Fakta Gon Freecss, Kredibilitasnya Sebagai Tokoh Utama Hunter X Hunter Diragukan?

fakta gon freecss

Fakta Gon Freecss sebagai tokoh utama Hunter x Hunter memang sekilas tak terasa menarik. Apalagi komunitas penggemar Killua dan Hisoka ternyata masih lebih besar dibandingkan dirinya.

Memang, Gon memiliki sifat khas tokoh utama yang sangat menyenangkan. Namun perkembangan kekuatannya membuat penggemar Hunter x Hunter meragukan kredibilitasnya sebagai tokoh utama. Lengkapnya akan dibahas berikut ini.

Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Perkembangan Kekuatan Gon Lambat?

fakta gon freecss

Di awal serial penggemar disuguhi fakta bahwa Gon adalah seorang anak remaja yang memiliki kekuatan dan tenaga super. Kemampuannya pun berkembang hingga ia bisa menguasai kekuatan nen Enhancement yang mampu meningkatkan kekuatan fisiknya.

Namun jika dibandingkan dengan teman-temannya, perkembangan kekuatan Gon tergolong lambat. Di Yorknew Gon tampak kesulitan berhadapan dengan Genei Ryodan. Berbeda dengan Kurapika yang sudah berhasil mengatasi Uvogin sendirian.

Gon baru bisa menguasai penggunaan nen dengan teknik ‘Jajanken’ di Greed Island. Kekuatannya berkembang dan memperlihatkan perubahan yang cukup menjanjikan saat menghadapi Semut Chimera.

Baca Juga: Kok Bisa? 10 Karakter Anime Ini Jadi Lebih Populer daripada Tokoh Utamanya

Namun lagi-lagi, sang mangaka memunculkan musuh yang overpowered. Memang harus diakui bahwa kekuatan sang Raja Semut Chimera, Meruem memang luar biasa mengerikan. Bahkan hunter kelas S pun kesulitan menghadapinya.

Alih-alih menghadapi Meruem, Gon ditugaskan untuk mengalahkan Pitou. Misi ini memang berhasil ia tuntaskan. Sayangnya setelah kejadian itu Gon yang gelap mata malah mengalami cedera yang nyaris merenggut nyawanya.

Fakta Gon Freecss Absen di Dark Continent Arc

Gon kembali pulih setelah disembuhkan oleh Nanika dan Alluka. Namun sayangnya ia sudah tak lagi bisa menggunakan kekuatan nen. Cerita Hunter x Hunter pun berlanjut ke Dark Continent arc tanpa kehadiran sang tokoh utama.

Kali ini penggemar akan lebih banyak melihat aksi Kurapika dengan para zodiac, Ging Freecss, Hisoka, serta Genei Ryodan. Mungkin setelah arc ini selesai barulah ketahuan seperti apa perkembangan Gon selama absen dari screen.

Baca Juga: Banyak Plot Twist? 5 Alasan Hunter x Hunter Jadi Salah Satu Anime Lawas Terbaik

Sang Tokoh Utama Masih Punya Harapan!

fakta gon freecss

Penggemar mungkin memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap Gon sebagai tokoh utama. Namun sepertinya sang mangaka punya pemikiran yang lain. Mengingat Yoshihiro Togashi adalah orang yang cukup logis, mungkin ia ingin penggemar benar-benar merasakan perkembangan kekuatan Gon Freecss.

Karena sejak awal tokoh-tokoh kuat sudah dimunculkan, penggemar tentu sudah memiliki standar tersendiri untuk mengukur kekuatan karakter. Dengan demikian perkembangan kekuatan Gon nantinya akan terasa jauh lebih memuaskan. Jadi kita tunggu saja ya!

More Stories
Game Moonlight Blade M
Mantap! Game Moonlight Blade M Dirilis 15 Mei 2024