perkembangan esports, walau tahun 2021 kemarin kita masih menjalani masa pandemi. Semoga dengan adanya Esports Unite Awards 2021, para atlet, tim esports, brand dan produk, hingga berbagai elemen lainnya akan semakin terpacu untuk berprestasi dan mengembangkan esports di Indonesia menjadi lebih besar lagi ke depannya.”.

Tiap-tiap nominasi di masing-masing kategori telah melewati proses seleksi hingga penilaian oleh para panelis atau juri dan dinilai berdasarkan kriteria masing-masing nominasi maupun melalui voting yang diadakan pada bulan Desember 2021 silam.

Redaksi YODU Circle pun turut berpartisipasi dalam proses penilaian kategori-kategori di Esports Unite Awards 2021 yang diwakili oleh Muhammad Akbar Priono selaku Media and Content Lead di redaksi YODU Circle.

Keterlibatan redaksi YODU ke dalam proses penilaian Esports Unite Awards 2021 ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, mengingat usia YODU Circle masih seumur jagung sebagai media yang membahas perkembangan industri esports dan game di Indonesia

Seluruh kategori nominasi dan para nominator bisa dilihat langsung melalui laman Esports Unite Awards.

Bakal menarik sepertinya melihat sosok pemenang di tiap-tiap kategori Esports Unite Awards 2021 ya guys? Kalau kamu dukung siapa?

Untuk menyaksikan acara penganugerahannya, kamu bisa langsung menyaksikan siaran langsungnya melalui channel YouTube GGWP.ID pada hari Sabtu, 8 Januari 2021, mulai pukul 16:00 WIB.

More Stories
tira-pubg-mobile
Cara Mendapatkan Kostum Superhero Indonesia “TIRA” di PUBG Mobile